face wash cleanser

Lokal Hingga High End, 5 Gel-to-Oil Cleanser Ini Bikin Wajah Auto Bersih dari Makeup!

seo-img-article

Untuk membersihkan makeup, jangan lupa double cleansing. Kamu bisa melirik produk gel-to-oil cleanser yang unik ini! Ada yang dari brand lokal, hingga high end!

Sudah tahu kan kalau setelah pakai makeup harus dibersihkan dengan melakukan double cleansing? Yup, kamu nggak boleh lupa pakai first cleanser sebelum melanjutkan dengan face wash. Tentunya biar semua makeup terangkat secara maksimal dan nggak ada residu yang menempel.

Kalau biasanya kamu sering mendengar first cleanser seperti micellar water, cleansing oil, serta cleansing balm, ternyata ada satu first cleanser lain yang unik dan layak dilirik. Yes, itu adalah gel-to-oil cleanser! Sebenarnya jenis first cleanser ini menggunakan oil sebagai base-nya, tetapi dikemas dalam sebuah tekstur gel yang ringan dan gampang melt saat diaplikasikan ke kulit. Nah, kamu penasaran kan ada produk dari brand apa saja sih yang bisa dicoba?

Baca juga: Intip 4 Produk Lokal yang Baru Launching! Mulai dari Makeup hingga Parfum!

TAVI Gel to Oil Cleanser 1st Cleanser

Gel-to-oil cleanser TAVI

Produk pertama datang dari brand lokal, yaitu TAVI! TAVI Gel to Oil Cleanser 1st Cleanser memiliki tekstur gel yang ringan dan langsung meleleh saat diapply ke kulit. Setelah meleleh, tentunya produk ini jadi bertekstur oil, tapi nggak terasa greasy di kulit. Jadi, nggak bikin kulit terasa berminyak. Diperkaya amino acid dan super berries, gel-to-oil cleanser dari TAVI ini bisa melembapkan sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas. Formulanya juga sudah cruelty free, vegan, dan halal!

The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Cleansing Oil in Gel

Gel-to-oil cleanser The Body Shop

Mengandung tiga seed oils yaitu black seed cumin oil, rosehip seed oil, dan camellia seed oil, produk ini bisa mengangkat seluruh makeup tanpa bikin kulit terasa kering. The Body Shop Oils of Life Intensely Revitalizing Cleansing Oil in Gel punya tekstur gel yang rich, tetapi tetap mudah saat diratakan. Nilai plusnya, gel-to-oil cleanser ini menjadi milky saat di-emulsify. Sehingga, sisa makeup di kulit lebih mudah terangkat. Setelah dibilas pun rasanya bersih banget, nggak licin, dan kulit tetap lembap. Oh iya, aromanya citrusy bercampur dengan herbs yang nyaman dihirup!

Baca juga: Gabungkan Retinol dengan Ingredients Ini! Bikin Kulit Auto Glowing!

Catrice Sensitive Gel-to-Oil Cleanser

Gel-to-oil cleanser yang satu ini bisa jadi pilihan kalau kamu punya kulit yang sensitif. Kandungannya oke banget untuk melembapkan dan menjaga skin barrier, yaitu sunflower seed oil, glycerin, sucrose palmitate, serta tocopherol. Nggak hanya itu saja, Catrice Sensitive Gel-to-Oil Cleanser juga bikin kulit lembut setelah memakainya. Tekstur gel-nya juga langsung berubah menjadi oil saat terkena kulit dan saat dipijat di kulit pun terasa lembut. Jadi, cocok untuk kulit sensitif!

Shiseido Waso SHIKULIME Gel-to-Oil Cleanser

Punya tekstur gel yang lembut, Shiseido Waso SHIKULIME Gel-to-Oil Cleanser bisa menghapus makeup secara maksimal dan bikin kulit tetap terasa lembut setelahnya. Saat gel-nya diblend ke kulit pun auto berubah jadi oil yang halus dan nggak greasy. Serunya lagi, gel-to-oil cleanser ini bisa menghapus makeup yang waterproof, lho. Nah, salah satu ingredient utama yang kece di produk ini adalah shikuwasa atau jeruk nipis dari Okinawa yang bagus buat memperkuat skin barrier. Formulanya juga no fragrance, cruelty free, dermatologically tested, bahkan packagingnya pun terbuat dari recycle material!

Baca juga: YSL All Hours Foundation Versi Lama vs Versi Baru, Mana yang Lebih Unggul?

CHANEL SUBLIMAGE Gel-to-Oil Cleanser

Nggak perlu pakai banyak-banyak, gel-to-oil cleanser ini sudah bisa menghapus makeup secara menyeluruh. CHANEL SUBLIMAGE Gel-to-oil Cleanser juga punya sederet ingredients yang bagus untuk kulit, seperti intense vanilla planifolia water yang kaya antioksidan, serta harungana extract untuk mendetoks kotoran. Bicara soal tekstur, tentu nyaman di kulit dan bikin kulit lembap. Bahkan Setelah dibilas, kulit terasa lebih lembut dan tenang. Satu hal yang jadi keunggulan di produk ini, tekstur gel-nya bakal berubah jadi luxurious oil saat dipijat ke kulit. Menarik banget, kan?

Itu dia beberapa produk gel-to-oil cleanser yang layak dicoba. Nah, kalau kamu mau coba berbagai jenis first cleanser seperti micellar water, cleansing oil, serta cleansing balm juga bisa melirik produk yang ada di Female Daily Studio, lho. Kira-kira, mana nih produk yang paling menggoda untuk dicoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment