bath n body

Kulit Tangan dan Kaki Belang? Ini Tipsnya Agar Warna Kulit Tubuh Lebih Merata!

seo-img-article

Punya kulit tangan yang warnanya jauh lebih gelap jika disandingkan dengan area kaki? Artinya, kamu harus lebih fokus lagi merawat area kulit tubuh, nih!

 

Kalau kulit tangan dan kakimu belang, bahkan wajah terlihat jauh lebih glowing dibandingkan kulit tubuh, maka kamu harus lebih memperhatikan perawatan area kulit tubuhmu, nih. Yang harus dijaga itu bukan hanya kulit wajah saja, kan? Sebenarnya, body care justru cenderung lebih simpel dibandingkan perawatan wajah. Produknya nggak terlalu banyak, dan kemungkinan iritasi atau nggak cocok juga sangat minim. Yang terpenting, dipakai setiap hari secara rutin, maka kamu akan melihat hasilnya! Di bawah ini, simak tips supaya warna kulit tangan dan kakimu nggak belang.

Pakai sunscreen untuk tubuh 

As we all know, sunscreen penting banget untuk kulit wajah. Nah, banyak orang sering kali melupakan perlindungan matahari untuk kulit tubuh. Padahal, kalau kamu sering berada di outdoor, hobi berjemur, kerap naik motor, kamu perlu menggunakan produk sunscreen setiap pagi untuk tubuh supaya kulit tubuhmu nggak gampang kusam dan aging, terutama, saat jam 10.00-14.00 ketika pancaran sinar matahari sedang maksimal. Pilih produk dengan kandungan SPF minimal 30 ya! Coba: Vaseline Healthy Sunblock SPF 30, yang mudah ditemukan di mana-mana, dan pernah memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards.

Baca juga: Nggak Cepat Habis dan Punya Tekstur Ringan, 5 Sunscreen Size Besar Ini Layak Dimiliki!

Mandi dengan brightening body wash

Kalau mau kulit tubuh bebas kusam, tentunya dilarang malas mandi (walau di rumah saja)! Mandi dua kali sehari bukan cuma membersihkan kulit tubuh, tapi bikin pikiran rileks dan memperbaiki mood. Kalau pakai body wash dengan kemampuan brightening, cerahnya kulit tubuhmu juga jadi terjaga. Coba: Biore Bright Lovely Sakura Body Wash, dengan keharuman sakura dan ceri yang menyegarkan, plus teknologi Japan Bright Micellar Formula yang mampu mengangkat minyak berlebih dan bikin kulit lebih glowing, sekaligus punya kandungan Hyaluronic Acid, sehingga setelah mandi kulit nggak terasa kering.

Baca juga: Praktis Banget, Ini 5 Rekomendasi Hair and Body Wash untuk Cowok yang Malas Ribet!

Eksfoliasi dengan scrub secara teratur

Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga perlu dieksfoliasi secara teratur, supaya sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk bisa terangkat dan regenerasi kulit menjadi lebih baik lagi. Menggunakan brightening body scrub 2-3 kali seminggu akan bikin kulit kamu lebih halus dan membantu warna kulit jadi nggak belang lagi! Coba: Skin Soul Brightening Body Scrub, yang punya kandungan pati bengkoang, cornob powder, hydrolized collagen, dan coconut oil. Aromanya bikin rileks dan scrub-nya nggak terasa sakit di kulit.

Baca juga: Ini 5 Body Scrub Tanpa Micro Beads yang Lebih Ramah Lingkungan untuk Dapatkan Kulit Cerah Bersinar!

Aplikasikan body serum setiap malam

Saat malam hari, kulit kita cenderung lebih kering dibandingkan saat siang hari. Jadi, nggak ada salahnya kamu layering pelembap tubuhmu! Coba deh, aplikasikan body serum setiap malam, pilih yang punya kandungan brightening. Setelahnya, kamu bisa aplikasikan lagi body lotion kesayanganmu. Body serum punya tekstur yang lebih ringan dan cair dengan konsentrasi lebih tinggi, sehingga kandungan pencerahnya akan lebih cepat meresap ke dalam kulit. Coba: Nivea Extra White Body Serum Night Nourish, yang diperkaya dengan vitamin C dan Camu Camu Extract.

Baca juga: Milik Seleb Ternama, Ini 5 Brand Makeup Hits yang Cocok Banget untuk Gen Z!

Lengkapi dengan axillary cream

Kecil-kecil cabe rawit, produk axillary cream bisa kamu andalkan juga untuk merawat kulit tubuh supaya lebih cerah dan merata. Gunakan axillary cream sehari dua kali, setelah kamu mengaplikasikan body lotion, pada area-area yang terlihat gelap seperti ketiak, siku, dan lutut. Coba: Somethinc Axillary Brightening Cream, yang tidak lengket dan nyaman digunakan setiap hari. Ingredients utamanya adalah Niacinamide, Chromabright, Sabiwhite, dan 5% Mandelic Acid.

Baca juga: 3 Body Oil Lokal Ini Bisa Bikin Kulit Glowing dan Kenyal!

Nah, itulah 5 cara untuk membantu kulit tangan dan kakimu nggak belang lagi! Kalau dilakukan secara teratur setiap hari, kamu pasti bisa membuat warna kulit tubuhmu jadi lebih merata. Jangan lupa juga untuk tidak berada di bawah sinar matahari terlalu lama dan re-apply sunscreen 2-3 jam sekali. Kalau kamu memang mengendarai motor, gunakan jaket dan sarung tangan setiap hari ya! Kalau kamu hobi berenang, bisa pilih di jam yang lebih teduh seperti 7-8 pagi atau 4-5 sore. Menggunakan topi dan payung saat berada di cuaca terik juga akan melindungi kulitmu dari sengatan matahari.

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment