beauty school

Wangi Seharian, Ini 3 Tips Memilih Parfum yang Cocok untuk Berbagai Acara!

seo-img-article

Sambut tahun baru, jangan cuma angan-angan saja yang baru. Wangi juga harus baru dong, supaya interaksi dengan orang jadi lebih menyenangkan! Ini dia 3 tips memilih parfum yang cocok untuk berbagai acara!

Selain outfit baru, style baru, kamu juga bisa memaksimalkan wangi terbaru di tahun 2023, lho! Apalagi, jika banyak agenda bertemu orang baru. First impression adalah salah satu hal penting untuk menjalin hubungan jangka panjang. Wangi harus tetap on point supaya lawan bicaramu nyaman. Meski ada banyak sekali pilihan parfum, kamu bisa menggunakan wangi yang kamu suka. Namun, bagi kamu yang jarang menggunakan parfum, berikut ada 3 tips memilih parfum untuk kamu yang akan menghadiri berbagai acara.

Baca juga: Bikin Tubuh Lebih Segar, 4 Produk Ini Cocok Buat Self Care setelah Lelah Seharian!

Parfum citrus untuk kamu tetap fresh seharian
tips memilih parfum

Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya kamu memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus untuk meningkatkan energi dan mood, serta memberikan nuansa yang ceria. Kalau ingin memberikan kesan feminin, kamu bisa gunakan parfum citrus yang ada notes floral-nya. Saat melakukan kegiatan dengan mobilitas tinggi, tentu kita membutuhkan parfum dengan konsentrasi yang lebih banyak, supaya tahan lama ketika berkegiatan sehari-hari. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan parfum jenis Eau De Toilette (EDT) dengan tingkat konsentrasi 5-15%.

Baca juga: 6 Parfum High End Terbaru yang Beraroma Manis, Layak Dimiliki di 2023!

Ciptakan kesan romantis, dengan parfum gourmand!

tips memilih parfum dengan aroma romantic

Siapa nih yang mau first date? Jangan sampai kelewatan bikin dirimu sewangi mungkin, ya! Supaya pasangan kamu tetap betah, selain tampil maksimal untuk outfit maupun makeup, parfum juga bisa jadi hal penting untuk melengkapi penampilan, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri. Untuk meninggalkan kesan yang feminin, manis, dan memorable, kamu bisa menggunakan parfum dengan wangi gourmand, yaitu wangi yang berasal dari makanan seperti vanilla, caramel, cokelat, dan sebagainya.

Bukan hanya aromanya yang memikat dan lezat bak makanan penutup, parfum gourmand juga cenderung memiliki sillage, projection, dan longevity (SPL) yang lebih kuat, sehingga wangimu pun akan lebih tahan lama, dapat tercium dari jarak jauh, dan masih meninggalkan jejak bahkan setelah kamu telah meninggalkan ruangan!

Baca juga: Intip Pesona Tampan Jimin BTS yang Dipilih Sebagai Global Ambassador Terbaru Dior!

Tampil memukau di acara formal dengan wangi floral dan woody yang elegan

aroma floral woody - cara memilih parfum

Ketika menghadiri acara formal dan resmi, tentunya kita ingin memberikan impresi terbaik dengan menciptakan persona yang elegan dan anggun. Untuk itu, kamu bisa memilih parfum dengan notes floral yang klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose.

Jika merasa wangi floral kurang maksimal, kamu juga bisa bereksperimen menggunakan teknik layering, yaitu menggabungkan dua parfum berbeda untuk menciptakan wangi yang baru, agar membuat signature scent yang khas dan tidak pasaran. Tidak ada aturan tetap dalam melakukan layering parfum, tapi sebaiknya kamu mencampur dua parfum dengan wangi berbeda, seperti floral dan woody untuk mendapatkan aroma yang benar-benar baru dan unik.

Itulah beberapa tips memilih parfum, untuk menghadiri berbagai acara. Kalau kamu, suka wangi yang seperti apa sih?

 

Image: Freepik, Brands

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment