beauty school

Nggak Hanya untuk Wajah, Ini 4 Cara Pakai Face Oil untuk Perawatan Tubuh!

seo-img-article

Siapa bilang face oil hanya bisa digunakan untuk wajah? Dari rambut sampai ujung kaki, ada 4 cara lain pakai face oil untuk merawat bagian tubuh yang lain!

Bukan untuk wajah saja, face oil ternyata bisa digunakan dalam beberapa cara lainnya yang penuh manfaat bagi bagian tubuh lainnya. Dengan formulasinya yang pekat dan berkonsentrasi, memakai face oil bisa membawakan sederet khasiat bagus bagi kulit, seperti menutrisi dan memberikan hidrasi tinggi. Terlebih lagi, sekarang sudah banyak sekali face oil dari brand lokal yang nggak hanya terjangkau, namun juga berkualitas tinggi. One product, multiple ways to use! Multifungsi, bukan? Nggak usah berbasa-basi lagi, simak di sini untuk 4 cara pakai face oil sebagai perawatan tubuh!

Baca juga: Mengandung Amino Acid, Body Care dan Hair Care Ini Wajib Masuk ke Dalam Routine Kamu! 

Sebagai hair oil untuk mencegah rambut kering dan bercabang

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan face oil sebagai vitamin rambut layaknya hair oil. Mengaplikasikan face oil pada ujung rambut dapat mencegah rambut kering dan bercabang sehingga tetap terawat dan terlihat shiny. Pastikan kandungan pada face oil sesuai dengan kebutuhan rambut kamu, ya. Beberapa kandungan dalam face oil seperti almond, argan, jojoba, dan grapeseed oil dikenal bagus untuk perawatan rambut. Daripada ribet beli hair oil lagi, tinggal aplikasikan face oil yang sudah kamu punya pada ujung-ujung rambut saat kondisinya setengah kering, atau sebelum di-styling!

Diteteskan pada body lotion

Tentu memakai body lotion dapat membuat kulit tubuh lembap. Tapi kunci untuk kulit lembap yang tahan lama dan glowing? Kamu bisa banget meneteskan beberapa drops face oil ke body lotion favorit kamu. Mau pakai body lotion apapun, menambahkan beberapa tetes face oil nggak hanya membuat kulit makin lembut, namun juga memberikan hidrasi yang lebih mendalam dan tahan lama.

Baca juga: Kulit Tangan dan Kaki Belang? Ini Tipsnya Agar Warna Kulit Tubuh Lebih Merata!

Mengatasi dry patches pada tubuh

Terkadang beberapa bagian tubuh kita lebih kering dari bagian lainnya, seperti siku dan lutut. Nah, kamu bisa pakai face oil untuk bantu mengatasinya, lho. Face oil jauh lebih melembabkan dibandingkan body lotion ataupun body butter, sehingga ampuh untuk merawat dry patches pada kulit yang kering. Namun karena konsistensinya yang cenderung lengket, memakai face oil sebagai perawatan dry patches ini disarankan untuk dilakukan pada malam hari saja. Dijamin kulit langsung lembut di pagi hari!

Perawatan kuku

Selain untuk rambut dan perawatan tubuh, face oil juga bisa kamu gunakan untuk merawat kesehatan kuku. Nggak mau kan, dari muka, rambut, sampai kulit tubuh sudah glowing tapi jari kukunya kering? Of course notFatty acids yang ada dalam face oil sangat bermanfaat untuk merawat kuku dan cuticles kering. Biar tampilan manicure selalu bersih dan fresh, wajib coba cara ini!

Baca juga: Kulit Kusam dan Banyak Kerutan? 7 Moisturizer dengan Kandungan Retinol Ini Bisa Membantu!

Itu dia 4 cara alternatif dalam memakai face oil yang ternyata bukan hanya untuk wajah saja! Kamu sudah pernah coba salah satu metode ini belum? Atau kamu punya cara lain untuk memakai face oil? Saling share yuk, tulis di kolom komentar di bawah ya!

Image : Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment