lifestyle

Gemas nan Colorful! Intip Karya Yessiow, Seniman Mural Asal Indonesia di Eropa!

seo-img-article

Lagi-lagi Indonesia patut bangga, atas prestasi seniman mural asal Bali yang sudah go international!

Baru-baru ini, ada kabar bahagia dari dunia kreatif Indonesia. Yup, salah satu seniman mural dari Bali sukses mewarnai tembok Eropa dan Yordania. Pemilik nama lengkap Yessi Nur Mulianawati ini berkesempatan ikuti 5 Street Art Festivals di 4 negara Eropa dan Yordania, lho! Melansir dari Kemenparekraf, Yessiow telah memulai perjalanan Street Art Festival ini sejak Agustus hingga Oktober 2022, mulai dari Kota Leuven, Belgia.

Baca juga: Berkunjung ke Universitas Multimedia Nusantara, Lemon8 Berbagi Tips Seru dan Kreatif Jadi Content Creator!

Adapun kelima Street Art Festival yang melibatkan seniman dunia, meliputi : ‘All About Things Festival’ di Belgia, ‘Ibug Art Festival’ di Jerman, ‘Vyronas Street Art Festival’ di Yunani, ‘B-Mural Street Art Festival’ di Barcelona, Spanyol dan ‘Baladk Street Art Festival 2022’ di Fuheis, Yordania. Pasalnya, Yessiow bersama 19 seniman mural dunia ini melukis mural di pabrik kertas yang sudah lama nggak beroperasi di Jerman.

Yessiow Euro Tour 2022

karya seni mural

Kehadiran karya Yessiow di kancah Eropa ini juga merupakan dukungan dari Traveloka yang bekerja sama untuk mewujudkan Yessiow Euro Tour 2022. Dalam kesempatan tersebut, ia terlibat dalam empat festival mural di Eropa dan melukis dinding khusus Traveloka dengan judul ‘See the World Again Wall’ yang dilakukan pada event B-Mural Street Art Festival di Barcelona, Spanyol.

Baca juga: Prediksi Beauty Trend 2023 Menurut Female Daily Member. Kira-kira, Seperti Apa Ya?

Terinspirasi dari budaya Indonesia

mural di Yessiow Eropa

Unik dan menarik! Itulah yang menggambarkan karyanya. Nggak meninggalkan identitas diri sebagai warga Indonesia, Yessiow menghadirkan sentuhan gambar yang mencerminkan budaya Indonesia yang gotong royong. Pasalnya, desain mural yang ada di Fuheis, Yordania, terinspirasi dari budaya Indonesia ‘Gotong Royong’, yang punya makna bekerja sama untuk mencapai sesuatu.

Yessiow sendiri sudah aktif sebagai seniman mural sejak usia 17 tahun. Hal ini tentu bukan jadi penghalang seseorang untuk memulai hobi atau sesuatu di usia yang sudah cukup besar. Ketika ada niat, jalanan pasti akan terbuka lebar untuk siapapun. Pasalnya, kini karya Yessiow telah tersebar di berbagai negara dunia seperti Kamboja, India, Turki, Afrika Selatan, hingga Italia.

Baca juga: Punya Rencana ke Singapore? Jangan Lewatkan 4 Area Seru di ArtScience Museum, Marina Bay Sands!

Sementara itu, karya terbaru Yessiow yang bekerja sama dengan transportasi online indrive bisa kamu saksikan di Terowongan Kendal hingga awal bulan Januari 2023.

Benar-benar keren kan, karyanya? Kamu paling suka karya mural yang mana, nih? Comment di bawah, ya!

 

Image : dok. Yessiow

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment