banner-detik

industry news

Sederet Tren Beauty dari Fashion Week 2023 Ini Bisa Kamu Contek!

seo-img-article

September dan Oktober adalah bulan fashion di berbagai kota mode dunia. Seperti biasa, ada banyak tren kecantikan yang bermunculan dari runway! Catat, yuk!

 

 

Setiap tahunnya, di bulan September dan Oktober, selalu ada fashion week untuk edisi Spring/Summer tahun berikutnya. New York Fashion Week Spring/Summer 2023 sudah dilaksanakan 9 – 14 September 2022 lalu. Lanjut ke London Fashion Week, yang berlangsung dari 16 – 20 September. Kemudian, Milan Fashion Week pada tanggal 20 – 26 September. Gelaran Paris Fashi0n Week pun telah usai karena diselenggarakan 26 September – 4 Oktober 2022.

Nah, selain sederet inspirasi dan tren baru di dunia fashion, dari panggung-panggung tersebut, hadirlah tren kecantikan terbaru. Apa saja sih yang menarik dari beauty trend di runway Spring/Summer 2023 ini? Simak sampai selesai ya!

Makeup

Bold eyelid

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dur Doux (@durdoux)

Tampilan mata yang mencuri perhatian meramaikan musim kali ini. Mulai dari lined lids, eyeshadow warna-warna cerah, hingga dark winged liner dalam warna yang nggak biasa, semuanya bikin tampilan lebih semarak. Contohnya, DSquared2 yang menampilkan eyeshadow hijau terang. Ada pula garis yang menonjol di kelopak mata, seperti di panggung Dur Doux dan Bibhu Mohapatra. Mau yang lebih dramatis? Lihat Versace yang menggabungkan hitam, ungu, biru dan kuning bergaya smoky.

Red lips is back!

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CAROLINA HERRERA (@carolinaherrera)

Sudah lama bersahabat dengan nude lips atau ombre lips bernuansa pink cerah? Sekarang, coba deh lirik lagi lipstik merahmu! Kamu bisa mengambil inspirasi dari runway Roberto Cavalli yang menampilkan bibir warna brown brick red. Panggung lainnya seperti Carolina Herrera, Moschino, No.21 dan Ferrari juga menampilkan lipstik merah yang bikin Fashion Week 2023 ini lebih menyala.

Smoky eyes

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TOM FORD (@tomford)

Sesugguhnya tren makeup yang satu ini nggak pernah padam. Smoky eyes yang edgy dan sultry selalu bisa kamu andalkan untuk waktu-waktu spesial seperti pesta di malam hari. Pas juga untuk dipakai saat musim lebih dingin seperti ini, atau untuk malam tahun baru nanti! Contek Tom Ford yang bermain dengan warna cokelat, atau Jason Wu yang memilih nuansa rose. Jangan lupa, blend dengan baik biar hasilnya lebih oke!

Baca juga: 6 Perbedaan Produk K-Beauty dengan Produk Kecantikan Lokal! Mana yang Lebih Kamu Suka?

Complexion

Clean and velvet skin

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Missoni (@missoni)

Tidak glowing berlebihan, tidak juga matte. Kali ini kulit yang velvety yang digemari, dan tampak banyak bermunculan di runway. Ini adalah complexion yang halus selayaknya kelopak mawar, tidak banyak noda, lembap dan terawat, seperti kulit yang secara rutin menggunakan skincare dan treatment di klinik kecantikan. Tampilan ini terlihat di panggung Missoni, Michael Kors, Giorgio Armani, Tory Burch, hingga Rochas.

Studded

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rebecca Minkoff (@rebeccaminkoff)

Facial piercings are everywhere! Kesan edgy dan cool girl dari tindikan di wajah bisa dilihat dari pertunjukan Off White, Versace, Vivetta, Messika, Rebecca Minkoff, hingga Stella Jean. Kalau kamu nggak into piercing, kamu bisa pakai gemstone makeup saja sebagai aksesori di event spesial.

Laminated skin

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham)

Setelah bertahun-tahun disuguhkan dengan glass skin, dewy dumpling, dolphin skin, glazed donut look, dan beragam julukan lainnya untuk tampilan kulit glowing, sekarang saatnya move on. Prediksinya, yang bakal disukai adalah laminated skin, kulit sehat dengan sentuhan dewy secukupnya. Kamu bisa meraih complexion seperti ini bila kulitmu terhidrasi dengan baik, dan menggunakan produk makeup yang creamy. Contek saja tampilan para model di panggung Victoria Beckham, Altuzzara, Dries Van Notten, dan Alberta Feretti.

Baca juga: Intip 6 Makeup Look Wardah X Klamby yang Tampil di London Fashion Week!

Nails

Chrome

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rochas Paris (@rochasofficial)

Cocok nih untuk kamu senang tampil beda, yang nggak suka dengan kuku polos atau warna neutral. Kuku nuansa chrome yang bold dan futuristik pasti bikin penampilanmu jadi pusat perhatian! Kamu bisa mencontek gaya yang ditampilan Rochas, Masha Popova, Victor Tommy Hilfiger, dan Bronx Banco.

Barbie touch

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Batsheva (@batshevadress)

Pencinta warna pink neon atau pink terang, Spring/Summer 2023 ini adalah season yang tepat untuk kamu tampil lebih pede! Kamu bisa tampilkan kuku ala Barbie yang lentik dan girly seperti di panggung Batsheva dan Peter Do. Kalau bosan dengan kuteks polos, kamu bisa kreasikan dengan gaya gradasi, tambahkan gemstone, atau padukan Barbie pink dengan warna lain, mulai dari ungu sampai hitam!

Baca juga:  Tampil Luxurious, Ini Outfit aespa di Paris Fashion Week!

Hair

Hello, long hair

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Chloé (@chloe)

Rambut panjang kembali jadi spotlight pada Spring/Summer 2023 ini. Kalau selama ini kamu punya rambut bob atau pixie, mungkin ini saatnya mencoba memanjangkan rambut dan merawatnya supaya nggak rontok. Banyak model menampilan rambut yang sangat panjang di panggung, mulai dari ikal mermaid ala Chloe, sampai super lurus nan glamor di Versace, bisa kamu jadikan inspirasi. Balmain, Dior, sampai Blumarine pun menampilan rambut panjang kali ini.

Super slick

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ERDEM (@erdem)

Team sleek dan minimalis? Rambut super slick, wet look, atau glossy cocok buat kamu coba. Nggak hanya bisa diaplikasikan pada rambut panjang, tapi juga pendek. Kamu hanya perlu sisir dan membuat belahan yang sangat rapi, dibantu dengan produk hair styling yang melembutkan. Yuk, contek tren beauty ini dari runway Erdem, Eudon Choi, Loewe, Balmain, Dries Van Notten, Coperni, hingga Badgley Mischka.

Knots and braids

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Giorgio Armani (@giorgioarmani)

Tren beauty yang juga sering muncul di fashion week adalah kepang dan knots. Kalau kamu selama ini selalu tampil rambut yang polos-polos saja, jarang ditata, nggak ada salahnya sesekali coba bermain dengan kepang, knots, dan ponytail yang unik. Beberapa panggung desainer yang memperlihatkan gaya rambut tersebut adalah Richard Quinn, Naeem Khan, Giorgio Armani, Etro, Tom Ford, dan Ports 1961.

Baca juga: Atasi Rambut Rontok, 5 Shampoo Lokal Ini Bikin Rambut Lebih Kuat!

 

Nah, itulah beberapa tren kecantikan Spring/Summer 2023 yang bisa kamu jadikan inspirasi! Mungkin nggak semuanya applicable buat sehari-hari, tapi kamu bisa explore dan berkreasi untuk tampilan saat pesta dan hari istimewa lainnya. Mana yang paling kamu suka? Selamat coba!

 

Image: Getty Images.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment