banner-detik

entertainment 2

4 Fakta Menarik Seputar MV ‘Pink Venom’ BLACKPINK yang Penuh Totalitas!

seo-img-article

Akhirnya waktu yang ditunggu BLINK tiba juga. BLACKPINK dengan mengejutkan tampil memesona di music video (MV) terbarunya. 

Girl group besutan YG Entertainment, BLACKPINK, akhirnya resmi merilis MV ‘Pink Venom’ pada 19 Agustus 2022, dan langsung menduduki chart nomor 1 di YouTube Korea Selatan dan Amerika. Bahkan yang menarik lagi, MV ini menembus rekor terbaru yakni ditonton lebih dari 20 juta dalam waktu 3 jam setelah rilis. Hal ini membuktikan bahwa pesona BLACKPINK sudah diakui secara global. Perilisan MV ini juga menandakan comeback-nya girl group yang digawangi Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose setelah 2 tahun nggak merilis album. 

MV buatan YG dengan budget termahal 

blackpink

Setiap MV girl group maupun boy group tentu memakan biaya produksi MV yang nggak sedikit. Tergantung dari para pekerja yang terlibat dalam pembuatan MV dan juga biaya yang dihabiskan untuk properti dan lainnya. Untuk MV BLACKPINK kali ini dilansir dari Allkpop, memakan biaya produksi paling mahal bagi YG Entertainment.  

Baca juga: Jelang Comeback, BLACKPINK Umumkan Tur ke Indonesia Pada Maret 2023!

Jisoo tampil bak seniman kerajaan 

blackpink

Nggak main-main dengan narasi yang ada di ‘Pink Venom’ ini, dalam cuplikan adegan MV tersebut ada Jisoo yang memainkan alat musik tradisional Korea Selatan, geomungo. Salah satu alat musik yang pada zaman dahulu nggak bisa dimainkan oleh sembarang orang, karena hanya dimiliki oleh kaum bangsawan. Jisoo memainkan geomungo pada awal lagu ‘Pink Venom’ yang menghasilkan suara elegan. Kalau kamu menebak Jisoo hanya akting, kamu salah besar. Jisoo dikabarkan belajar bagaimana memainkan geomungo dengan ahlinya, hanya untuk MV ini! Wah, totalitas banget ya Jisoo! 

 

Baca juga: 3 Inspirasi Makeup ala Jisoo BLACKPINK yang Terpilih Jadi Perempuan Tercantik di Dunia 2022!

Jersey MU yang bikin salah fokus 

blackpink

Bukan cuma penggemar saja yang nonton MV ini, tapi juga ada sumbangan viewers dari penggemar Manchester United, atau bahkan pemain bolanya sendiri, karena jersey MU digunakan Jennie pada saat bagian rap. Langsung, setelah MV ini rilis, banyak cowok-cowok turut mencurahkan perhatiannya pada Jennie. Bahkan ada jokes yang mengatakan jika Jennie berhasil menyelamatkan reputasi MU setelah klub bola tersebut sering kalah tanding di permainan-permainan sebelumnya. 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Gemparkan Fans dengan Iklan Barunya Bersama Calvin Klein!

Tantangan ‘Fangs Dance’

Jika dilihat seksama, koreografi pada MV ‘Pink Venom’ begitu memukau bagi penonton. Sebelumnya, ada pengumuman jika BLACKPINK akan menantang para penggemarnya setelah lagu tersebut rilis. Mereka berharap para penggemar bisa mengikuti tantangan yang diberikan BLACKPINK dalam ‘fangs dance’ yang ada di ‘Pink Venom’. 

Itulah beberapa fakta menarik seputar MV BLACKPINK ‘Pink Venom’ yang sudah menembus 161 juta viewers dalam 4 hari dan menghipnotis banyak BLINK hingga K-Popers awam. 

Image : BLACKPINK

Slow Down

Please wait a moment to post another comment