banner-detik

bath n body

Setelah Liburan Kulit Jadi Kusam? Ini Cara Cepat Agar Kulit Kembali Cerah dan Halus!

seo-img-article

Berlibur ke mana selama akhir tahun kemarin? Kalau sepulangnya kulit kamu jadi kusam, jangan khawatir, kamu bisa contek langkah-langkah di bawah ini!

Kulitmu jadi kehilangan kilau alaminya setelah pulang berlibur? Ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu, misalnya karena terlalu sering berjemur atau kena paparan sinar matahari, perubahan cuaca dan perbedaan air yang bikin kulit kering, atau penggunaan produk skincare yang nggak maksimal selama liburan. Supaya kulit wajah dan tubuh kamu segera kembali cerah dan halus pasca liburan, kamu bisa melakukan langkah-langkah mudah di bawah ini!

Pakai face mask yang mencerahkan

masker untuk mengatasi kulit kusam

Mengaplikasikan masker wajah secara rutin bisa membantu agar kulit kembali glowing, lho! Coba deh pakai Spascriptions Gold Mask Peel-Off yang bisa kamu beli di Tammia atau Watsons. Masker ini mengandung green tea dan witch hazel untuk membersihkan pori-pori, Salicylic Acid untuk mengontrol minyak berlebih dan mencegah jerawat, mentimun dan chamomile yang menenangkan kulit, aloe vera dan vitamin E untuk melembapkan kulit, serta gold dan vitamin C yang mencerahkan kulit.

Aplikasikan secara merata, diamkan 20-30 menit, lalu angkat perlahan-lahan dan bilas residunya dengan air hangat. Setelah pemakaian, kulit jadi sangat halus, kulit tampak lebih cerah, komedo pun terangkat! Cukup pakai sekali saja dalam seminggu ya!

Baca juga: Kamu Harus Tahu, Ini Dia 5 Kesalahan yang Bikin Kulit Kusam dan Kering!

Body scrub yang hydrating itu penting!

Buat mengeksfoliasi kulit tubuh supaya nggak kusam lagi, kamu bisa pakai body scrub 2 kali seminggu. Pilih yang butirannya nggak harsh dan formulanya melembapkan, seperti The Body Shop Almond Milk & Honey Body Scrub. Scrub ini diperkaya dengan kulit almond yang dihaluskan untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara gentle, serta diperkaya dengan Community Trade honey dan almond oil yang menutrisi dan melembapkan kulit. Jadi, nggak hanya bersih, kulit juga tetap halus dan terhidrasi dengan baik. Cocok banget untuk kulit kering dan sensitif.

Baca juga: Bye, Kulit Kusam! Ini 8 Body Lotion Lokal yang Bisa Bikin Kulit Tubuh Lembap dan Lembut!

Aplikasikan brightening body lotion setiap hari

body lotion untuk hempas kulit kusam

Kamu tahu kan, kalau Glutathione adalah salah satu kandungan skincare yang bisa diandalkan untuk mencerahkan kulit? Nah, kamu bisa pakai dalam bentuk body lotion untuk mengusir kekusaman pada kulit tubuhmu, contohnya Vaseline Gluta-Hya Serum Burst UV Lotion Flawless Bright. Di dalamnya terdapat perpaduan GlutaGlow, Hyaluron dan Pro-Retinol, yang bisa mencerahkan kulit dan mengurangi noda-noda gelap secara lebih optimal. Teksturnya sangat ringan, nggak bikin kulit kamu jadi lengket, aman untuk cuaca panas sekalipun. Biar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakannya minimal 2 kali sehari.

Baca juga: Kulit Kusam dan Banyak Kerutan? 7 Moisturize dengan Kandungan Retinol Ini Bisa Membantu!

Pilih face serum dengan Alpha Arbutin

Alpha Arbutin adalah salah satu ingredients yang terkenal powerful untuk mengurangi dark spots, meratakan warna kulit, dan membuat kulit tampil lebih glowing. Kamu bisa pakai Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Serum, yang teksturnya mudah menyerap, bebas paraben, bebas parfum, dan bebas alkohol. Kandungan Alpha Arbutin yang cukup tinggi akan lebih efektif untuk mengembalikan cahaya alami kulitmu, serta menipiskan noda-noda gelap akibat matahari atau bekas jerawat. Ditambah dengan grapeseed yang kaya antioksidan, sel-sel kulitmu akan tetap terjaga kesehatannya. Pakai pagi dan malam sebelum menggunakan moisturizer kesayanganmu ya!

Baca juga: Bikin Kulit Glowing dan Atasi Noda Gelap, Ini Pilihan Serum Lokal yang Aman Bagi Ibu Hamil!

Lirik exfoliating pad yang praktis!

Selain masker, scrub, peeling gel, atau exfoliating serum, kamu juga bisa memakai exfoliating pad yang praktis untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Dari brand lokal, ada yang recommended, namanya N’PURE Licorice Light Up Brightening Pads. Produk ini akan membersihkan kulit, sekaligus membuat kulit jadi lebih bercahaya sehat dan terasa lebih halus, karena mengandung AHA, BHA, PHA, ekstrak licorice, Crystalide, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, serta vitamin E. Wow, lengkap banget, ya? Setelah membersihkan wajah, usapkan kapasnya secara lembut pada seluruh wajah dan leher, tanpa perlu dibilas. Lalu, kamu bisa lanjutkan dengan rangkaian skincare kamu yang lainnya.

Baca juga: Mau Punya Kulit Lebih Bagus di Tahun 2023? Ini 7 Jus Buah dan Sayur yang Harus Kamu Coba!

Kalau kamu rutin menggunakan langkah-langkah dan produk-produk di atas, kamu bisa melihat lagi kulit yang glowing dan sehat milikmu! Bye-bye, kulit kusam!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment