banner-detik

beautiful people

Bakal Kangen 2 Tahun, Jin BTS Resmi Menjalani Wajib Militer!

seo-img-article

Sempat mendapatkan keringanan untuk nggak wamil, namun ternyata Jin BTS tetap menjalankan perintah untuk menjadi warga negara yang budiman.

Bintang global Jin BTS belakangan ini menjadi perbincangan di seluruh platform sosial media, karena kepergiannya untuk melaksanakan wajib militer. Yes, hal ini jadi sebuah tuntutan yang harus dipenuhi seluruh pria di Korea Selatan. Sebelumnya, BTS sempat diperbincangkan untuk mendapat keringanan supaya nggak wajib militer, karena bisa membantu perekonomian negara. Namun, ternyata Jin tetap ingin melaksanakan tugasnya sebagai warga negara Korea Selatan yang patuh. 

Baca juga: Intip 10 Benda Favorit Jin BTS, Ada Gantungan Kunci 60 Ribu-an!

Jin BTS wamil

Pada 11 November lalu melalui unggahan di Weverse, Jin mengunggah foto dirinya dengan potongan rambut cepak seperti tentara untuk memasuki masa wamil. “Ini lebih imut dari yang aku kira,” tulisnya pada unggahan tersebut. Jin yang terlihat sering gondrong belakangan ini tampak lebih segar dengan rambut cepak yang hampir botak tersebut. 

Jin sendiri akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember. Ia akan menjalani pelatihan dasar selama lima minggu, dan memenuhi tugas sebagai tentara aktif hingga 2 tahun kemudian. Untuk kenyamanan bersama, Big Hit Music selaku agensi yang menampungnya merilis pernyataan untuk nggak mendatangi Jin ketika mendaftar wajib militer. 

Baca juga: Mencerahkan Kulit Kusam dan Bikin Glowing, Ini 4 Sabun Cuci Muka Cowok yang Wajib Dicoba!

Tidak ada agenda perpisahan Jin BTS untuk media 

Pada 12 Desember, agensi melalui surat resminya menyatakan untuk meminta media dan penggemar supaya nggak mendatangi area pendaftaran wamil Jin. “Jin akan mendaftar di ketentaraan sebagai prajurit tugas aktif untuk memenuhi tugas militernya. Seperti yang telah kami umumkan sebelumnya, tidak ada acara resmi terpisah pada hari masuk ke pusat pelatihan perekrutan.” 

Baca juga: Jin BTS Putuskan Akan Jalani Wamil Tahun Ini, Ada Janji Spesial untuk ARMY

“Pada hari itu, lokasi tersebut diperkirakan akan sangat ramai dengan tentara wajib militer, anggota keluarga, dan beberapa penggemar. Kami meminta media untuk menahan diri dari mengunjungi lokasi tersebut untuk mencegah kecelakaan keselamatan yang disebabkan oleh kemacetan di lokasi. Jin akan memasuki pusat pelatihan perekrutan saat berada di dalam kendaraan tanpa menyapa media atau penggemar secara terpisah, karena keadaan lokasi tersebut, kami meminta pengertian Anda bahwa tidak ada ruang tunggu terpisah untuk wartawan,” tulisnya. 

“Agensi tidak akan menyia-nyiakan upayanya dan terus memberikan dukungan sampai hari dimana Jin memenuhi tugas wajib militernya dan kembali dalam keadaan sehat. Terima kasih,” tutup pernyataan agensi, mengutip dari soompi. 

Wah, semoga lancar ya wamilnya mas Jin! 

 

Image: dok. Jin, Big Hit 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment