banner-detik

skin care

Kulit Berminyak Tetap Harus Pakai Pelembap! Cobain 4 Moisturizer Lokal yang Nggak Lengket!

seo-img-article

Ternyata, kulit berminyak juga butuh dijaga kelembapannya, lho! Ini dia beberapa moisturizer untuk kulit berminyak yang layak dicoba!

Kata siapa kulit berminyak nggak butuh kelembapan? Banyak orang mengira kalau kulit berminyak artinya kulit sudah lembap dan nggak akan terasa kering, karena kandungan minyak tersimpan banyak di kulit. Padahal, kulit berminyak tetap membutuhkan hidrasi yang optimal karena penumpukan sebum di kulit itu bukan berarti terhidrasi dengan baik. Sehingga, jenis kulit tersebut tetap membutuhkan hidrasi untuk menghindari terjadinya dehidrasi yang bisa berakibat lebih buruk lagi untuk kulit. 

Memilih moisturizer untuk kulit berminyak memang cukup tricky. Kamu perlu mencari produk yang formulanya ringan, nggak terasa greasy di kulit, serta bisa menyerap dengan cepat. Salah satu tekstur moisturizer yang bisa dilirik oleh para pemilik kulit berminyak yaitu gel atau gel cream, karena teksturnya lebih ringan dibandingkan cream maupun lotion. Nah, ini dia beberapa moisturizer lokal yang bisa dicoba untuk jenis kulit berminyak!

Baca juga: Nggak Bikin Kulit di Sekitar Jerawat Mengering, 4 Acne Spot Treatment Ini Wajib Dilirik!

BLP Skin Tremella Daily Hydrating Gel, 179.000

Bertekstur gel cream, BLP Skin Tremella Daily Hydrating Gel ini terasa ringan saat dipakai di kulit. Saat diapply ke kulit pun langsung melt dan bikin kulit langsung terhidrasi. Menariknya, moisturizer ini juga memberikan sensasi adem di kulit, sehingga bakal cocok untuk kulit berminyak. Selain teksturnya yang nyaman, moisturizer milik BLP Skin juga diperkaya tremella fuciformis yang bisa memperkuat skin barrier sekaligus menjaga elastisitas kulitmu!

True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Cream, Rp116.500

Menjadikan mugwort, tripeptide, dan bisabolol sebagai bahan utama, True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Cream ini punya kemampuan yang baik untuk menenangkan kulit dan melembapkan secara maksimal. Plus, bisa berperan sebagai anti aging skincare! Selain itu, teksturnya juga ringan dan cocok untuk kulit berminyak. Saat diaplikasikan ke kulit pun gampang diratakan, sehingga nggak kesat sama sekali. Serunya lagi, moisturizer ini punya cooling sensation yang bikin kulit berminyak terasa adem!

Baca juga: Lokal Hingga High End, 5 Gel-to-Oil Cleanser Ini Bikin Wajah Auto Bersih dari Makeup!

Runa Beauty Moisture Drop Mooncream, Rp149.000

Nggak hanya berpenampilan cantik, Runa Beauty Moisture Drop Mooncream juga memiliki formula yang kece! Moisturizer ini mengandung niacinamide, glycerin, serta centella asiatica extract yang mampu mencerahkan, melembapkan, memperkuat skin barrier, dan menenangkan kulit yang iritasi. Teksturnya berupa gel cream yang light, gampang meresap, dan bikin kulit berminyak jadi auto plumpy tanpa ada rasa greasy yang nggak nyaman.

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer, Rp227.000

Diformulasikan khusus untuk kulit berminyak serta berjerawat, Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer jadi salah satu moisturizer yang wajib dicoba! Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan dengan finish matte. Dilengkapi kandungan yang kece seperti hyaluronic acid, ceramide, zinc PCA, borage oil, dan grapeseed oil, moisturizer Bhumi ini bagus untuk memperkuat skin barrier, mengontrol produksi sebum, dan bikin kulit jadi lebih tenang. Formulanya yang nggak lengket, gampang menyerap, dan bikin kulit terhidrasi maksimal bakal cocok untuk pemilik kulit berminyak!

Baca juga: Kulit Terasa Dehidrasi di Usia 40-an? Tengok 5 Moisturizer yang Mengandung Rose Ini!

Nah, itu dia sederet moisturizer lokal yang nggak lengket dan formulanya nyaman untuk kulit berminyak. Nggak hanya dapat menghidrasi secara maksimal, moisturizer tersebut juga punya manfaat lain seperti menenangkan kulit, mencerahkan, bahkan bisa memperkuat skin barrier. Menariknya, kamu juga bisa mendapatkan beberapa produk tersebut di Female Daily Studio, lho.

Dari keempat moisturizer di atas, mana nih yang paling bikin kamu tergoda untuk mencoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment