banner-detik

lifestyle

Punya Rencana ke Singapore? Jangan Lewatkan 4 Area Seru di ArtScience Museum, Marina Bay Sands!

seo-img-article

Kamu bisa menjelajahi perjalanan sensorik yang indah melalui Future World dan Digital Light Canvas! Ini dia sederet area seru di ArtScience Museum!

Siapa yang punya agenda ke Singapore untuk menghabiskan waktu saat tahun baru? Kalau kamu punya rencana untuk liburan ke Singapore, kamu bisa cobain jalan-jalan seru ala anak artsy di Marina Bay Sands! Mulai tanggal 26 November 2022, telah dibuka pameran yang membuat kamu seolah sedang dalam perjalanan mempesona melintasi langit, daratan, dan laut di bawahnya dari karya seni koleksi internasional teamLab yang meluncurkan berbagai instalasi digital berskala besar. 

Pameran permanen ArtScience Museum, Future World: Where Art Meets Science dan Digital Light Canvas by teamLab di The Shoppes, akan dibuka kembali setelah melewati pembaruan dan renovasi yang ekstensif untuk menampilkan karya seni yang mengundang pengunjung dari berbagai latar belakang, untuk merasakan pengalaman baru dari ruang terbaru ini. Berikut adalah beberapa area yang bisa kamu kunjungi dan rasakan sensasi artsy-nya. 

Baca juga: Tengok 4 Inspirasi Destinasi Unik untuk Penuhi Kegiatan Akhir Tahun!

Autonomous Abstraction, Continuous Phenomena from the Universe to the Self 

Area ini berisi instalasi abstrak baru yang mengeksplorasi fenomena ini. Dalam karya seni, titik-titik cahaya berkelap-kelip dan berubah warna. Saat kamu berinteraksi dengan karya seni secara bebas dan tidak beraturan, maka menyebabkan titik-titik cahaya menyebar, lalu titik-titik yang lebih dekat satu sama lain secara bertahap akan sinkron dalam rona dan ritme, sehingga menimbulkan keteraturan yang spontan.

Melalui karya seni ini, teamLab menunjukkan betapa ajaibnya Matahari berevolusi, planet-planet di Tata Surya kita terbentuk, dan kehidupan berkembang di bumi diikuti oleh keberadaan masyarakat. teamLab merenungkan hal ini bahwa mungkin alam semesta, kehidupan, alam, dan masyarakat terus ada meskipun entropi karena keteraturan terus menerus terbentuk dengan sendirinya melalui pengorganisasian diri. Disarankan agar kamu dapat membayangkan alam semesta dan keberadaannya sendiri sebagai tatanan berkelanjutan yang diciptakan oleh fenomena yang sama.

Aerial Climbing Through a Flock of Colored Birds

ArtScience Museum Climbing

Dalam karya seni ini, kamu diajak untuk merasakan dunia dengan seluruh tubuh saat mereka memanjat dan menavigasi struktur udara yang terdiri dari palang horizontal berwarna-warni yang digantung di udara. Gerakan pada setiap orang memengaruhi karya seni serta orang lain di dalam ruang, menciptakan pola cahaya, warna, dan suara. Sekumpulan burung juga terbang bebas di sekitar instalasi, berubah warna setiap kali mereka terbang mendekati manusia.

Baca juga: Bakal Hadir di Jakarta, Ini 4 Fakta Menarik Karen’s Diner!

Sketch Flight 

sketch flight di ArtScience Museum

Karya seni ini mengeksplorasi ide penerbangan dengan memungkinkan pengunjung melihat dunia dari perspektif pesawat terbang dan makhluk hidup di langit. Pengunjung diajak untuk menggambar dan mewarnai pesawat terbang, burung elang, dan kupu-kupu di atas kertas yang telah disediakan, sebelum melihat kreasi mereka menjadi bagian dari dunia maya yang diproyeksikan ke layar raksasa. Dalam fitur interaktif tambahan, kamu juga dapat menguji kreasimu dengan tablet.

Graffiti Nature 

Graffiti Nature

Kamu dapat bebas berimajinasi dalam Graffiti Nature, sebuah karya seni baru yang menampilkan ekosistem digital yang menampilkan tumbuhan-tumbuhan dan makhluk hidup yang digambar oleh pengunjung. Gambar-gambar mereka akan menjadi hidup pada lantai LED dinamis dari inovasi teknologi digital, memikat penonton dari segala usia saat mereka berinteraksi dengan animasi flora dan fauna yang bergerak bebas di sekitar kaki mereka.

Baca juga: Makin Meriah, Ini Dia Sederet Seleb yang Akan Meramaikan Female Daily Best of Beauty Awards 2022!

Itulah beberapa area menarik di ArtScience Museum yang bisa bikin liburan kamu makin seru di Singapore! Supaya nggak belanja terus, kamu bisa ajak adik atau keponakanmu untuk merasakan pengalaman menarik ini. 

 

Image: teamLab 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment