banner-detik

lifestyle

Tips Make Over Kamar Jadi Scandinavian Style yang Bikin Nyaman Seharian!

seo-img-article

Ingin make over kamar jadi lebih minimalis bergaya Scandinavia? Yuk, simak beberapa tipsnya dari IKEA! 

 

Percaya atau nggak, kamar dengan model yang minimalis jadi bikin betah karena suasananya yang nyaman. Kalau sudah minimalis dan memerhatikan fungsi, serta fokus dengan desain, artinya kamu cocok dengan model Skandinavia. 

Warna putih yang dominan akan menjadikan kamar tidurmu terlihat lebih luas, tinggi, dan besar. Selain itu, dengan prinsip yang erat kaitannya dengan alam, Skandinavia juga menjadi salah satu konsep desain interior terpopuler yang sustainable alias berkelanjutan yaitu dengan menggunakan material-material yang eco-friendly. 

Jika kamu menginginkan ruang istirahat yang luas namun kondisi tempat tidurmu minimalis dan kamu ingin mendekorasi kamar tidur dengan tidak berlebihan, gaya Skandinavia bisa jadi pilihan untuk kamar tidurmu! Tidak perlu khawatir soal budget, karena dengan sekitar 10 juta, kamu bisa terapkan gaya Skandinavia saat mendekorasi kamar tidurmu dengan perabot dari IKEA. Mau tahu, apa saja rekomendasi produknya? Check this out!

Pakai perabot ringan yang mudah dipindahkan 

Dengan luas ruang kamar tidur yang terbatas, kamu bisa gunakan perabot yang mudah dipindahkan dengan material yang ringan seperti meja samping berwarna putih seri LACK dari IKEA. Perabot ini menggunakan fibreboard dengan rangka particle board dan kertas sarang lebah sebagai bahan pengisi yang menjadikan meja ini mudah untuk dirakit, diangkat, dan dipindahkan. Dengan menggunakan bahan berkelanjutan, IKEA dan pelanggannya sudah menggunakan sumber daya dengan lebih bertanggung jawab.  

Jika kamu ingin meletakkan barang-barangmu di atas meja tersebut dengan rapi, kamu bisa gunakan kotak penyimpanan dengan penutup berbahan bambu dan lacquer akrilik bening seri SMARRA, dari IKEA. Material bambu kotak ini memungkinkan kamu untuk melihat apa yang disimpan di dalam tanpa harus membuka tutupnya.

Sementara itu, untuk semakin mempercantik tampilan meja, kamu bisa hiasi meja dengan vas berwarna putih seri STILREN dari IKEA. Warna putih dan tekstur horizontal keramik menambah kesan elegan tampilan kamarmu.

Baca juga: 3 Tips Hidup Lebih Sehat dengan Membersihkan dan Merapikan Rumah!

Gunakan lemari tiga pintu untuk menata bajumu

Buat kamu yang cewek dan suka belanja baju, sebaiknya memiliki lemari dengan banyak pintu supaya pakaian lebih tertata rapi dan nggak sulit ditemukan. Kamu bisa menggunakan BRIMNES dari IKEA. Desain klasik dengan pintu berpanel memberikan kesan timeless. Cermin tinggi di lemari ini dapat kamu gunakan untuk mengecek OOTD dari atas hingga bawah. Lemari ini bisa dikaitkan ke dinding juga, lho! Lewat seri BRIMNES ini, IKEA ingin memberikan dampak positif pada lingkungan yakni dengan memanfaatkan bahan kayu daur ulang.

Baca juga: Tips Bikin Dapur dan Ruang Makan Lebih Rapi dan Aesthetic!

Beri sentuhan minimalis di jendela dengan gorden warna putih 

Kalau ingin kamar bergaya Scandinavia, tinggalkan gorden karakter animasimu dengan gorden yang lebih simple dan nyaman dilihat. Kamu bisa menggunakan gorden berwarna putih seri MERETE dari IKEA untuk menjaga privasi dan mencegah sinar matahari yang terlalu tajam masuk ke dalam ruangan. Sepasang gorden berbahan 100% katun ini akan menyaring sinar dari luar dan menciptakan perasaan nyaman dalam ruangan. Produk ini terbuat dari material yang didaur ulang sehingga ketika kamu menggunakannya, secara tidak langsung kamu telah berpartisipasi untuk meminimalisir dampak lingkungan. 

Baca juga: Mau Ambil Cuti untuk Refreshing Sejenak? 5 Hotel Nyaman Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu!

Pakai tempat tidur berwarna putih untuk tampilan yang fresh 

Pada bagian tempat tidur, kamu bisa menggunakan rangka tempat tidur berwarna putih, seperti seri NESTTUN dari IKEA. Dengan desain konstruksi baja yang kuat, dipasangkan dengan kepala tempat tidur berpola jaring, menciptakan tampilan yang ringan dan lapang. Desain sederhana ini dapat dengan mudah dipadupadankan dengan beragam gaya dan perabotan lainnya.

Untuk mengisi rangka tempat tidurmu, kamu dapat menggunakan kasur busa MALFORS dari IKEA. Kasur busa yang fleksibel ini dapat menyerap pergerakan tubuh, sehingga dapat menyangga tubuh kamu dan memberikan kenyamanan saat tidur.

Kenyamanan tempat tidur belum terasa lengkap tanpa adanya bantal dan selimut yang lembut. Kamu bisa pakai sarung duvet dan sarung bantal putih seri NATTJASMIN dari IKEA. Produk ini mendukung sustainable living karena terbuat dari satin yang ditenun dari benang halus berbahan katun yang ditanam secara berkelanjutan. Bahan alami sarung dan bantal akan membuat kulitmu nyaman saat berbaring.

Maksimalkan kamar dengan meja rias

Buat cewek-cewek, kamar akan terasa hampa tanpa kehadiran meja rias, betul tidak? Nah, buat memaksimalkan kamar tidur kamu. Kamu bisa menggunakan meja rias berwarna putih lengkap dengan cermin seri BRIMNES dari IKEA.

Jika kamu sedang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berhias, kamu mungkin perlu kursi duduk dengan nyaman. Bangku berkaki tiga seri KYRRE dari IKEA yang stabil selalu siap membantu kapan pun kamu membutuhkannya. Perabot yang satu ini menawarkan tampilan yang segar dan canggih dengan jok berbentuk segitiga dan kaki kayu yang bengkok.

 

Itulah beberapa rekomendasi untuk kamu yang ingin menciptakan kamar bergaya Scandinavia, yang banyak digemari belakangan ini karena kesederhanaannya. Cocok buat kamu yang suka hal-hal simpel nan minimalis! 

Foto : IKEA

Slow Down

Please wait a moment to post another comment