banner-detik

beauty school

Cek Alat Canggih untuk Bikin Alis Tanpa Pensil Alis, Hingga Mesin untuk Bikin Skincare Sendiri!

seo-img-article

Kalau teknologi bisa mempermudah kita melakukan ritual kecantikan, kenapa tidak? Simak beberapa alat canggih dengan inovasi keren yang muncul di 2023!

Kalau tahun lalu beauty brand melakukan investasi terhadap teknologi AR untuk mempermudah kita mencoba makeup tanpa perlu keluar rumah atau menyentuh produk aslinya, tahun 2023 semakin banyak pengembangan yang dilakukan oleh beauty brand internasional untuk memikat para konsumen. Hal ini terlihat dari banyaknya inovasi teknologi yang dipamerkan pada Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 5-8 Januari 2023.

Untuk pertama kalinya event CES ini juga memiliki tema khusus, yaitu “How technology is addressing the world’s biggest challenges“. Tentunya inovasi teknologi dalam bidang kecantikan dan wellness pun diperlukan untuk membantu mengatasi berbagai tantangan yang dimiliki oleh banyak orang. Ada beberapa beauty brand internasional yang menghadirkan teknologi dan konsep yang super menarik untuk kita simak bersama.

Baca juga: Sunscreen dengan Teknologi Canggih yang Bikin Usia 40-an Jadi Makin Muda 

Amorepacific Cosmechip Device

Cosmechip Device milik Amorepacific ini merupakan at-home beauty device yang bisa membantu kita untuk menciptakan sendiri di rumah. Menarik banget nggak sih? Alat ini menggunakan kecanggihan sebuah active-chip yang mengandung waterless active formulations. Cara kerjanya adalah dengan memilih chip untuk dimasukkan ke dalam device nya, kemudian secara otomatis mesin akan mengalirkan air ke dalam chip yang sudah didesain untuk bisa menyeimbangkan campuran air dan formulasi aktif di dalamnya, sehingga bisa menghasilkan sebuah produk skincare yang kita inginkan.

Rootonix Dr. Finger Volume Booster ver. 2.0

alat canggih

Kalau kamu sering memiliki permasalahan kulit kepala dan rambut, smart scalp hair device ini pasti bakal menarik banget untuk dicoba. Dr. Finger Volume Booster ver. 2.0 milik brand Rootonix merupakan sebuah alat canggih yang compact untuk melakukan pengecekan kulit kepala dan memiliki klaim bisa menggantikan medical device yang 50x lebih berat, tapi memiliki performa yang sama.

Lalu fungsinya bisa apa saja sih? Nah, device ini bisa membantu kita mendiagnosa kondisi kulit kepala dan juga membantu mencegah hair loss, di mana hasil dari diagnosa ini akan terhubung ke aplikasi perusahaan Rootonix yang bisa menyediakan service hair loss management untuk dilakukan di rumah.

Baca juga: Cek Kecanggihan Beberapa Alat untuk Membersihkan Wajah Ini

Nourished x Neutrogena The Ageless Skinstack

alat canggih

Nourished, sebuah perusahaan asal Inggris yang menciptakan tailor-made nutrition, bekerjasama dengan Neutrogena untuk menghadirkan suplemen yang bisa membantu membuat kulit menua dengan baik yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan kita. Suplemen yang bernama The Ageless Skinstack ini dikembangkan menggunakan teknologi 3D printed berdasarkan skin goals dari masing-masing orang. Memiliki 7 lapisan vitamin di dalamnya, Nourished disuport oleh Neutrogena Skin360 yang merupakan skin assesment technology untuk mengakses kondisi kulit kita dan mengidentifikasi kombinasi vitamin yang paling tepat buat kita konsumsi. Isi vitaminnya juga bisa macam-macam, mulai dari CoQ10, Riboflavin, hingga Vegan Vitamin D.

Sekali memesan suplemen yang dipersonalisasi ini, kita akan mendapatkan 28 buah skin health gummies yang bisa dikonsumsi setiap hari. Walaupun memiliki rasa, tapi suplemen ini diklaim menggunakan sugar-free flavor yang bisa kita pilih sendiri.

L’Oreal HAPTA & Brow Magic

alat canggih

L’Oreal HAPTA

Inovasi yang menurut saya super menarik datang dari L’Oreal. Kenapa? Karena L’Oreal menciptakan alat canggih bernama  HAPTA yang merupakan computerized makeup applicator (khususnya untuk menggunakan lipstik) bagi konsumen yang memiliki keterbatasan pergerakan tangan. HAPTA tercipta karena saa ini terdapat 50 juta orang di seluruh dunia yang memang memiliki keterbatasan tersebut, di mana device ini bisa membantu mereka untuk mengaplikasikan makeup yang cukup sulit untuk dilakukan. Perangkat ini menggunakan teknologi Verily, yang dikembangkan untuk memberikan stabilitas penggunaan makeup tools, serta terdapat juga built-in smart motion control dengan aplikator yang bisa diganti-ganti, sehingga bisa alat tersebut bisa melakukan gerakan memutar hingga 360 derajat serta gerakan melengkung hingga 180 derajat.

Selain HAPTA, ada juga yang namanya Brow Magic, di mana alat ini didesain untuk mempermudah kita untuk mendapatkan servis serupa microblading tanpa harus pergi ke salon! Menggunakan teknologi Modiface AR serta teknologi yang dikembangkan oleh non-permanent tattoo specialist, Prinker, Brow Magic ini memberikan rekomendasi bentuk alis terbaik untuk setiap tipe wajah. Saya yakin tim nggak mau keluar kalau alis belum jadi, pasti ingin punya alat ini untuk mempermudah hidup.

 

Kira-kira dari beberapa teknologi keren yang muncul di 2023 ini, mana yang paling penasaran ingin kamu coba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment