banner-detik

beautiful people

Memikat Lewat 'Little Women', Ini 5 Fakta Menarik Nam Ji Hyun yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

Siapa di antara kakak-beradik keluarga Oh yang paling kamu sukai dalam drama ‘Little Women’? Kalau Oh In Kyung, ini saatnya kamu cari tahu lebih dalam tentang pemainnya, Nam Ji Hyun!

Kalau kamu termasuk penikmat drama ‘Little Women’ yang baru saja tamat akhir pekan lalu, kamu pasti setuju bahwa akting Nam Ji Hyun sebagai Oh In Kyung sangat mencuri perhatian. Memerankan anak tengah dari 3 bersaudara yang berasal dari keluarga miskin, Nam Ji Hyun tampil hebat membawakan karakter yang bold dan pantang menyerah sebagai seorang reporter televisi.

Chemistry aktris ini dengan para lawan mainnya juga sangat bagus, termasuk dengan Kang Hoon, yang memerankan sang sahabat, Ha Jong Ho. Bisa dibilang, kesuksesan ‘Little Women’ telah mengangkat lagi nama Nam Ji Hyun yang cukup lama tak terdengar. Yuk, simak beberapa fakta tentang aktris kelahiran 17 September 1995 ini!

Telah berakting sejak kecil

Di dunia showbiz Korea Selatan, ada cukup banyak bintang cilik yang juga sukses menjadi aktris ketika mereka menginjak usia dewasa, salah satunya adalah Nam Ji Hyun. Saat kecil, ia dikenal lewat judul ‘East of Eden’ (2008), ‘Queen Seondeok’ (2009), ‘Will It Snow for Christmas?’ (2009), hingga ‘Angel Eyes’ (2014), dan ‘What Happen to My Family?’ (2014). Ia juga pernah bermain miniseries dan film, lho!

Baca juga: Wajib Dicontek, Ini Rahasia Kulit Glowing dan Jernih Kim Go Eun!

Makin bersinar sejak 2016

Tahun 2016 adalah tahun pertama Nam Ji Hyun mulai bermain drama ketika ia memasuki usia dewasa. Ia mulai mendapatkan peran utama dan semakin dikenal namanya. Meski nggak banyak judul yang ia bintangi selama 2016-2022, tapi sederet drakornya layak kamu tonton, lho! Ada romcom berjudul ‘Shopaholic Louis’ (2016), yang ia bintangi bersama Seo In Guk. Ada juga ‘Suspicious Partner’ (2017), sebuah drama tentang hukum tapi tidak terlalu ‘berat’, yang membuat Nam Ji Hyuk harus menjadi pasangan Ji Chang Wook. Lewat drama ini, mereka pernah mendapat penghargaan ‘Best Kiss’ dari 13th Annual Soompi Awards!

Aktris yang berkuliah di jurusan Psikologi ini juga pernah bermain bersama Kim Seon Ho, lho! Judulnya adalah ‘100 Day My Prince’, sebuah drama sejarah berbumbu romansa yang juga dibintangi oleh D.O EXO. Kalau kamu suka dengan drama sageuk, pasti akan menikmati drama ini! Nam Ji Hyun juga tampil di ‘365: Repeat The Year’ (2020), sebuah drama thriller misteri, memerankan webtoon writer yang perfeksionis. Jika dilihat dari judul-judul tersebut, tokoh yang dimainkan Nam Ji Hyuk cukup beragam ya?

Baca juga: Ji Chang Wook dan Wi Ha Joon Bakal Main Bareng di Drama ‘The Worst of Evil’!

Pernah main film bareng Song Hye Kyo

Ada 8 film yang Nam Ji Hyun bintangi sejak tahun 2005, dan salah satunya bersama dengan aktris papan atas Song Hye Kyo, yang berjudul ‘A Reason to Leave’. Film ini mengisahkan tentang Da Hae (Song Hye Kyo), seorang sutradara dokumenter yang harus kehilangan tunangannya saat hari ulang tahunnya, karena sebuah kecelakaan tabrak lari. Karena kepercayaannya sebagai seorang penganut Katolik, Da Hae  mengampuni pelakunya, seorang remaja berusia 15 tahun. Nam Ji Hyun memerankan Ji Min, yang kemudian membantu Da Hae menyelesaikan project dokumenternya tentang hukuman mati. Film yang disutradarai oleh Lee Jong Hyang ini tayang perdana di Busan International Film Festival tahun 2011 silam, ketika Nam Ji Hyun masih berusia 16 tahun.

Baca juga: 2 Visual Indah Bersatu, Song Hye Kyo dan Han So Hee Dikabarkan Bakal Main Drama Bareng!

Dapat dukungan dari RM BTS

Saat diwawancara di sebuah kafe di Gangnam Gu, Seoul, awal Oktober silam, Ji Hyun bercerita tentang RM BTS. “Temanku bilang tentang postingan RM BTS kalau dia menonton drama kami (‘Little Women’). Aku banyak mendapat telepon dari orang di sekitarku. Aku sangat bahagia bahwa teman sekolahku, rekan sesama aktor, sutradara, dan PD meneleponku setelah menonton episode pertama,” ungkap aktris yang bergabung di agensi SOOP ini, seperti dikutip dari KBIZoom.

Baca juga: Bersinar Lewat Drama ‘Extraordinary Attorney Woo’, Ini 5 Fakta Menarik Kang Tae Oh!

Cewek yang bersemangat dan talkative

Nggak hanya sebagai In Kyung, ternyata aslinya Nam Ji Hyun juga aktif dan senang berbicara. Saat tampil dalam sebuah wawancara dengan TVN di Youtube bersama Kim Go Eun, Wi Ha Joon, dan Park Ji Hoo, ia yang paling menghidupkan suasana dan paling banyak bercerita tentang dramanya. Dalam mempersiapkan diri menjadi In Kyung, Ji Hyun sempat belajar bersama counsel reporter selama 3 bulan supaya lebih mendalami aktingnya.

Baca juga: ‘Little Women’ Tamat, Ini 4 Drama Kim Go Eun Lainnya yang Wajib Kamu Tonton!

Nah, itulah 5 fakta menarik tentang aktris Nam Ji Hyun yang lagi jadi sorotan berkat tampil di salah satu drama populer tahun ini, ‘Little Women’. Siapa yang nggak sabar melihat sang bintang dalam drama selanjutnya?

 

Image: TVN, Kdramastars, Allure, Preview PH, Pinterest, Netflix, Instagram.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment