banner-detik

lifestyle

3 Lokasi Syuting Drama ‘Big Mouth’ Ini Bisa Kamu Kunjungi, Lho!

seo-img-article

Mau napak tilas ke masa kelamnya Park Chang Ho? Jangan sampai ketinggalan tempat-tempat syuting ‘Big Mouth’ ini kalau kamu ke Korea! 

Drama fenomenal ‘Big Mouth’ akhirnya tamat dan masih menyisakan banyak memori yang nggak bisa dilepas. Buat kamu yang jatuh cinta banget sama drama satu ini, dan ingin sesekali melihat seperti apa sih tempat yang dipakai untuk syuting, atau ingin recreate konten di lokasi syuting, kamu bisa berkunjung ke 3 tempat di bawah ini! 

Eatanic Garden 

Ingat tempat yang dipakai di salah satu adegan ‘Big Mouth’, ketika Miho dan Ayahnya makan bareng, sebelum Chang Ho ditawarkan kopi dengan campuran narkoba? Set yang dipakai cukup mahal dengan interior elegan yang ada. Lokasi yang dipakai ternyata adalah Restoran Eatanic Garden, yang merupakan bagian dari hotel mewah, bernama Josun Palace Seoul Gangnam, Centerfield West.

Hotel tersebut terbilang cukup baru karena baru buka pada 25 Mei 2021 lalu, dan sudah pernah tampil di drama ‘Extraordinary Attorney Woo’. Hotel mewah ini pun ditaksir per-malamnya bisa sampai 10 juta. Buat kamu yang lagi jalan-jalan di sekitar Gangnam, kamu bisa menemukan hotel ini yang terletak 0.5 km dari Seolleung Station dan 0.3 km dari Yeok-sam Station. 

Baca juga: Selain ‘Big Mouth’, Ini Sederet Drama Kim Joo Hun yang Harus Kamu Tonton!

Jangheung Prison Set

Nah, ini dia penjara paling ikonis di drama ‘Big Mouth’, karena dari awal episode hingga akhir, kisahnya nggak jauh-jauh dari kehidupan penjara. Ternyata, penjara ini adalah penjara asli yang beroperasi pada tahun 1975-2015, namun akhirnya dialihfungsikan sebagai tempat syuting mulai tahun 2016.

Penjara ini pun nggak cuma ada di drama ‘Big Mouth’ ketika Chang Ho dijebak jadi Big Mouse saja, tapi juga jadi penjara beberapa drama maupun film lain, seperti ‘Thirty Nine’, ‘The Devil Judge’, ‘Mouse’, ‘Doctor Prisoner’, ‘Lawless Lawyer’, ‘Prison Playbook’, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang penasaran seperti apa tempatnya, lokasi ini berada di 191 Wondo-ri, Jangheung-eup, Jangheung, Jeollanam-do.

Baca juga:  ‘Big Mouth’ Tamat, Inilah 6 Drama Lee Jong Suk Lainnya yang Layak Kamu Saksikan!

Sejong National Arboretum

Nah, buat kamu yang pencinta tumbuh-tumbuhan, cocok banget kalau main ke sini! Di adegan ketika Miho bertemu dengan Walikota Choi Do Ha, terdapat banyak sekali tanaman yang mengelilinginya. Ternyata tempat itu adalah Sejong National Arboretum atau kebun koleksi pepohonan, yang terletak di 136 Sumokwon-ro, Yeongi-myeon, Sejong yang berada 120 km dari Seoul. Untuk ke sana, kamu bisa menggunakan bis ataupun kereta menuju Osong Station. Sejong National Arboretum sendiri dibuka untuk umum, dengan jam operasional jam 9 pagi sampai 6 sore, dan tutup setiap hari senin. Bagi kamu yang ingin masuk, akan dikenakan biaya sebesar 5.000 won untuk dewasa dan 3.000 won untuk anak kecil. 

Baca juga: Mulai dari ‘Big Mouth’ hingga ‘Vagabond’, Ini Sederet Drakor yang Seru untuk Ditonton Para Cowok!

Gimana, tertarik mau ke Korea dan mengunjungi lokasi syuting ‘Big Mouth’? 

 

Image : mbc, hankookkibo

Slow Down

Please wait a moment to post another comment