banner-detik

lifestyle

Dibintangi Kwak Dong Yeon, 5 Drama Ini Setidaknya Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup!

seo-img-article

Aktor Kwak Dong Yeon yang perlahan namanya tenar dengan berbagai drama hits, kini mulai menarik perhatian banyak penggemar baru. 

 

Tahun 2022 nampaknya membuat banyak aktor Korea menjadi pusat perhatian baru. Aktor kelahiran 1997, Kwak Dong Yeon, adalah salah satu yang juga banyak diperbincangkan di berbagai kalangan karena aksinya yang kocak, baik di drama maupun di film.

Wajahnya yang mengisyaratkan komedi, juga terlihat effortless untuk menjadi lucu. Bahkan di variety show ‘Youth MT’ yang mengumpulkan sederet aktor dan aktris ternama, Kwak Dong Yeon ikut hadir dengan aksi menghibur. Bagi kamu yang baru pertama kali melihat Kwak Dong Yeon, berikut adalah beberapa drama yang setidaknya perlu kamu tonton sekali seumur hidup. 

Love in The Moonlight 

Tayang pada tahun 2016, Kwak Dong Yeon yang sekilas memiliki wajah seperti Kevin Aprilio ini, berperan menjadi pemeran pendukung. Ia menjadi prajurit bernama Kim Byung Yeong sekaligus bestie Putera Mahkota yang diperankan oleh Park Bo Gum. Drama berlatar kerajaan yang diadaptasi dari webtoon berjudul ‘Moonlight by Clouds’ ini, bercerita tentang cinta terlarang antara seorang pangeran dan pelayan istana yang diperankan oleh Kim Yoo Jung. Drama yang bertabur visual dan juga bintang ini bisa kamu saksikan di Netflix maupun Viu. 

Baca juga: Limited Edition Laneige Lip Sleeping Mask X BTS Hadirkan 3 Varian Baru! Catat Tanggal Rilisnya! 

My ID is Gangnam Beauty

Siapa yang dulu nonton drama ini karena ingin lihat Cha Eun Woo, tapi malah salah fokus ke second lead? Kwak Dong Yeon juga bermain di drama ini, menjadi second lead bernama Yeon Woo Young. Ia adalah seorang asisten guru yang memiliki pesona tersendiri dan jatuh cinta pada Kang Mi Rae (Im Soo Hyang). Namun sayangnya ia harus beradu dengan pria populer lainnya, yaitu Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) yang juga jatuh cinta pada Mi Rae. Drama yang sempat hits di tahun 2018 ini dan menjadi pembuka jalannya penggemar drakor era modern. ‘My ID is Gangnam Beauty’ bisa kamu tonton di Netflix maupun Viu. 

Baca juga: 5 Aktor Korea Ini Membintangi Parfum Ternama! Mana yang Paling Kamu Suka?

Never Twice 

Setelah berkutat dengan pemeran kedua, cameo, maupun pemeran pendukung lainnya. Kwang Dong Yeon akhirnya mendapatkan peran pertamanya di drama ‘Never Twice’. Ia memerankan karakter Na Hae Joon, sosok chaebol yang merupakan anak dari konglomerat hotel ternama. Drama ini bercerita tentang orang-orang yang tinggal di ‘Paradise Inn’, tempat yang terletak di tengah kota Seoul. Jika kamu butuh tontonan yang menghabiskan waktu, drama yang tayang di Viu ini bisa jadi pilihan karena memiliki episode hingga puluhan. 

Baca juga: Ini Dia 6 Aktor Korea Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka!

Vincenzo 

Vincenzo adalah satu drama yang sempat jadi perbincangan banyak kalangan, bahkan bikin banyak penggemar nggak bisa move on. Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini menceritakan tentang proses dan lika-liku Vincenzo mengambil hartanya di bawah sebuah bangunan. Ia harus ikut serta menjadi pengacara untuk menemani Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) untuk melawan musuhnya, yakni Jang Han Seo (Kwak Dong Yeon) dan Jang Jun Woo (Ok Taecyeon). Memiliki mimik muka yang lucu, drama ini cocok untuk karakter Dong Yeon yang berperan sebagai pengganti kakak tirinya, untuk berpura-pura jadi seorang direktur.

Gaus Electronic 

Sedang ramai diperbincangkan, drama ini juga menjadi drama comeback-nya Kwak Dong Yeon setelah Vincenzo. Ia di sini berperan sebagai Lee Sang Sik, pemuda cerita yang menjadi salah satu karyawan di Tim Pemasaran 3 Gaus Electronic. Drama ini kurang lebih menceritakan banyak kehidupan karyawan perusahaan, kisah cinta dan persahabatan yang tumbuh di dalamnya. 

 

 

Itulah beberapa drama Kwak Dong Yeon yang setidaknya bisa kamu tonton sekali seumur hidup. Buat kamu yang cinta komedi, ‘Gaus Electronic’ bisa jadi pilihan yang tepat untuk ditonton saat ini!

 

Image : allure korea, FNC, JTBC, hancinema, tvN, ENA TV

Slow Down

Please wait a moment to post another comment