banner-detik

lifestyle

Seru Dikunjungi Saat Weekend, Intip 5 Destinasi Hits yang Ada di Jakarta!

seo-img-article

Nggak hanya mall ternama saja yang bisa kamu kunjungi, sederet destinasi di Jakarta ini juga seru banget buat didatangi saat weekend!

 

Selamat ulang tahun ke-495, Jakarta! Nggak perlu jauh-jauh mencari destinasi wisata yang seru, di Jakarta juga banyak banget destinasi yang hits dan bisa kamu kunjungi!

Mulai dari destinasi hiburan yang estetik dan instagramable, hingga tempat yang bisa kamu datangi untuk bersantai dan menikmati pemandangan taman sekaligus perkotaan Jakarta. Ini bisa kamu masukkan ke dalam list destinasi yang bakal dikunjungi saat weekend nanti. Kamu tinggal di luar DKI? Tempat-tempat ini juga cocok banget untuk didatangi kalau kamu lagi berlibur ke Jakarta! Penasaran, ada destinasi menarik apa saja di Ibukota saat ini?

Sarinah

Dengan wajah baru, Sarinah jadi salah satu destinasi yang laris banget dikunjungi. Bukan hanya menjadi sebuah pusat perbelanjaan, Sarinah juga menyajikan banyak banget keseruan yang bisa di-explore. Kamu bisa melihat banyak hal seru, seperti sederet pameran dari UMKM yang produknya keren-keren, relief peninggalan era Bung Karno, Skydeck untuk nongkrong cantik dengan pemandangan langit Jakarta, hingga Atsiri diSarinah yang menyuguhkan beberapa section menarik tentang essential oil atsiri.

Baca juga: Atsiri diSarinah, Destinasi Aromatic Wellness yang Seru untuk Dikunjungi!

Moja Museum

Sudah nggak asing kan, sama tempat yang satu ini? Kalau kamu adalah pemburu spot foto instagramable, Moja Museum amat pas buat kamu! Berbeda dengan museum sejarah yang menampilkan barang-barang dari zaman dahulu, Moja Museum hadir dengan penampilan yang fresh dan tampak penuh estetika. Kamu bisa mengunjungi 14 ruangan dengan ciri khas tiap ruangannya, berfoto di spot lucu seperti kolam bola berbentuk popcorn atau tribun ala street style, hingga mencoba berbagai permainan ‘jadul’ yang pernah populer, seperti roller skate!

Baca juga: Dari Alam hingga Sudut Kota, Inilah 5 Destinasi yang Wajib Kamu Singgahi di Yogyakarta!

Pantai Indah Kapuk

Satu tempat dengan segudang hal yang bisa dijajal! Di daerah Pantai Indah Kapuk atau yang biasa disebut PIK ini, kamu bisa menemukan banyak hal seru, lho. Kamu bisa mengunjungi pantai “buatan” dengan hamparan pasir putih yang indah, berwisata di COVE dengan pemandangan laut yang cantik sambil menikmati kuliner dan ditemani angin sepoi-sepoi, hingga deretan tempat lainnya yang menyajikan banyak sekali jajanan! Menariknya, jajanan yang tersedia juga bervariasi banget, seperti oyster, gelato, pizza, taco, Chinese food, masakan Indonesia, dan masih banyak lagi. Cocok buat jalan-jalan saat weekend!

Hutan Kota

Kalau mau bersantai sambil piknik dan menikmati indahnya alam dengan pemandangan gedung-gedung tinggi, kamu bisa mengunjungi Hutan Kota di GBK! Tanpa mengeluarkan modal sepeserpun, kamu bisa datang ke Hutan Kota pada pagi hari dan sore hari saat cuaca terasa lebih sejuk. Kamu bisa menggelar tikar piknik dan membawa makanan khas piknik seperti buah-buahan, camilan, dan minuman. Nggak cuma itu saja, ada jogging track yang tersedia pula untukmu berolahraga!

Baca juga: Terlihat Memesona, Inilah Sivia Azizah dalam Balutan Busana Pengantinnya!

Jakarta Aquarium

Mau melihat keindahan bawah laut dengan fauna yang beragam? Jakarta Aquarium jawabannya! Berlokasi di Neo Soho, Jakarta Barat, Jakarta Aquarium bisa jadi destinasi wisata yang nggak membosankan. Ada banyak aquarium yang bisa kamu lihat dengan sederet jenis binatang laut yang lucu-lucu. Suasana di dalamnya juga terasa sangat seru, karena ada lorong-lorong yang bisa dilewati, serta suasana gelapnya semakin membuat tempat yang satu ini tampak unik. Ssstt, kalau kamu berfoto di sana juga hasilnya bakal super keren, lho!

Yup, itulah 5 destinasi wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat weekend! Kira-kira, destinasi mana nih yang sudah nggak sabar kamu datangi? Di ulang tahun Jakarta yang ke-495 ini, tempat seperti apa lagi yang kamu harapkan ada di Jakarta? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram of each places

Slow Down

Please wait a moment to post another comment