sponsored post

Ingin Kulit Glowing? Cari Tahu Dulu 5 Kesalahan yang Bikin Kulit Kusam dan Kering!

seo-img-article

Punya kulit glowing butuh usaha. Kamu harus kenali dulu kesalahan-kesalahan yang bikin kulit jadi kusam!

 

Kulit bisa tampak glowing kalau kamu nggak malas mengaplikasikan skincare. Kelembapan kulit sangat berpengaruh, karena kalau kulit terhidrasi maka cahaya kulit alami akan tampak. Sementara, kulit yang kering akan secara otomatis membuat kulit terlihat lebih kusam. Beberapa kesalahan ini harus kamu hindari, agar kulit glowing idamanmu bisa tercapai!

Memilih serum yang salah

Salah pilih serum bisa bikin kulit kamu rusak dan kantong kamu bolong! Agar efektif dan nggak boros, pilih serum wajah yang memang sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya. Kalau target kamu adalah punya kulitglowing dan lebih cerah, maka kamu harus memilih serum dengan bahan-bahan brightening.

Contohnya adalah Glowinc Potion Chroma+ Bright Radiant Serum, yang mengandung 5 potent ingredientssekaligus, yaitu Chromabright, Vitamin C, G2Light, Glutathione, dan Niacinamide. Lengkap banget, kan? Chromabright itu adalah kandungan yang terkenal cepat mengatasi kekusaman dan bikin kulit glowing, karena mampu membantu mencerahkan kulit dalam waktu 30 hari! Yup, kamu bisa bilang bye-bye ke dark spotsakibat paparan matahari dan bekas jerawat! Meskipun aksinya cepat, Chromabright ini aman bagi kulit, jadi buat kamu yang pemula atau belum pernah pakai active ingredients, nggak perlu khawatir ya.

Ditambah dengan Ceramide dan Aloe Water, serum ini juga akan menghidrasi kulit dan menjaga kekuatan skin barrier kamu. Teksturnya cair dan lightweight, sangat mudah meresap dan nggak lengket. Kemasannya yang mungil membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Produk lokal ini juga cruelty-free, dermatologist-tested, dan pastinya sudah terdaftar di BPOM. Aman juga untuk remaja dan fungal-acne friendly! Agar maksimal, aplikasikan Glowinc Potion Chroma+ Bright Radiant Serum ini sebanyak 3 tetes, pagi dan malam, sebelum mengaplikasikan moisturizer kesayanganmu. Harganya? Terjangkau banget, bahkan di bawah 100 ribu! Kamu bisa langsung membelinya di official store Glowinc Potion di Shopee.

Malas pakai sunscreen

Jarang pakai sunscreen? Wajar kalau kulit kamu kusam! Sunscreen punya peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah permasalahan kulit. Produk skincare satu ini wajib

dipakai setiap pagi dan diaplikasikan ulang setiap 2-3 jam sekali, apalagi kalau kamu aktif melakukan kegiatan di outdoor. Bukan hanya melindungi dari bahaya paparan matahari yang bisa bikin kulit gelap, keriput, terbakar, dan kanker kulit, sunscreen juga bisa menjaga kulit dari polusi dan mencegah pori-pori tampak besar. 

Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi dan Mencerahkan Kulit

Tidak mengeksfoliasi kulit

Membersihkan wajah setiap hari saja nggak cukup. Kamu harus melakukan perawatan mingguan seperti eksfoliasi supaya bikin kulit glowing. Kamu bisa pakai physical exfoliator seperti facial scrub, peeling gel, atau exfoliating pad. Bisa juga menggunakan chemical exfoliator seperti serum atau toner dengan kandungan AHA, BHA, atau PHA. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat kotoran-kotoran yang  menyumbat pori-pori dan mengeliminasi sel-sel kulit mati, sehingga kulit akan terasa lebih halus dan tampak cerah. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. 

Baca juga: 3 Exfoliating Toner Lokal di Bawah 100 Ribu untuk Mencerahkan dan Melembutkan Kulit!

Jarang pakai pelembap

Moisturizer atau pelembap adalah basic skincare, lho. Jadi sebaiknya nggak ditinggalkan, agar kulit tetap terjaga kelembapannya dan skin barrier nggak gampang rusak. Kulit yang kering dan dehidrasi akan kelihatan lebih kusam dan akan lebih mudah muncul tanda-tanda penuaan. Kamu bisa pilih moisturizer sesuai jenis kulit, misalnya kulit berminyak dan acne-prone memilih moisturizer tekstur gel yang memiliki kandungan yang menenangkan kulit seperti Centella Asiatica. Kulit sensitif pilih moisturizer yang non-fragrance dan mengandung Ceramide. Kulit kering bisa pilih tekstur yang lebih rich dan mengandung Hyaluronic Acid.

Baca juga: Tips Pakai Micellar Water Supaya Kulit Nggak Kering dan Kusam!

Gaya hidup tidak sehat

Nah, yang satu ini juga merupakan faktor penyebab kulit kusam yang harus dihindari. Kurang tidur, jarang makan buah dan sayur, hobi makan manis dan gorengan, sering stres, rutin merokok, dan sering minum alkohol akan membuat kulit lebih kusam, gampang keriput, dan memicu inflamasi di kulit. Kamu bisa terlihat kuyu, jerawat mudah muncul. Wah, tentunya semakin jauh dari kulit glowing yang kamu dambakan!

 

 

Nah itulah 5 kesalahan yang harus dihindari kalau kamu ingin punya kulit glowing! Yuk, mulai sekarang lebih rajin lagi pakai skincare dan lengkapi dengan lifestyle yang lebih baik!

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment