banner-detik

made in indonesia

Ringan seperti Moisturizer, Ini Review Lengkap Sunscreen Under 100 Ribu Milik True to Skin!

seo-img-article

Mencari sunscreen murah yang formulanya nyaman dan nggak lengket? Coba intip review saya tentang True to Skin Sun Friends! Dijamin, kamu jadi tergoda untuk mencobanya!

Lagi-lagi brand lokal hadir dengan produk yang bikin jatuh cinta. Kali ini, datangnya dari True to Skin! Setelah sukses bikin saya kepincut dengan Matcha Oat Gentle Cleanser-nya, sekarang saya dibuat kagum dengan sunscreen terbarunya yaitu Sun Friends Soothing Sunscreen Gel. Daripada penasaran dengan reviewnya, lebih baik simak artikel ini karena saya bakal mengupas tuntas produk ini sesuai pengalaman saya!

Packaging sunscreen yang gemas! 

True to Skin tuh kalau bikin produk pasti selalu gemas packaging-nya! Mulai dari face wash yang serba hijau seperti matcha, lalu sekarang hadirlah Sun Friends Soothing Sunscreen Gel dengan desain kemasan yang lucu banget! Warnanya pun sangat eye catchy yaitu perpaduan orange dan pink yang vibes-nya “summer”. Nggak cuma lucu saja, ukuran packaging-nya juga pas di tangan dan travel friendly! Jadi bisa kamu bawa kalau lagi jalan-jalan.

Baca juga: Mencerahkan Kulit Kusam dan Bikin Glowing, Ini 4 Sabun Cuci Muka Cowok yang Wajib Dicoba!

Ingredients 

Ada beberapa hero ingredients yang terdapat pada produk ini, mulai dari matcha, jeju cica, hingga betaine. Kalau dipikir-pikir, True to Skin sepertinya memang suka deh sama kandungan matcha, seperti yang ada di produk Match Oat Gentle Cleanser. Yes, matcha yang terkandung di dalam sunscreen ini bagus untuk mengontrol sebum dan mengatasi jerawat. Selain itu, jeju cica juga melengkapi produk ini agar bisa menenangkan kulit. Plus, cocok untuk sensitive skin juga, lho. Terakhir, ingredient betaine juga oke banget buat melembapkan kulitmu! Oh iya, satu hal lagi yang super penting yaitu True to Skin Sun Friends sudah mengandung 4x UV Filter yang bisa memproteksi kulit secara maksimal. Menarik, kan?

Tekstur dan formula

tekstur Sun Friends Soothing Sunscreen Gel

Sebelum mencoba, saya sudah beberapa kali lihat review True to Skin Sun Friends ini bersliweran di Instagram. Kelihatannya, produk ini punya tekstur yang ringan dan gampang menyerap. Ternyata benar saja, lho. Sun Friends ini teksturnya gel lotion yang lightweight. Saat diblend juga terasa effortless. Untuk formulanya, Sun Friends ini non-comedogenic, sehingga cocok buat kamu yang punya acne prone-skin. Plus, aman untuk ibu hamil dan nggak ada fragrance tambahan yang mengganggu penciuman. 

Pemakaian

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Salma🌸 (@salmanrh)

Saya selalu excited memakai sunscreen yang nyaman, dan inilah yang saya alami ketika pakai True to Skin Sun Friends! Jujur ini nggak lebay sama sekali, karena memang experience-nya menyenangkan banget. Ketika diapply ke kulit, sunscreen-nya terasa melt saat diblend. Tentunya gampang meresap juga, dan nggak meninggalkan whitecast sama sekali. Untuk finishnya terlihat satin, jadi nggak terlalu glowing ataupun matte

Baca juga: Bikin Kulit Tetap Kencang dan Awet Muda, Intip 4 Serum Retinol untuk Usia 40-an!

sunscreen True to Skin - Sun Friends

Oh iya, sunscreen ini termasuk jenis chemical sunscreen ya, makanya minim whitecast juga saat dipakai di kulit. Eits, meskipun termasuk chemical sunscreen, True to Skin Sun Friends nggak bikin area sekitar mata jadi perih, lho. Padahal, biasanya saya kerap menemukan chemical sunscreen yang bikin area mata jadi perih dan nggak nyaman. Nah, kalau kamu bertanya soal pemakaian produk ini di bawah makeup, saya bisa bilang kalau hasilnya aman banget. Nggak ada pilling sama sekali karena produknya memang seperti meresap ke dalam kulit, bukan hanya duduk di atas permukaan kulit saja. 

Final thought True to Skin Sun Friends Soothing Sunscreen Gel

Bingung harus bilang apa lagi, selain “recommended“! Yes, sunscreen terbarunya True to Skin alias Sun Friends ini wajib banget dicoba, apalagi kalau kamu suka malas pakai sunscreen. Fix, kamu pasti bakal jadi rajin pakai sunscreen deh kalau sudah mencoba Sun Friends. Selain karena formulanya yang super nyaman dan nggak perlu dibantah lagi, sunscreen ini tingkat SPF dan PA nya juga tinggi yaitu SPF 50 PA++++ yang bisa memproteksi kulit secara maksimal. Satu hal yang nggak boleh dilewatkan juga, yaitu harganya. Yup, harganya nggak sampai 100 ribu, tetapi cuma Rp70.000 untuk ukuran 30 gram. Bahkan, yang ukuran 15 gram dibanderol dengan harga Rp49.000 saja. Super affordable, kan?

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

Nah, itulah review lengkap sunscreen lokal under 100 ribu dari True to Skin. Saya personally sih suka banget, dan ingin kamu cobain juga! Kira-kira, kamu tertarik mencobanya, nggak? Atau bahkan sudah pernah cobain True to Skin Sun Friends? Share di kolom comment, ya! 

 

Image: Dok. Female Daily/salmanrh

Slow Down

Please wait a moment to post another comment