banner-detik

bath n body

Jaga Kulit Tetap Lembap Seharian, 3 Body Care Ini Jago Menutrisi Kulitmu! 

seo-img-article

Kulit yang terasa kering memang bikin nggak nyaman. Nah, biar kulitmu lembap seharian, coba pakai body care yang punya fungsi melembabkan dan menutrisi kulit!

Kulit kering jadi hal yang sangat umum terjadi. Hal ini bisa terjadi karena lapisan epidermis pada kulit nggak mendapatkan kelembapan yang cukup. Akibatnya, kulit terasa kering, bahkan bisa lebih parah, seperti mengelupas, pecah-pecah, atau tampak bersisik. Selain itu, kulit kering juga bisa disebabkan karena perubahan cuaca, sinar matahari, kurangnya hidrasi pada tubuh, dan masih banyak lagi. Supaya kelembapan kulitmu tetap terjaga, kamu wajib pakai body care yang bisa melembapkan kulit secara maksimal. Kira-kira, produk apa saja ya yang perlu dipakai?

Baca juga: 4 Sunscreen Spray yang Bisa Cegah Kulit Terbakar saat Liburan!

Hand butter

hand butter lavojoy untuk kulit lembap

Kalau biasanya kamu sering mendengar produk hand cream, kali ini kamu wajib melirik produk hand butter karena kemampuan menghidrasi kulitnya patut diacungi jempol. Nah, salah satu yang bisa dicoba yaitu lavojoy Softness Creator Hand Butter. Diperkaya 3 kandungan oil (Sweet Almond Oil, Sunflower Oil, Bergamot Oil), hand butter ini bagus untuk menutrisi, melembapkan, menenangkan, bahkan bisa menjaga kadar minyak pada kulitmu, lho. Nggak cuma itu saja, ada pula Ceramide untuk menjaga skin barrier dan 2% Niacinamide yang bisa bantu meratakan warna kulit. Oke banget kan manfaatnya?

Selain manfaatnya yang juara untuk mengatasi kulit kering, lavojoy Softness Creator Hand Butter juga punya sederet varian, tepatnya ada 3 pilihan aroma yaitu Glorious Sunset, Mellow Morning, dan Feel My Rhythm

Untuk varian Glorious Sunset, aromanya merupakan perpaduan floral dan fruity yang menyegarkan, sehingga pas banget dipakai saat cuaca sedang hangat. Lalu, varian Mellow Morning memiliki aroma buah persik dan nanas yang manis dan bikin jadi lebih happy! Terakhir, varian Feel My Rhythm punya aroma yang lebih lembut dan elegan, karena terdapat wangi bunga violet, jasmine, rose, serta lily of the valley.

Oh iya, ketiga varian tersebut sudah bisa kamu beli di e-commerce kesayanganmu, ya!

Baca juga: Prediksi Ingredients yang Akan Hits di 2023: Linoleic Acid!

Body wash

body wash yang bikin kulit lembap

Pemilihan body wash juga penting untuk menciptakan kulit yang lembap dan terhidrasi. Kamu bisa mencari body wash yang formulanya lembut, pH-nya seimbang, serta mengandung ingredients yang dapat melembapkan kulit. Nah, ketiga hal tersebut juga terdapat pada Palmolive Naturals Shower Gel Milk & Honey. Diperkaya protein susu dan ekstrak madu, sabun mandi yang satu ini pas banget untuk kamu yang kulitnya kering, karena bisa memberi kelembapan maksimal dan bikin kulit lebih lembut. Plus, sabun ini juga sudah dermatologically tested, lho.

Baca juga: Bongkar Prediksi Beauty Trend 2023 Menurut Para Local Beauty Bosses!

Body lotion

kulit lembap pakai body lotion

Setelah pakai body wash yang melembapkan dan nggak bikin kulit ketarik, lanjutkan dengan pakai body lotion. Tujuannya, biar kulit tubuhmu tetap terhidrasi dan nggak pecah-pecah. Kalau bingung harus pakai body lotion seperti apa, kamu bisa mencari produk yang teksturnya ringan, tetapi tingkat melembapkannya juga tinggi, seperti Love Beauty & Planet Murumuru Butter & Rose Body Lotion. Body lotion ini mengandung Amazonian Murumuru Butter yang ampuh melembapkan kulit, serta ada aroma Bulgarian Rose yang bikin kamu rileks. Nggak hanya melembapkan, lotion ini juga punya skill untuk mencerahkan dan melembutkan kulitmu!

Yup, itu dia 3 produk body care yang layak dicoba, kalau kulitmu terasa kering. Ketiganya pun punya kandungan yang kece untuk melembapkan, sekaligus menutrisi kulitmu! Nah, kira-kira produk yang mana nih yang sudah nggak sabar untuk kamu checkout? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment