sponsored post

Bertekstur Lembut, Facial Wash Ini Aman untuk Kulit Sensitif dan Jauhkan Iritasi Kulit!

seo-img-article

Punya kulit sensitif dan gampang iritasi? Kamu harus lebih memerhatikan skincare yang dipakai, khususnya facial wash!

Tentunya nggak semua orang memiliki kulit yang sensitif. Tapi, kalau kamu adalah orang yang pernah mengalami reaksi setelah memakai suatu produk, kemungkinan besar kamu memiliki kulit sensitif. Bisa jadi kamu nggak cocok dengan ingredients di dalam produk tersebut sehingga muncullah reaksi kulit yang berlebihan seperti gatal, bintik-bintik merah, dan lainnya.

Tanda-tanda tersebut bisa dibilang sebagai iritasi kulit terhadap suatu pemicu yang menyebabkannya. Lagi-lagi, penyebabnya bisa beragam lho. Mulai dari ingredients yang terlalu kuat dan nggak gentle, tekstur skincare yang nggak lembut, hingga kandungan detergen pada sebuah pembersih wajah. Apalagi, facial wash jadi salah satu skincare essential yang harus dipakai setiap hari. Kalau kamu sampai salah memilih facial wash, akibatnya kulit jadi lebih berpotensi mengalami iritasi.

Baca juga: Punya Ketombe Membandel? 4 Shampoo Lokal Ini Bikin Rambut Terbebas dari Ketombe!

Kulit sensitif harus pakai facial wash apa, sih?

Kalau kamu masih bingung harus pakai facial wash apa untuk kulit sensitif dan nggak memicu iritasi kulit, sini saya bisikin produknya dan hal apa saja yang perlu kamu catat saat memilih facial wash!

Pertama, kamu perlu mencari facial wash yang memang ditujukan untuk kulit sensitif. Kamu bisa mengetahui hal tersebut dengan melihat klaim produknya. Apakah produk tersebut sudah sensitive skin-friendly, dermatologically tested, hingga hypoallergenic. Selain itu, carilah facial wash yang nggak mengandung bahan pemicu iritasi, misalnya alkohol, active ingredients yang terlalu tinggi kadarnya, dan lainnya. Plus, pilihlah facial wash yang punya kandungan melembapkan seperti ceramide, serta kadar pH yang rendah supaya bisa menyeimbangkan pH di kulit dan nggak bikin kulit jadi kering.

Baca juga: Mengandung Retinol, Toner Ini Pas Buat Kamu yang Berusia 40-an!

Nah, salah satu facial wash yang punya kriteria seperti itu adalah YOU Amino Low pH Cleansing Mousse! Kandungan di dalamnya nggak memicu iritasi serta bisa melembapkan kulit kamu. Ada amino acid complex yang termasuk Natural Moisturizing Factors (NMF) dan ampuh bikin kulit lembap secara maksimal. Amino acid pun punya peranan penting untuk membersihkan kulit sampai lapisan terdalam tanpa bikin kulit terasa kering. Jadi, nggak ada rasa ketarik setelah cuci muka.

Nggak hanya amino acid, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini juga mengandung ceramide untuk memperkuat skin barrier kamu. Selain memperkuat skin barrier, cara kerja ceramide ini juga oke banget dalam menghidrasi kulit. Bahkan, ceramide yang dipakai di dalam facial wash ini merupakan 5X ceramides yaitu ceramide EOP, ceramide NS/NG, ceramide NP, ceramide AS, dan ceramide AP, sehingga makin kuat untuk melindungi kulit sekaligus mengunci hidrasi.

Baca juga: Lokal Hingga High End, 5 Gel-to-Oil Cleanser Ini Bikin Wajah Auto Bersih dari Makeup!

YOU Amino Low pH Cleansing Mousse punya tekstur yang lembut seperti mousse serta formula yang gentle untuk kulit sensitif. Sehingga kalau dipakai setiap hari pada pagi dan malam akan tetap melembapkan kulit dan nggak stripping off. Bukan cuma lembut di kulit, formulanya juga sekaligus bisa menenangkan kulit yang iritasi karena ada korean centella asiatica yang terkandung. Jadi, facial wash ini pas banget untuk pemilik kulit sensitif dan sering iritasi! Plus, bisa mencerahkan kulit dan nggak kusam lagi, deh.

Soal formulanya yang nggak perlu diragukan lagi, facial wash ini ternyata dibanderol dengan harga yang cukup affordable yaitu Rp 115.000 untuk ukuran 150 ml. Kamu juga bisa dapatkan di Official Shopee YOU yang saat ini sedang mengadakan Super Brand Day di tanggal 23 September dengan promosi harga serta hadiah yang melimpah, menarik kan?

Nah, itu dia salah satu facial wash yang jadi andalan untuk kulit sensitif. Kamu langsung tergiur untuk cobain YOU Amino Low pH Cleansing Mousse nggak? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment