sponsored post

Mau Kulit Glowing? Ini Tips Pakai Micellar Water Tanpa Bikin Kulit Kering dan Kusam!

seo-img-article

Membersihkan wajah adalah step paling basic dalam skincare routine. Namun, membersihkan wajah dengan cara yang salah bisa bikin kulit jadi kering dan kusam! Gimana caranya agar kulit tetap cerah dan nggak drying, meskipun sering pakai micellar water?

 

Apakah rajin membersihkan wajah bisa bikin kulit bermasalah? Bukannya malah bagus, ya? Nah, ini sebenarnya tergantung dari cara kamu membersihkannya! Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seputar membersihkan wajah, termasuk pemilihan produk, cara penggunaan, hingga frekuensinya.

Beberapa tips menggunakan micellar water di bawah ini sangat penting untuk membuat kulit bersih maksimal namun tidak terasa kering dan tetap terlihat glowing. Simak, yuk!

Pilih micellar water dengan vitamin

Dalam memilih pembersih wajah, sebaiknya kamu perhatikan kandungannya. Sebaiknya bukan hanya asal membersihkan, tapi harus sekaligus merawat kulit. Hindari pembersih wajah yang terlalu harsh atau bikin kulit kamu terasa kaku dan “ketarik” setelahnya.

Kamu juga sebaiknya membersihkan wajah dengan 2 step, karena facial wash saja nggak cukup! Facial wash nggak akan bisa mengangkat makeup dengan sempurna, apalagi yang waterproof.

POND’S Vitamin Micellar Water

Coba deh pakai POND’S Vitamin Micellar Water! Produk ini dilengkapi dengan 5 vitamin yang terkenal sangat baik untuk kesehatan kulit, yaitu vitamin C, vitamin B3, vitamin B5, vitamin E, dan vitamin A. Jadi, micellar water satu ini bukan cuma 99% mengangkat makeup dan bersihkan kotoran dan kuman, tapi jug mencerahkan kulit dengan kandungan 5 vitaminnya. Ada 4 varian, lho!

POND’S Vitamin Micellar Water

  • POND’S Vitamin Micellar Water Brightening Rose: mengandung 100% organic natural French Rose dengan 5x brightening action untuk bikin kulit selalu cerah dan lembut. Untuk varian yang ini, ada yang ukurannya mungil banget, jadi semakin terjangkau dan praktis dibawa ke mana saja!

POND’S Vitamin Micellar Water

Cara pakainya gampang kok, cukup tuangkan POND’S Vitamin Micellar Water ke kapas, lalu aplikasikan ke wajah dan leher kamu. Kalau bisa, gunakan dari arah bawah ke atas dan jangan digosok terlalu kencang ya, supaya kulit nggak kemerahan, iritasi, dan gampang keriput.

Untuk makeup mata, kamu bisa diamkan dulu kapasnya selama beberapa detik, supaya sisa makeup luntur dengan baik. Ulangi sampai kapas yang kamu gunakan terlihat benar-benar bersih.

POND’S Vitamin Micellar Water

Gunakan micellar water setiap pagi dan malam hari menjelang tidur. Bahkan, meskipun seharian kamu nggak keluar rumah, atau nggak pakai makeup sama sekali, kamu tetap harus membersihkan wajah sebelum tidur, karena tetap ada debu-debu yang menempel dan sisa skincare pagi hari yang harus diangkat.

Lanjutkan dengan second cleanser (facial wash) yang gentle dan sesuai jenis kulit

Setelah mengaplikasikan micellar water atau pembersih tahap pertama, lanjutkan dengan tahap kedua, yaitu facial wash. Fungsinya agar kulit lebih bersih lagi dan terasa segar. Pilih facial wash yang formulanya mild dan sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing ya!

Aplikasikan rangkaian skincare lain setelahnya

Setelah dibersihkan, lanjutkan dengan produk lainnya seperti toner, serum, dan moisturizer, supaya kulit kembali lembap dan ternutrisi. Mengaplikasikan skincare pada kulit yang sudah bersih optimal juga akan membuat produk-produk yang kamu pakai meresap lebih baik, sehingga hasilnya kulit tetap terjaga kelembutannya, nggak gampang bermasalah, dan selalu tampak bercahaya sehat!

 

Nah, itulah beberapa tips membersihkan wajah yang bisa kamu terapkan, supaya kulit selalu bersih namun tetap glowing dan nggak kering. Pastikan kamu rutin membersihkan wajah 2 kali dalam sehari ya!

Kalau kamu rajin membersihkan kulit dengan produk dan cara yang tepat, ditambah melengkapi nutrisi dengan makanan sehat dan nggak menghindari paparan matahari langsung, your skin will thank you. Yuk, dapetin produknya sekarang! Kamu bisa membelinya di berbagai tempat, mulai dari minimarket, supermarket, e-commerce, atau langsung saja beli di sini. Selamat mencoba!

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment