banner-detik

skin care

Kulit Sehat Terawat Saat Liburan, Ini 5 Moisturizer Lokal yang Jago Memperbaiki Skin Barrier!

seo-img-article

 

Skin barrier penting sekali untuk dijaga kesehatannya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan moisturizer secara rutin, terutama dengan kandungan yang bisa menjaga keseimbangan dan kekuatan kulit. Moisturizer dari brand lokal ini bisa kamu andalkan, lho!

 

Kulit kita terdiri dari banyak lapisan dan bagian terluarnya disebut Stratum Corneum, atau yang sering disebut “brick wall”. Di dalamnya adalah sel-sel kulit yang saling tersusun berkaitan satu sama lain, dan inilah yang disebut skin barrier. Di dalam sel kulit tersebut, isinya adalah keratin dan beragam pelembap alami kulit. Dalam bagian lapisan lipid kulit kita, terkandung kolesterol, Ceramide, dan fatty acids. Meskipun lapisan ini tipis, tapi sangat berjasa lho bagi kelangsungan hidup kita. Skin barrier adalah perisai yang menjaga agar racun, penyakit, atau efek buruk lingkungan tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita.

Makanya, kesehatan skin barrier ini perlu sekali dirawat! Fungsi skin barrier bisa rusak karena faktor eksternal dan internal, misalnya cuaca yang terlalu kering atau terlalu lembap, polusi, paparan sinar matahari terus-menerus, sabun dengan alkaline, overexfoliating, stres yang berlebihan, penggunaan steroid, dan pemakaian bahan kimia berbahaya.

Nah, saat akhir tahun seperti ini, kulit kamu rentan mengalami kekeringan dan kerusakan karena perubahan cuaca akibat berlibur keluar kota atau luar negeri. Yuk, jaga skin barrier dengan menggunakan moisturizer secara teratur setiap hari. Sekarang ini, kamu bisa dengan mudah menemukan moisturizer lokal yang punya sederet kandungan bagus untuk menguatkan skin barrier. Beberapa di bawah ini adalah rekomendasinya. Simak ya!

The Bath Box Barrier Fit Gel Cream Moisturizer

Moisturizer dengan kemasan minimalis ini punya banyak kandungan baik yang bikin skin barrier kita jadi lebih kuat maksimal! Ada nano-capsulated Ceramide AP, Ceramide NP, dan Phytospingosine yang mudah meresap dan menembus lapisan kulit. Ditambah juga dengan probiotic, prebiotic, postbiotics, proline, lactose, milk protein, waterlily extract, 7 plant extracts dan mini Hyaluronic Acid. Fungsinya untuk menjaga keseimbangan microbiome, melembapkan kulit, mengurangi iritasi dan kemerahan, mencerahkan kulit, serta memperbaiki pembaruan sel-sel kulit. Nggak bikin lengket, diformulasikan tanpa parfum, paraben, dan silikon. Aman juga untuk ibu hamil dan menyusui serta remaja. Menarik banget, kan?

Baca juga: Jaga Skin Barrier, Ini 3 Langkah Penting dalam Skincare Routine Kamu!

Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

Disarankan untuk kulit dehidrasi, kering atau sangat kering, moisturizer lokal ini sangat melembapkan meski dipakai sedikit saja. Teksturnya rich dan creamy, mengatasi dry patch dan “kehausan” dalam sekejap! Rasanya nyaman di kulit, dan memberikan efek kulit plumpy yang tampak sehat! Itu berkat kandungan utama Sugarcane Squalane, Panthenol (vitamin B5) dan probiotics yang berpadu di dalamnya, yang pintar untuk melembapkan, memproteksi, dan anti-inflamasi. Kamu bisa menggunakannya pagi dan malam hari, jangan lupa juga apply di area leher ya!

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Melindungi Skin Barrier, 5 Sunscreen Ini Bisa untuk Kulit Sensitif!

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Moisturizer lokal satu ini juga sangat kaya dengan bahan-bahan yang bisa menjaga fungsi skin barrier dan menghindari kerusakaan kulit. Ada Ceramide untuk mencegah Transpidermal Water Loss, Hyaluronic Acid yang menjaga kelembapan kulit, 5% Niacinamide untuk menjaga keseimbangan kadar minyak dan mencerahkan kulit, blue light protection yang membantu mencegah penuaan dini, Adenosine untuk mengencangkan kulit, Centella Asiatica yang menenangkan, serta ekstrak semangka yang tinggi antioksidan dan merevitalisasi kulit. Bye-bye kulit rentan iritasi dan kusam!

Baca juga: Kulit Kering dan Sensitif? Ini Dia 6 Kebiasaan yang Merusak Skin Barrier!

Erha Skinsitive Ultracalm Skin Barrier Moisturizer

Mengandung Ceramide Complex untuk memperbaiki fungsi skin barrier, vitamin E untuk melindungi dari radikal bebas, serta PHA untuk meregenerasi sel kulit tanpa menyebabkan iritasi, moisturizer lokal ini pas banget buat kamu yang mau punya kulit kuat dan bebas kusam. Produk ini juga dilengkapi dengan Allantoin yang melembapkan dan menenangkan kulit, Niacinamide yang mencerahkan dan membuat kadar minyak lebih seimbang, serta Dipotassium Glycyrrhizate untuk membuat kulit lebih halus. Teksturnya nggak lengket, aman untuk kulit sensitif, bentuk pump-nya bikin praktis dan higienis!

Baca juga: Layak Dicoba, Ini 8 Skincare dengan Kandungan Ceramide untuk Menguatkan Skin Barrier!

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Butuh pelembap yang ringan, mudah meresap, dan menyegarkan, karena kulitmu berminyak atau kombinasi? Coba moisturizer lokal ini! Teksturnya gel yang lightweight, nggak memberikan rasa greasy, namun langsung terasa melembapkan kulit saat dipakai. Dilengkapi dengan Ceramide-4 untuk melengkapi komponen lipid dan menjaga kekuatan skin barrier, HyaluComplex-10 yang menghidrasi sepanjang hari, mugwort untuk menutrisi dan mengurangi inflamasi, serta marine collagen yang bikin kulit lebih kenyal. Harganya terjangkau lho, hanya 80 ribuan!

Baca juga: Mau Kulit Awet Muda dan Bebas dari Kerusakan Skin Barrier? Ini 10 Skincare Pomegranate yang Bisa Diandalkan!

 

 

Jadi, itulah sederet moisturizer lokal dengan kemampuan menjaga kesehatan skin barrier yang bisa kamu coba. Kalau digunakan secara teratur, kulitmu akan tetap lembap dan kenyal, nggak gampang sensitif dan rusak.

Adakah yang sudah kamu coba? Kalau iya, ceritakan di kolom comment, mana yang jadi favoritmu?

 

Image: Dok. brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment