nail corner

Super Gampang! Ini 3 Cara Merawat Kuku Tetap Sehat Setelah Pakai Fake Nails!

seo-img-article

Lucunya fake nails tetap nggak bisa memudarkan kamu dari pikiran, “bagaimana jika kuku rusak?” Betul tidak? Tenang saja, kamu tetap bisa merawat kuku kamu tetap sehat. 

Datang ke salon untuk melakukan nail art selama berjam-jam tentu membutuhkan komitmen yang kuat. Solusi tepat bagi orang yang malas gerak atau super sibuk adalah membeli fake nails untuk mendapatkan kuku yang cantik dan stylish, serta nggak mudah rusak ketika tergores sesuatu. Di berbagai macam e-commerce pun sekarang sudah banyak menawarkan fake nails dari yang harganya sangat affordable, hingga di atas 100 ribu untuk satu paketnya. 

Lalu, ketika sudah menggunakan kuku palsu, gimana caranya supaya kuku tetap sehat? Jelas pikiran tersebut pasti terlintas di benak ketika memilih desain mana yang cantik untuk dipakai ketika first date. Berikut adalah beberapa cara yang cukup mudah untuk bisa kamu tiru di rumah untuk menjaga dan merawat kuku setelah pakai fake nails!

Baca juga: Sederet Tren Beauty dari Fashion Week 2023 Ini Bisa Kamu Contek!

Gunakan kuku palsu yang lebih pendek

Jika kamu terbiasa menggunakan kuku palsu sepanjang kuku nenek sihir di film Disney, waktunya kamu beralih ke yang lebih pendek. Hal ini bukan untuk mengurangi estetika kuku yang semakin panjang, semakin seksi, lho. Justru hal ini menyelamatkan kamu dari kuku yang rusak. Menurut stylist selebriti dan Direktur Kreatif In House Wild Oleander Beauty Bar di Brooklyn, Fleury Rose, “Jika kamu telah melepas kuku palsu dan ingin beralih ke kuku alami, saya pasti akan merekomendasikan kuku yang lebih pendek sampai kuku alami kamu yang sehat telah tumbuh.” Hal ini untuk menjaga supaya kuku alami kamu nggak rusak. 

Baca juga: Makin Kece saat Nonton Konser, Intip Rekomendasi Kutek yang Tahan Lama!

Merawat kuku dengan menjaga kelembapannya 

cara merawat kuku - menjaga kelembapan

Jangan hanya wajahmu saja yang dijaga kelembapannya, kuku kamu juga perlu dijaga kelembapannya supaya tetap ternutrisi. Kamu bisa mengoleskan minyak kutikula maupun hand cream pada kuku supaya mencegah efek kekeringan. 

Baca juga: Suka Nail Polish? Intip Kuteks yang Dipakai Queen Elizabeth II Selama 30 Tahun!

Berikan nutrisi yang tepat 

cara merawat kuku - memenuhi nutrisi

Menjaga kuku pun nggak cukup dari luar saja. Kamu bisa menjaganya dari dalam dengan cara memberi nutrisi yang tepat bagi tubuh. Kamu bisa memasukkan makanan yang mengandung omega 3 ke dalam makanan harian kamu untuk memperkuat kuku. Nah, makanan yang mengandung biotin juga bisa ditemukan pada telur, kacang tanah, almond, alpukat, atau kentang manis. Selain itu, kamu juga bisa memilih walnut sebagai camilan, karena kaya akan omega 3 dan vitamin E untuk menjaga nutrisi kuku dengan baik. 

Nah, bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan kuku palsu, pastikan kamu memahami risikonya juga, ya! Biasanya, kuku palsu akrilik memiliki bahan yang mudah terbakar, sehingga kamu harus menjauhkannya dari suhu panas, seperti alat pengering atau pelurus rambut untuk menghindari risiko terbakar. 

Itulah beberapa cara untuk merawat kuku kamu tetap sehat, semoga bermanfaat! 

 

Image : freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment