banner-detik

beautiful people

Wafat di Usia 96 Tahun, Ini Tampilan Ikonis Ratu Elizabeth II Semasa Hidup!

seo-img-article

Ratu Elizabeth II, sosok pemimpin negara dengan style yang ikonis dan elegan! Simak style journey sang ratu, yuk!

 

Kalau bicara soal gaya fashion pemimpin negara, mungkin yang terlintas di pikiran adalah style yang formal dan kaku. Tapi bagi Ratu Elizabeth II, style fashion jadi salah satu ciri khas yang membuatnya diingat oleh banyak orang di belahan dunia.

Bahkan, ia kerap menggunakan outfit yang berbeda dan unik pada setiap kegiatan yang dihadiri. Style-nya yang ikonis dan elegan pun banyak mencuri perhatian publik. Mulai dari outfit yang feminin di tahun 1950-an, hingga outfit warna-warni yang ia kenakan hingga pertengahan tahun 2022. Penasaran kan, gimana sih style ikonis Ratu Elizabeth II semasa hidup?

Baca juga: Punya Masalah Pada Kulit Kepala? Cobain 4 Scalp Care Lokal yang Ampuh Mengatasinya!

Vintage style yang feminin

Ratu Elizabeth II

Photo by Fox Photos/Hulton Archive/Getty Images

Sejak muda, Ratu Elizabeth II ternyata sudah memiliki taste yang nggak perlu diragukan dalam hal fashion. Seperti pada tahun 1954 saat ia berkunjung ke Australia, Ratu Elizabeth tampil cantik dalam balutan dress lengan pendek dengan material tile dan pleats berwarna emerald green. Nggak hanya dibalut dress yang elegan, ia juga melengkapi tampilannya dengan sebuah kalung dan anting mutiara yang senada, serta headpiece berwarna putih yang serasi dengan penampilannya. Saya yakin, pada saat itu banyak yang salah fokus dengan penampilan cantik dan style fashionnya yang elegan!

Baca juga: Curi Perhatian, Inilah Gaya Iqbaal Ramadhan dengan Rambut Gondrongnya!

Tampilan yang anggun dengan pleats dress

Ratu Elizabeth II pada tahun 1982

Photo by Anwar Hussein/Getty Images

Jauh dari tahun 1950-an tepatnya pada tahun 1982, ternyata Ratu Elizabeth II masih mencintai pakaian dengan pleats yang menghiasinya. Saat kunjungannya ke Papua New Guinea, ia tampil anggun dengan sebuah floral dress yang didominasi warna biru, dengan aksen pleats yang rapat di bagian depan. Gaya ikonisnya juga dipercantik dengan aksesori brooch, kalung mutiara andalannya, serta sebuah topi yang berbalut net indah dengan warna senada.

Baca juga: Bocoran Drakor Big Mouth! Apakah Identitas Big Mouse Berhasil Terbongkar?

Penampilan yang elegan dalam balutan dress mewah

Ratu Elizabeth II di HUngary

Photo by Tim Graham Photo Library via Getty Images

Layaknya ratu dalam dunia dongeng, Ratu Elizabeth II tampil sangat elegan saat menghadiri pertunjukan opera di Hungary pada tahun 1993. Ia tampak menggunakan sebuah dress panjang berwarna abu-abu dengan ornamen silver yang menghiasi seluruh dress mewahnya. Tak lupa, aksesori selalu jadi hal penting dalam penampilan Ratu Elizabeth II. Namun, kali ini ia nggak memakai kalung mutiaranya, melainkan sebuah kalung dengan batu berwarna biru yang indah. Anting serta mahkota yang dikenakannya pun juga serasi dengan kalung yang ia pakai. Bikin tampilan Ratu Elizabeth II terlihat makin stunning!

Permainan warna yang cerah dan senada

Photo by Dominic Lipinski – WPA Pool / Getty Images & Max Mumby/Indigo/Getty Images

Selain style yang elegan, Ratu Elizabeth II juga terkenal dengan permainan warna dalam gaya berpakaiannya. Yup, sang ratu kerap kali menggunakan pakaian dengan style yang sama, namun dengan warna yang berbeda. Seperti pada foto di atas, ia tampil sangat fresh dalam balutan coat panjang berwarna orange dan kuning, serta topi dengan aksen bunga yang menghiasi. Satu hal yang nggak boleh tertinggal, ia juga selalu memakai gloves yang melengkapi penampilan ikonisnya. Menariknya, style Ratu Elizabeth II yang satu ini juga banyak menyita perhatian publik, karena pemilihan warna yang unik, mulai dari biru, merah, hijau, hingga ungu cerah.

Nah, itu dia beberapa style ikonis ala Ratu Elizabeth II semasa hidupnya. Ternyata, style sang ratu ini bervariasi dan unik banget ya? Menurutmu, style mana nih yang paling kece? Comment di bawah ya!

 

Image: Getty 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment