banner-detik

lifestyle

Women Empowerment di Lingkungan Kantor, Seperti Apa Sih Bentuknya? 

seo-img-article

Pernah dengar berbagai stigma buruk tentang perempuan di lingkungan pekerjaan? Lalu, seperti apa bentuk women empowerment yang ada di lingkungan kantor?

Kalau soal ketimpangan gender di lingkungan kerja, pasti sudah sering dengar kan? Misalnya, perempuan yang dianggap nggak bisa melakukan pekerjaan A, sedangkan laki-laki selalu dianggap capable dalam melakukan hal tersebut. Padahal, kenyataannya pun perempuan bisa melakukan banyak hal yang seringkali dikaitkan dengan peran laki-laki. 

Seperti contoh, menjadi seorang pemimpin perusahaan. Nggak cuma laki-laki saja lho yang bisa jadi pemimpin. Perempuan dengan skill yang mumpuni juga dapat menjadi sosok pemimpin. Nah, penasaran kan seperti apa sih bentuk women empowerment yang bisa diterapkan di kantor dan nggak membuat lingkungan pekerjaan penuh dengan ketimpangan gender? Kebetulan, AVO menerapkan women empowerment yang oke banget di lingkungan kantor! Kalau mau tahu, simak artikelnya, ya!

Baca juga: Suka Overthinking saat Interview Kerja? Coba Lakukan Hal Ini Biar Interview Kerjamu Berhasil!

80% jajaran manajerial di AVO adalah perempuan

Kalau kamu masih sering melihat banyak perusahaan yang memilih laki-laki pada jajaran manajerial, AVO justru berbeda dari banyaknya perusahaan di luar sana. Alih-alih selalu memilih laki-laki untuk posisi manajerial, AVO justru memiliki sebagian besar peranan perempuan di jajaran manajerial. Bahkan, perempuan di jajaran manajerial mencapai 80%, lho. Hal ini tentunya bukan karena AVO bergerak di beauty industry, melainkan AVO punya pandangan bahwa perempuan juga bisa jadi pemimpin. Dengan kemampuannya, perempuan juga bisa punya kesempatan yang sama dengan laki-laki dan nggak ada batasan karir. Sehingga, deretan manajerial di AVO juga terdapat perempuan hebat yang berperan sebagai pemimpin!

Terdapat kids room dan ruang laktasi di kantor

Tentu bukan cuma perempuan single saja yang bekerja di kantor AVO. Ada pula para ibu yang harus tetap bekerja, sekaligus mengurus banyak hal seperti rumah tangga, hingga mengurus anak. Menariknya, di kantor AVO terdapat kids room dan ruang laktasi untuk para ibu! Jadi, kalau sang ibu nggak memiliki ART di rumah dan harus tetap menjaga anaknya, ia bisa membawa anak ke kantor dan menitipkannya di kids room. Selain itu, untuk ibu menyusui pun ada ruangan khusus, yaitu ruang laktasi. Sehingga, memudahkan ibu untuk menyusui anak, maupun melakukan pumping untuk menambah stok ASI untuk anak. Wah, sangat bermanfaat ya?

Baca juga: Atasi Kerutan di Area Mata, Ini 4 Eye Cream Lokal yang Cocok untuk Usia 40-an!

Cuti melahirkan dan cuti hari pertama haid

Bukan hanya cuti tahunan saja, perempuan di kantor AVO juga berhak mendapatkan cuti melahirkan dan cuti hari pertama haid. Kalau kamu seorang ibu yang baru saja melahirkan, maka akan mendapat jatah cuti selama 3 bulan. Tentunya, akan dibebaskan dari pekerjaan yang ada. Itu semua karena sang ibu harus mengurus buah hatinya setiap saat. Tak hanya cuti melahirkan, ada juga cuti hari pertama haid yang diberikan oleh AVO. Biasanya, hari pertama haid memang bikin banyak perempuan merasa sakit, lemas, dan lain-lain. Makanya, AVO memberikan cuti hari pertama haid supaya perempuan di kantor AVO bisa beristirahat sejenak.

Flexible working yang memudahkan perempuan

Selain ketiga hal di atas, AVO juga memberikan flexible working buat para perempuan yang ada di kantor. Flexible working ini memungkinkan perempuan di kantor AVO untuk bekerja tanpa harus datang ke kantor. Misalnya, ketika ada hal urgent terkait keluarga atau anak, dan nggak bisa bekerja dari kantor, maka bekerja dari rumah pun nggak masalah. Yang penting, semua pekerjaan bisa diselesaikan secara profesional!

Baca juga: Intip Cerita di Balik Penampilan Elegan Erina Gudono saat Acara Resepsi Malam!

Nah, itu dia beberapa bentuk women empowerment yang dilakukan AVO untuk mendukung perempuan di lingkungan kantor. Menarik banget, kan? Gimana nih, apakah kamu jadi tertarik untuk bekerja di AVO? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment