banner-detik

sponsored post

Punya Rambut Lepek dan Rusak? Simak 3 Tips Ini Biar Rambutmu Bervolume dan Anti Lepek! 

seo-img-article

Punya rambut lepek dan rusak memang bikin nggak percaya diri. Supaya rambut lebih bervolume dan sehat, coba deh ikuti tips berikut ini!

Kalau bicara soal masalah rambut, tentu nggak ada habisnya. Berbagai masalah rambut yang timbul terkadang sulit untuk diatasi. Kalaupun sudah teratasi, masalah tersebut bisa kembali lagi, kalau kamu nggak merawat rambut dengan baik. Nah, beberapa masalah yang kerap terjadi yaitu rambut lepek dan rambut yang rusak. Rambut lepek bisa terjadi karena produksi sebum berlebih yang diakibatkan banyak hal, misalnya salah menggunakan hair care. 

Baca juga: Industri Parfum Bakal Menjamur! Gimana Ramalan Fragrance Trend di Tahun 2023?

Sedangkan, rambut rusak ada banyak jenisnya, misalnya rambut patah, rambut bercabang, rambut mudah kusut, dan lain-lain. Meski berbeda masalah, namun penyelesaiannya tetap sama, yaitu dengan memakai produk hair care yang tepat untuk masalah rambut lepek dan rusak. Berikut ini tips yang bisa kamu coba untuk membuat rambut lebih bervolume dan nggak rusak lagi!

Pakai shampoo untuk volumizing dan mengatasi kerusakan rambut

shampoo kusabana untuk atasi rambut lepek

Kalau rambut sudah mengalami kelepekan dan kerusakan, jangan sembarangan pakai shampoo! Pilihlah produk shampoo yang dapat memberi volume pada rambut, serta menutrisi rambut agar nggak makin rusak. Shampoo yang punya 2 manfaat sekaligus memang nggak terlalu sering ditemukan, namun ada hair care yang bisa diandalkan yaitu Kusabana Volume & Anti-breakage Shampoo. Diperkaya Japanese Camellia oil, Onsen water from Yubara, Cherry Blossom from Kyoto, serta Ume from Wakayama, shampoo ini bisa menghaluskan rambut, memperbaiki rambut yang bercabang, menghidrasi rambut secara optimal, serta memberikan efek soothing pada rambut. 

shampoo untuk rambut lepek

Nggak hanya itu saja, Kusabana Volume & Anti-breakage Shampoo juga dilengkapi argan oil dan rosehip untuk menutrisi rambut dan kulit kepalamu. Jadi, masalah rambut lepek dan rusak bisa teratasi dengan baik! Ngomongin soal aromanya, shampoo ini punya wangi yang elegan seperti parfum internasional. Formulanya juga nggak mengandung silicone, parabens, colorant, SLS, SLES, MIT, CMIT, dan mineral oil. Plus, sudah dermatologically tested juga. Sehingga aman untuk dipakai sehari-hari. Oh iya, kamu bisa beli shampoo ini di Guardian, ya!

Baca juga: 4 Alat Pembersih Wajah Canggih untuk Bersihkan Pori-pori Tersumbat!

Rutin pakai hair mask untuk menutrisi  

hair mask untuk rambut lepek

Pakai shampoo saja belum cukup untuk menyehatkan rambutmu. Kamu bisa memakai treatment tambahan, misalnya hair mask. Pilihlah produk hair mask yang bisa menutrisi rambutmu, supaya nggak makin rusak dan lepek. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada The Body Shop Banana Hair Mask.

Hair mask ini mengandung organic banana puree dari Ekuador, serta Brazil nut oil dari Peru yang bisa membantu menutrisi dan melembapkan rambutmu. Pemakaiannya juga nggak perlu sering-sering, kok. Cukup gunakan seminggu sekali, saja. Caranya, aplikasikan pada rambut yang bersih, lalu tunggu hingga 10 menit, kemudian dibilas. 

Baca juga: 4 Sunscreen Spray yang Bisa Cegah Kulit Terbakar saat Liburan!

Semprot rambut dengan spray volumizing 

Nah, biar tampilan rambutmu nggak lepek dan terlihat lebih bervolume, coba pakai hair spray, deh! Kamu bisa mencari hair spray yang terasa ringan di rambut, tapi efek volumizing-nya juga oke. Salah satu yang bisa dicoba yaitu Ouai Volume Spray. Hair spray ini diformulasikan khusus untuk kamu yang rambutnya lepek dan nggak bervolume. Selain itu, semua jenis rambut juga bisa pakai, mulai dari rambut yang berminyak, normal, hingga rambut yang diwarnai.

Oh iya, aromanya juga nyaman banget dihirup, yaitu aroma fresh dari perpaduan floral dan citrus. Cara pakainya juga tentu gampang banget. Kamu bisa menyemprotkan Ouai Volume Spray pada akar rambut yang masih lembap, sebelum dikeringkan. Lalu rambutmu akan terlihat lebih bervolume! 

Itu dia beberapa tips simpel yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan rambut yang anti lepek dan nggak rusak lagi. Cukup mudah, kan? Kira-kira, mana nih produk yang paling menarik untuk kamu coba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment