banner-detik

lifestyle

Kenapa Sih Kesehatan Mental Penting untuk Dijaga?

seo-img-article

Sudah sering dengar tentang kesehatan mental? Ternyata, penting banget lho untuk dipahami dan mengetahui gimana cara menjaganya!

Apa sih kesehatan mental?

Akhir-akhir ini topik tentang kesehatan mental memang lagi ramai dibahas. Semakin lama, semakin banyak juga masyarakat yang aware mengenai hal tersebut. Nah, sebenarnya apa sih mental health?

Kalau bicara soal mental, tentunya berkaitan dengan batin manusia. Dengan begitu, kesehatan mental merupakan kondisi batin dan watak manusia dalam keadaan yang baik, tenang, dan normal. Selain itu, mental health juga berkaitan dengan emosi serta psikologis manusia. Nah, kondisi mental yang baik tentunya juga akan mempermudah seseorang dalam berkegiatan sehari-hari, menghadapi stres, dan lainnya.

Baca juga: Mau Berlibur Ke Bali? Ini 4 Hotel yang Cocok untuk ‘Healing’ dan Bersantai!

Pentingnya menjaga mental health

Nggak cuma fisik saja yang perlu kamu jaga, mental pun penting banget untuk dijaga, lho. Nah, sebenarnya apa sih pentingnya menjaga mental health?

Kesehatan mental adalah salah satu hal yang punya peranan penting dalam kehidupanmu. Nggak cuma di saat dewasa saja, tetapi sejak kecil pun harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan mental health bisa memengaruhi perkembangan kejiwaan dari suatu individu. Tentunya perkembangan kejiwaan juga berpengaruh penting terhadap kehidupan yang dijalani. Sehingga, ketika kamu punya mental health yang baik, banyak hal yang dapat dilakukan dengan baik pula.

Baca juga: 5 Mascara Paling Tahan Lama dan Bikin Bulu Mata Cetar!

Makanya, kalau kamu termasuk salah satu yang belum aware dengan mental health, sebaiknya mulailah mencari tahu beberapa informasi tentang hal tersebut. Serunya, Wolipop dengan Mental Health Content Creator bernama Irwantia bakal membahas dari A sampai Z seputar kesehatan mental. Nggak cuma membahas secara general saja, dalam acara tersebut juga bakal ada pembahasan menarik tentang cara mengecek kesehatan mental yang benar hingga cara menjaganya. Pastinya, jangan sampai kamu jadi salah paham tentang mental health dan melakukan self-diagnose pada gangguan mental health

Penasaran kan, kapan sih acara tersebut akan diselenggarakan? Acara Mental Health Check: Mental Merdeka Antidepresi bakal diadakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 15.30 WIB via Zoom. Lebih menyenangkannya lagi, peserta yang hadir berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik! Daripada rasa penasaran kamu nggak terbendung lagi untuk tanya-tanya seputar mental health, langsung saja daftar di link ini, ya!

Baca juga: 5 Momen Seru ‘IN THE SOOP: Friendcation’, Mana Favorit Kamu?

Nah, itu dia pentingnya menjaga mental health yang perlu kamu pahami! Kalau kamu, sudah aware terhadap mental health diri sendiri belum? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Wolipop

Slow Down

Please wait a moment to post another comment