banner-detik

sponsored post

Manfaat Facial Wash yang Gentle dan Ini Rekomendasinya, YOU Amino Low pH Facial Wash!

seo-img-article

Tahu nggak sih, facial wash itu punya manfaat yang amat baik untuk kulit kamu. Apalagi, kalau facial wash tersebut lembut di kulit. Yuk, intip semua hal tentang facial wash gentle ini!

Kesehatan kulit tentu jadi salah satu hal yang penting, terutama untuk para perempuan. Bahkan, nggak jarang pula banyak perempuan yang rela merogoh kocek sampai berjuta-juta untuk merawat kulitnya. Tapi ternyata, skincare maupun treatment yang mahal itu bisa jadi nggak berpengaruh kalau kamu salah memilih produk face wash. Yup, face wash jadi skincare yang krusial karena menjadi step awal dalam rangkaian skincare dan berpengaruh banget pada kebersihan kulit. Jadi, sebelum kamu memakai sederet rangkaian skincare, kenalan lebih jauh dulu yuk dengan facial wash!

Baca juga: Ciptakan Pengalaman Mandi seperti Sultan, Ini 4 Body Wash Mewah yang Patut Dilirik!

Nggak hanya untuk membersihkan kulit, facial wash punya berbagai manfaat!

Tahu nggak sih, kalau ternyata radikal bebas dari polusi yang sering kamu temui setiap hari bisa menyebabkan banyak masalah? Makanya, penting banget memakai skincare yang bisa mengatasinya. Yup, salah satunya pakai facial wash yang bisa membersihkan kulit secara optimal dari sisa debu, kotoran, dan polusi yang menempel.

Menariknya, facial wash nggak hanya bisa membersihkan kulit saja, tetapi juga bisa membantu mengurangi jerawat, membersihkan pori-pori supaya nggak tersumbat, mengatasi kulit yang kusam, menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati, serta mengontrol produksi sebum di kulit yang bisa memicu jerawat. Nggak hanya itu saja, kalau kamu bisa memilih facial wash yang tepat, kulit akan terasa lebih sehat dalam jangka waktu yang lama.

Facial wash juga ada banyak jenisnya!

Ternyata, facial wash juga memiliki banyak jenis, lho. Nah, jenis-jenis facial wash tersebut juga ditujukan untuk jenis kulit tertentu, supaya lebih tepat saat digunakan. Kira-kira, ada apa saja, ya?

Gel cleanser

Pertama, ada gel cleanser. Teksturnya berupa gel yang ringan, maupun yang lebih pada. Biasanya, facial wash yang satu ini cocok dipakai oleh kulit yang berminyak atau berjerawat. Plus, gel cleanser juga punya kemampuan deep cleansing yang oke banget.

Krim pembersih

Seperti namanya, krim pembersih memiliki tekstur yang creamy. Facial wash yang satu ini juga seringkali dipakai oleh pemilik kulit kering atau sensitif karena memang formulanya melembapkan. Jadi, nggak bikin kulit terasa ketarik setelah cuci muka.

Facial foam

Nah, facial wash yang satu ini unik banget! Facial foam merupakan jenis facial wash yang teksturnya berbusa saat dikeluarkan dari packaging-nya. Biasanya, facial foam punya formula yang sangat lembut dan nggak bikin kulit kering. Meski begitu, facial foam pun bisa dipakai oleh jenis kulit berminyak.

Baca juga: Tampil Memukau saat Tunangan, Ini Bocoran Makeup Chelsea Islan dari MUA Ryan Ogilvy!

Cara kerja facial wash

Pada umumnya, facial wash mengandung surfaktan yang berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak yang ada di wajah. Namun, beberapa facial wash juga memiliki cara kerja yang berbeda-beda, lho. Ada pembersih wajah tingkat lanjut yang bisa bekerja ekstra untuk mengatasi masalah kulit dengan menambahkan ingredients pelengkap di dalamnya. Lalu, ada pembersih jerawat yang mengandung sederet ingredients khusus untuk meredakan jerawat. Terakhir, ada pembersih eksfoliasi yang cara kerjanya dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Kira-kira, mana nih pembersih wajah yang sudah pernah kamu coba?

Ini dia rekomendasi facial wash yang gentle dan wajib dicoba!

Kalau sudah tahu tentang manfaat facial wash, ini saatnya kamu memilih facial wash yang tepat! Salah satu produk yang wajib dicoba yaitu YOU Beauty Low pH Amino Cleansing Mousse! Diformulasikan dengan berbagai kandungan yang kece, facial wash ini mampu mengatasi berbagai masalah kulitmu. Penasaran kan, apa saja kandungannya?

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

YOU Beauty Low pH Amino Cleansing Mousse mengandung amino acid complex yang bisa membersihkan kulit secara optimal, serta pH-nya pun rendah sehingga aman dipakai setiap hari. Selain itu, terdapat Natural Moisturizing Factors (NMF) dan moisturizing agent AMITOSE dari Jepang yang bisa membantu mengunci kelembapan di kulitmu, serta bikin kulit lebih kenyal. Diperkaya Korean Centella Asiatica, facial wash ini pun bagus untuk menenangkan kulit yang sedang mengalami kemerahan. Jadi, cocok juga untuk kamu yang kulitnya berminyak dan berjerawat.

Ngomongin soal formula, tentunya facial wash ini sangat gentle dan nggak bikin kulit terasa ketarik setelah cuci muka. Teksturnya terasa ringan dan nyaman di kulit, aromanya juga fresh saat dihirup. Menariknya lagi, YOU Beauty Low pH Amino Cleansing Mousse juga dilengkapi 5X ceramide untuk memperkuat skin barrier dan melindungi kulit kamu. Produk ini juga tinggi antioksidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab masalah kulit. Gimana, menarik banget untuk dicoba, kan?

Itu dia pembahasan dari A sampai Z seputar facial wash. Sekarang sudah lebih paham kan, tentang facial wash? Nah, kamu pasti jadi tertarik juga untuk mencoba YOU Beauty Low pH Amino Cleansing Mousse, kan? Kamu bisa langsung checkout produknya di official store YOU Beauty di marketplace, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment