banner-detik

makeup

YSL All Hours Foundation Versi Lama vs Versi Baru, Mana yang Lebih Unggul?

seo-img-article

Kalau YSL All Hours Foundation edisi terbaru disandingkan dengan yang lama, kira-kira lebih bagus yang mana ya?

High end brand YSL bisa dibilang punya produk yang lengkap banget, mulai dari fashion hingga beauty. Beauty products yang hadir juga bervariasi, ada skincare, makeup, hingga fragrance. Nah, salah satu produk yang ikonik dari YSL yaitu makeupnya, khususnya YSL All Hours Foundation. Produk legend ini pun jadi andalan para beauty enthusiast di Indonesia, bahkan seluruh dunia. Menariknya, kali ini YSL All Hours Foundation memperbarui formulanya dan menambahkan beberapa benefit di dalamnya. Kira-kira, lebih bagus foundation YSL versi lama atau versi baru ya?

Baca juga: Gabungkan Retinol dengan Ingredients Ini! Bikin Kulit Auto Glowing!

YSL All Hours Foundation versi lama

Packaging

Mulai dari packagingnya, produk ini dikemas dalam botol pump transparan. Desainnya simpel, dengan garis hitam di sisinya dan terdapat logo YSL di bagian tutupnya.

Tekstur dan formula

Foundation ini bertekstur cair, namun nggak terlalu runny. Tekstur seperti ini juga mudah diblend, meskipun punya finish matte yang cenderung lebih cepat nge-set ketika sudah diaplikasikan. Untuk formulanya, foundation YSL old version ini nggak mengutamakan skincare ingredients di dalamnya. Jadi memang fokus sebagai makeup saja.

Finish

Yup, foundation ini punya matte finish! Meskipun finishnya matte, tetap terasa ringan saat dipakai kok. Plus, performanya juga oke untuk menahan minyak seharian. Oily skin bakal suka deh sama foundation ini! Kalau kamu punya bekas jerawat juga bisa banget tertutupi dengan baik, karena formulanya buildable. Tapi, untuk YSL All Hours Foundation versi lama ini hasilnya bukan skin-like finish ya!

Baca juga: Bocoran Drakor Big Mouth! Apakah Identitas Big Mouse Berhasil Terbongkar?

YSL All Hours Foundation versi baru

Packaging

Berbeda dengan foundation versi lama, packagingnya terbarunya tampak lebih mewah. YSL All Hours Foundation ini dikemas dalam botol kaca matte transparan, serta dihiasi logo YSL berwarna gold di bagian tutupnya. Sehingga, memberi kesan yang luxurious dan nggak terlihat biasa.

Tekstur dan formula

Mirip dengan tekstur dari foundation versi lama, YSL All Hours Foundation ini bertekstur liquid. antara cair dan kental. Jadi, nggak terlalu runny maupun kental yang susah diblend. Foundation ini menurut saya juga gampang banget untuk diblend dan dibuild. 

Nah, untuk formulanya ada perbedaan dengan foundation YSL versi lama. Kalau foundation new version ini formulanya dilengkapi dengan beberapa skincare ingredients yang oke banget. Ada hyaluronic acid complex dan bio affinity coating complex untuk menghidrasi kulit dan membuat feel-nya lebih ringan di kulit. Selain itu ada pula jasmine petal extract yang bisa memberikan instant anti-dullness effect. Serta neo skin powder yang bikin kulit nggak terlihat berminyak. Yup, formula baru ini dilengkapi 77% skincare ingredients. Jadi, nggak cuma sebagai makeup saja, tetapi bisa sekaligus merawat kesehatan kulitmu.

Untuk SPF yang terkandung di dalamnya juga cukup tinggi, alias SPF 39 PA+++. Tentunya juga lebih tinggi dari versi sebelumnya, yang hanya SPF 20 PA+++.

Baca juga: Viral di TikTok! Ini Kata Dokter tentang Tren Menggunakan Betadine di Wajah!

Finish

Meski formulanya diperbarui, untuk finishnya tetap sama dengan versi sebelumnya yaitu matte. Tapi, perbedaannya adalah YSL All Hours Foundation new version ini bisa memberikan hasil yang lebih skin-like dan natural tanpa kelihatan dempul. Nggak cuma itu saja, menurut saya finishnya bukan dead matte yang bikin wajah kelihatan flat, tetapi soft matte yang natural

Shade

Nah, penamaan shade di YSL All Hours Foundation versi terbaru ini juga berbeda dengan yang sebelumnya. Nama shade pada foundation new version ini memudahkan kamu untuk memilih warna yang tepat, karena ada format penamaan yang detail dengan menggabungkan skintone, undertone, dan intensitas warnanya. Contohnya yaitu LW7 yang artinya light skintone dengan warm undertone dan intensitas warna kulit pada tingkatan ke-7. Gimana, gampang kan menentukan warna yang sesuai dengan kulitmu?

Kesimpulannya, YSL All Hours Foundation versi baru ini memang punya sederet keunggulan yang lebih banyak dibandingkan yang versi lama. Selain itu, tampilannya yang lebih fresh juga jadi daya tarik untuk para beauty enthusiast. Plus, skincare benefit yang terkandung di dalamnya juga merupakan komponen penting yang pastinya bakal dipertimbangkan oleh banyak orang. So, kalau harus memilih yang versi lama atau baru, saya pilih yang versi baru karena memang lebih banyak feature menarik dan formulanya juga bisa bikin skin-like finish yang cantik!

Gimana nih, kamu sudah cobain YSL All Hours Foundation yang versi baru belum? Menurutmu, lebih oke yang versi lama atau baru? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment