banner-detik

beauty school

Agar Glowing Seperti Kulit Wajah, Ini Cara Merawat Rambut dan Tubuh yang Simpel tapi Maksimal!

seo-img-article

 Selain pakai produk yang tepat, memakai minyak alami punya segudang manfaat lho untuk perawatan rambut dan tubuh. Biar makin glowing seperti kulit wajah!

 

Merawat kondisi rambut dan tubuh itu juga sama pentingnya seperti merawat kulit wajah, lho. Percuma kan, kalau kulit wajah sudah bercahaya namun penampilan rambut dan tubuh masih kusam? Oleh karena itu, perawatan rambut dan tubuh jangan sampai terlewatkan! Nah, biar hasilnya semakin maksimal, ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan. Selain menggunakan rangkaian produk yang tepat, langkah-langkahnya juga nggak kalah penting.

Bicara soal rutinitas, perawatan yang maksimal itu tidak berarti harus ribet kok. Beda halnya seperti skincare steps yang bisa mencapai 10 langkah, merawat rambut dan tubuh agar tetap glowing tetap dapat kamu capai walau dengan cara yang simpel. Namun selain konsisten dalam melakukan perawatan, produk yang kamu pakai beserta kandungannya juga harus diperhatikan. Salah satu kandungan yang punya segudang manfaat untuk rambut dan tubuh adalah minyak-minyak alami seperti Coconut Oil, Argan Oil, Jojoba Oil, Meadowfoam Oil, Argan Oil, sampai Grapeseed Oil. Yang perlu skincare kan bukan wajah saja!

Yuk, langsung simak di sini bagaimana cara simpel merawat rambut dan tubuh agar tetap sehat dan bercahaya. Psst, ada rekomendasi produk yang juga wajib kamu lirik, nih!

Rambut halus dan sehat? Ini caranya!

1. Rutin keramas dengan sampo yang tepat

Langkah basic yang pastinya wajib kamu lakukan jika ingin memiliki rambut sehat adalah rutin keramas. Namun lagi-lagi, rutin saja tidak cukup. Produk sampo yang kamu gunakan juga harus tepat dengan tipe dan kebutuhan rambut kamu. Pertama-tama kamu harus mengenali jenis tekstur rambut kamu. Untuk kamu yang rambutnya lurus alami, usahakan untuk memakai sampo yang tidak terlalu berat dan banyak mengandung pelembab. Untuk tekstur rambut bergelombang, kamu bisa memilih sampo yang memiliki kandungan pelembab alami seperti vitamin E, minyak kelapa, atau alpukat. Selain itu, jenis kulit kepala kamu juga perlu dipertimbangkan. Apakah kulit kepala kamu berminyak, normal, atau kering? Semua bisa disesuaikan terutama saat digabungkan dengan pemakaian conditioner.

Baca juga:Wajib Tahu! Ini Dia Tips Mengatasi Masalah Rambut berdasarkan Jenis Rambutmu!

2. Jangan skip conditioner!

Layaknya skincare wajah, satu produk saja tentu tidak akan bisa menjawab semua permasalahan kamu. Oleh karena itu, agar perawatan kulit kepala dan tekstur rambut tetap seimbang dan maksimal, memakai conditioner adalah langkah yang wajib kamu lakukan. Kalau bingung cari conditioner yang pas, produk yang ditawarkan lavojoy berikut ini bisa jadi jawabannya. Diformulasikan dengan sederet kandungan kece, rambut jadi semakin sehat dan lembut!

lavojoy SOS Nourishing Conditioner, with Tri-Oil, Sericin, and B5

Perkenalkan, lavojoy SOS Nourishing Conditioner yang diformulasikan dengan sederet minyak alami yaitu Argan Oil, Jojoba Seed Oil, dan Grapeseed Oil. Bukan sembarang minyak, minyak-minyak alami ini dapat memberikan proteksi kuat untuk merevitalisasi kembali rambut yang rusak. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan Sericin yang memberikan nutrisi mendalam dan kandungan B5 untuk menguatkan rambut. Produk ini juga datang dalam aroma Lazy Sunday yang merupakan kombinasi aroma bunga dan buah.

Baca juga: lavojoy Ungkap Kerjasama dengan Ahli Terapeutik Terkemuka Dunia, Ron Guba!

3. Hair serum untuk perawatan maksimal

Untuk menutup rutinitas haircare kamu, memakai hair serum pasti akan memaksimalkan perawatan rambut. Karena kandungannya yang berkonsentrasi tinggi, hair serum bagus untuk melembabkan rambut, mengembalikan kilau rambut, dan melindungi rambut dari kerusakan akibat matahari ataupun alat styling.

Cara simpel merawat tubuh agar makin glowing!

1. Rajin pakai body wash yang efektif mengangkat kotoran

Identik dengan langkah skincare ataupun haircare yang diawali dengan cleansing, membersihkan tubuh dari kotoran dengan menggunakan body wash adalah cara pertama yang wajib kamu lakukan. Saat kulit tubuh sudah bersih, produk-produk yang dipakai selanjutnya akan menyerap secara lebih efektif. Untuk eksfoliasi yang mendalam, kamu bisa menggunakan body wash dengan sponge atau bisa juga dilanjutkan dengan body scrub.

2. Selain facial dan hair serum, body serum juga perlu!

Body serum… memang perlu? Well, kalau ingin kulit tubuh yang sama glowing-nya seperti wajah dan rambut, kenapa tidak? Tentu memakai body lotion adalah langkah standar dalam melembapkan kulit. Namun agar kulit semakin sehat, penuh nutrisi, dan tentunya cerah, memakai body serum bisa memberikan efek yang lebih maksimal.

Baca juga: Nggak Hanya untuk Wajah, Ini 4 Cara Pakai Face Oil untuk Perawatan Tubuh!

lavojoy Let It Glow Body Serum, with Tri-Oil and Niacinamide

Body serum yang satu ini wajib kamu lirik, apalagi karena kandungannya yang penuh dengan berbagai bahan skincare dengan banyak manfaat. Let It Glow Body Serum dari lavojoy adalah serum tubuh yang diformulasikan dengan minyak-minyak alami dan kandungan skincare. Produk ini dibuat dengan tiga macam minyak alami yaitu Meadowfoam Oil, Coconut Oil, dan Camellia Oil untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Body serum ini juga dilengkapi dengan Niacinamide yang ampuh untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Untuk mengencangkan dan menghaluskan permukaan kulit, produk ini juga memiliki Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract dan Chondrus Crispus Extract.

Untuk pilihan aroma, lavojoy menawarkan Let It Glow Body Serum dalam dua varian yang menarik. Yang pertama adalah Summertrain dengan aroma sitrusnya yang segar, dan kedua adalah Dancing in The Mist dengan aroma floral dengan sedikit harum buah-buahan.

3. Sunscreen tubuh ketika beraktivitas outdoor

Kalau ngomongin basic skincare, memakai sunscreen adalah sesuatu yang wajib dipakai sehari-hari. Sama pentingnya seperti pakai skincare wajah, kulit tubuh juga harus dipakaikan sunscreen / sunblock terutama ketika beraktivitas outdoor di Indonesia yang beriklim tropis. Untuk perlindungan maksimal, pakailah sunscreen dengan SPF tinggi dan broad spectrum (PA).

Baca juga: Rahasia Glowing dari Kepala sampai Kaki? Intip Body dan Hair Care lavojoy yang Kaya Amino Acid!

Nah, itulah cara simpel untuk merawat rambut dan tubuh agar tetap glowing dan sehat seperti kulit wajah! Biar perawatan lebih maksimal lagi, wajib coba SOS Nourishing Conditioner dan Let It Glow Body Serum dari lavojoy. Dengan kandungannya yang unik lengkap dengan aroma yang menyegarkan, momen perawatan rambut dan tubuh jadi semakin rileks dan menyenangkan!

 

 

 

 

Image : Dok. lavojoy & Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment