banner-detik

apparel

Sering Tampil ala Cewek Kue, Ini Tips Fashion dari Abel Cantika!

seo-img-article

Para cewek kue, sini merapat! Coba ikuti beberapa tips fashion ala Abel Cantika yang bikin penampilan jadi makin kece!

Para beauty enthusiast pasti sudah kenal dengan Abel Cantika, kan? Yup, beauty influencer yang satu ini memang selalu jadi favorit banyak orang sejak dulu hingga saat ini. Selain ciri khas Abel yang selalu ceria dengan gaya makeup signature-nya, Abel juga punya style yang khas dalam berpakaian. Tentunya gaya berpakaian Abel Cantika juga bikin penampilannya makin kece! Kalau penasaran dengan style outfit ala Abel, simak artikel ini karena Abel bakal spill banyak tips fashion yang seru!

Baca juga: Super Elegan! Intip Gaya Ariel Tatum saat Fashion Show di Paris!

Style outfit ala Abel

Bicara soal gaya berpakaian, ternyata pemilik akun Instagram @abellyc ini menyukai gaya yang feminin. Ia seringkali memakai busana yang anggun seperti dress, maupun pakaian lain dengan motif floral. Namun, nggak selalu memilih gaya feminin, Abel juga kerap memilih style outfit yang casual dan simpel. Biasanya, ia menggabungkan atasan kaus dengan bawahan yang basic. Jadi deh, gaya casual tapi tetap keren!

Tips mix and match yang bisa ditiru

Mix and match jadi salah satu kegiatan yang erat kaitannya dengan fashion. Eitss, tapi jangan dianggap sepele karena melakukan mix and match juga perlu dipikirkan baik-baik agar tercipta sebuah gaya outfit yang pas. Kalau menurut Abel, salah satu tips mix and match yang ia lakukan adalah menggabungkan pakaian dengan warna yang kontras antara satu sama lain. Bisa dibilang trik Abel ini cukup tricky karena mengombinasikan warna yang terang atau ‘tabrak warna’. Tapi, tips mix and match ini justru membuat penampilanmu jadi nggak membosankan, lho. Daripada pakai outfit dengan warna yang aman-aman saja, sesekali pakailah outfit ‘tabrak warna’ biar terlihat beda!

Nah, kalau kamu takut diejek orang lain karena pakai baju dengan warna yang nabrak, sebaiknya berhenti memikirkan pendapat orang, deh! Hal ini berpengaruh banget pada tingkat kepercayaan dirimu, lho. Kalau kamu merasa nyaman memakai outfit yang warnanya kontras, pasti kamu juga akan merasa lebih percaya diri dan happy seharian! Sebaliknya, kalau kamu sudah merasa nggak nyaman dan terlalu overthinking tentang pemikiran orang lain, kamu justru akan merasa nggak bagus saat pakai outfit apapun.

Baca juga: Tampil Anggun, Inilah Gaya Maudy Ayunda di Acara Pernikahan Sang Adik!

Fashion item sebagai pelengkap penampilan

Biar penampilanmu nggak terlihat flat dan membosankan, kamu bisa memakai fashion item tambahan sebagai pelengkap! Nah, biasanya Abel Cantika selalu pakai aksesori untuk melengkapi penampilannya. Aksesori seperti apa sih yang bisa dipakai? Tentu banyak banget pilihannya, tetapi Abel menyukai aksesori gelang dengan sentuhan etnis. Gelang yang ia pakai juga nggak pernah dilepas sama sekali, lho. Jadi, ketika pakai outfit yang formal maupun non-formal, Abel nggak pernah lupa memakai aksesori gelang. 

Nah, kalau kamu ingin menambahkan aksesori selain gelang juga bisa, kok. Kamu bisa memakai kalung maupun anting untuk melengkapi penampilan sesuai dengan tema outfit yang kamu pakai saat itu. Aksesori yang kamu pakai bisa langsung meng-elevate penampilan, deh!

Baca juga: Curi Perhatian, Inilah Gaya Iqbaal Ramadhan dengan Rambut Gondrongnya!

Kira-kira Abel Cantika tim cewek kue, mamba, atau cewek bumi?

Pasti sudah ketebak ya, kalau Abel termasuk cewek kue? Kalau kamu perhatikan foto-foto Abel di Instagram, ia sering menggunakan baju dengan warna yang colorful. Yup, ternyata Abel Cantika memang masuk ke dalam tim cewek kue! Dengan mengombinasikan warna colorful, neon, hingga color-block, bisa dibilang Abel sudah sah jadi cewek kue. Bahkan, sedari dulu ia memang sudah menerapkan mix and match seperti itu, lho.

Nggak hanya jadi cewek kue saja, Abel juga terkadang menjadi cewek bumi. Kalau lagi pingin jadi cewek bumi, biasanya Abel akan memakai baju-baju dengan warna earth tone seperti cokelat, hijau, cream, terracotta, serta warna soft lainnya yang lebih warm. Kalau kamu sendiri, tim cewek kue, mamba, atau bumi, nih?

Perbedaan style sebelum dan sesudah punya anak

Beberapa dari kamu mungkin penasaran, apakah ada perbedaan gaya berpakaian seseorang ketika sudah punya anak? Mungkin ada yang berpikiran juga kalau style outfit setelah punya anak pasti akan berbeda dan bisa dibilang jadi lebih ‘keibuan’. Tapi tidak dengan Abel, ia memilih untuk tetap menyamakan gaya outfitnya seperti sebelum memiliki anak. 

Hal ini juga dilakukan untuk menanamkan pemikiran bahwa ketika sudah punya anak pun ia tetap bisa bebas berekspresi dan nggak membatasi hal yang diinginkannya termasuk dalam berpakaian. Bahkan, ia seringkali memakai baju yang senada dengan anaknya, Kalu. Lucu banget, kan?

Nah, itulah beberapa tips fashion dari Abel Cantika. Ternyata untuk mendapatkan penampilan yang kece, kamu bisa melakukan mix and match, lho. Gimana nih, kamu tertarik untuk mencoba tips fashion seperti yang Abel lakukan, nggak? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @abellyc

Slow Down

Please wait a moment to post another comment