banner-detik

sponsored post

Kulit Jadi Glowing dan Bebas Noda Hitam, Toner Retinol Ini Bisa Bantu Lawan Penuaan Dini!

seo-img-article

Jangan sampai kulit kamu mengalami penuaan sebelum waktunya! Biar nggak mengalami penuaan dini, coba deh pakai toner retinol ini biar kulit glowing!

Bukan cuma orang-orang dengan usia di atas 30 tahun saja lho yang bisa mengalami penuaan. Kamu yang berusia 20-an juga bisa mengalami penuaan, atau biasa disebut ‘penuaan dini’. Nah, tanda-tanda yang muncul juga tentunya sama dengan penuaan kulit yang biasa kamu lihat pada orang berusia 40-an, yaitu munculnya keriput, garis halus, serta flek hitam. Namun, kalau penuaan dini biasanya disebabkan oleh banyak faktor eksternal, misalnya paparan sinar matahari, terpapar polusi yang menimbulkan radikal bebas pada tubuh, serta lifestyle yang nggak sehat. 

Baca juga: Bikin Kulit Tetap Kencang dan Awet Muda, Intip 4 Serum Retinol untuk Usia 40-an!

Supaya kamu nggak mengalami penuaan dini, tentunya harus rajin pakai sunscreen, lalu dibarengi dengan mengubah lifestyle jadi lebih sehat. Nggak cuma itu saja, kamu juga bisa pakai skincare dengan kandungan yang lebih advance, misalnya retinol. 

Yup, kandungan yang satu ini memang digadang-gadang sebagai skincare ingredients yang mampu membantu mengurangi kerutan, garis halus, bahkan bikin kulit jadi glowing! Kalau kamu sudah merasa ada tanda-tanda penuaan dini, nggak ada salahnya mencoba skincare dengan kandungan retinol, lho. Nah, ini dia salah satu skincare retinol yang performanya keren dan lembut di kulit!

Rekomendasi skincare retinol

toner retinol untuk kulit glowing

Sebelum mencoba skincare retinol dengan konsentrasi yang tinggi, kamu bisa mencoba produk retinol yang formulanya lembut. Kamu bisa melirik Azarine Polypeptide Fresh Vitality Toner, nih! Yup, produk retinol yang satu ini memang dikemas dalam bentuk toner, bukan serum. Sehingga terasa lebih ringan dan gentle saat kamu pakai. Penasaran nggak, apa saja sih kandungan di dalamnya sehingga bisa lawan penuaan dini, memudarkan noda hitam, dan bikin kulit glowing?

Ingredients

toner untuk bikin kulit glowing dan bebas penuaan dini

Kalau biasanya retinol dalam bentuk serum mengandung retinol dengan persentase tinggi dan bikin cekit-cekit, toner retinol yang satu ini justru lembut banget dipakai. Itu semua karena Azarine Polypeptide Fresh Vitality Toner pakai HPR (Hydroxypinacolone Retinoate) yang termasuk ke dalam golongan retinol gentle. Meski formulanya lembut, kandungan yang satu ini jago untuk memudarkan garis halus, hiperpigmentasi, serta bisa mengatasi jerawat. Selain itu, ada pula vitasource yang diambil dari akar chinese skullcap dan bagus untuk bikin kulit lebih youthful. Nggak lupa, ada ingredients polypeptide untuk menjaga elastisitas kulit, serta kombucha yang tinggi antioksidan. Tentunya, kombinasi empat ingredients ini pas banget untuk masalah penuaan dini!

Baca juga: 4 Alat Pembersih Wajah Canggih untuk Bersihkan Pori-pori Tersumbat!

Tekstur

Membahas soal teksturnya, toner ini teksturnya watery dan gampang meresap ke kulit. Jadi, terasa ringan dan nggak lengket setelah diaplikasikan. Oh iya, karena toner retinol ini formulanya lembut, jadi nggak menimbulkan efek tingling juga lho saat kamu pakai. So, buat kamu yang biasanya punya ‘love-hate relationship’ dengan retinol, mungkin bisa cobain produk yang satu ini!

Baca juga: Industri Parfum Bakal Menjamur! Gimana Ramalan Fragrance Trend di Tahun 2023?

Cara pemakaian 

Pemakaian skincare dengan kandungan retinol memang nggak boleh asal-asalan. Kalau kamu asal menggabungkan retinol dengan ingredients tertentu, kulitmu bisa berpotensi mengalami masalah. Nah, sebelum pakai Azarine Polypeptide Fresh Vitality Toner, perhatikan dulu cara pakainya ya! Pertama, kamu wajib memakainya di malam hari saja. Hal ini dilakukan karena kandungan retinol bisa rusak jika terkena matahari. Kedua, jangan menggabungkan retinol dengan AHA dan BHA, karena bisa bikin kulit jadi iritasi. Alih-alih punya kulit glowing, kulitmu justru akan iritasi dan mengelupas.

Oh iya, produk ini juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantung, yaitu Rp60.000 untuk ukuran 90 ml!

Nah, itu dia rekomendasi toner retinol yang bisa menciptakan kulit glowing, bebas noda hitam, serta mengatasi penuaan dini! Kira-kira, kamu tertarik mencobanya, nggak? Comment di bawah, ya! 

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment