banner-detik

bath n body

5 Body Scrub Tanpa Microbeads yang Lebih Ramah Lingkungan untuk Dapatkan Kulit Cerah Bersinar

seo-img-article

Beralih ke body scrub yang formulanya tanpa microbeads, yuk. Healthy skin, healthy environment!

Salah satu kuncian untuk mendapatkan kulit tubuh yang cerah bersinar dan lembap adalah dengan rajin eksfoliasi menggunakan body scrub. Sayangnya, masih banyak body scrub yang dijual di pasaran menggunak microbeads sebagai exfoliating agent. Microbeads bisa berdampak buruk terhadap lingkungan karena berbahan dasar plastik yang tidak dapat didaur ulang. Selain itu, ukurannya yang micro juga bisa membuat saluran air tercemar.

Tapi jangan khawatir, banyak juga lho body scrub yang menggunakan exfoliating agent natural, seperti bubuk kopi, ampas kacang-kacangan, buliran gula, atau pun sea salt yang bukan hanya lebih ramah lingkungan, tapi juga bermanfaat untuk kulit kita. Cek rekomendasinya berikut.

Baca juga: Body Scrub Coffee vs. Green Tea: Pilih Mana?

Sukin Coffee & Coconut Energising Body Scrub

Buat yang punya masalah kulit kering dan kusam, bisa cobain Sukin Coffee & Coconut Energising Body Scrub ini. Selain mengangkat sel kulit mati dengan lembut menggunakan scrub yang terbuat dari Ground Coffe Beans dan Coconut Shell, produk ini juga mengandung beberapa ingredients yang dapat melembapkan kulit. Aloe Vera, Coconut, Jojoba, Rosehip, dan Sesame Seed Oils dapat memberikan efek soothing dan setelah eksfoliasi tentunya kulitmu jadi kelihatan cerah bercahaya serta kenyal.

The Body Shop Mango Exfoliating Sugar Scrub

Mengandung Community Trade Mango Seed Oil dari India, The Body Shop Mango Exfoliating Sugar Body Scrub ini punya aroma fruity yang super segar! Pas banget dipakai saat cuaca mulai panas seperti akhir-akhir ini. Eksfoliatornya berupa sugar scrub yang teksturnya pas dan nggak menusuk. Dibilasnya pun mudah karena nggak meninggalkan residu yang terlalu licin. Kulit cerah dan halus, mood pun jadi lebih happy berkat aromanya.

Baca juga: Kulit Kusam dan Kurang Glowing? Cobain 4 Skincare Vitamin C yang Ampuh Bikin Kulit Cerah

 

Tiff Body Scrub in Butter Coffee Turmeric

Coffee scrub yang teksturnya buttery sekaligus bisa mencerahkan kulit? Tiff Body Scrub in Butter Coffee Turmeric bisa masuk monthly wishlist kamu nih! Nggak perlu repot bikin bubuk kunyit from scratch atau menumbuk ampas kopi, kamu sudah bisa mendapatakan manfaat eksfoliasi dan mencerahkan kulit dari keduanya dalam satu produk yang praktis ini. Kandungan Shea Butter, Castor Oil, dan Grapeseed Oil akan menjaga kelembapan kulitmu yang extra-dry sekali pun.

 

L’Occitane Almond Shower Scrub

Tekstur gel yang mudah diratakan serta aroma Almond khas L’Occitane yang manis, akan membuat  Shower Srub ini enjoyable saat dipakai mandi. Terbuat dari Almond Shells yang dihaluskan, buliran scrub-nya pun nggak kasar saat digosokkan ke kulit. Sweet Almond Oil, yang jadi star ingredient, akan memanjakan kulitmu supaya tetap lembut dan sehat.

Sensatia Botanicals Relaxation Sea Salt Scrub

Rindu perawatan tubuh di spa? Bring the spa experience home with Sensatia Botanicals Relaxation Sea Salt Scrub. Mengandung berbagai essential oils, salah satunya Lavender. Pas banget dipakai di malam hari, supaya istirahatmu lebih nyenyak. Garam laut Bali tradisional yang kaya mineral, digunakan sebagai eksfoliator yang ramah lingkungan.

Baca juga: Perawatan Tubuh Sebelum Tidur agar Kulit Badan Halus

Sudah pernah coba lima body scrub di atas? Kalau punya body scrub andalan lainnya yang tanpa microbeads, boleh share juga lho di comment section!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment