Perawatan Tubuh Sebelum Tidur agar Kulit Badan Halus

Perawatan Tubuh Sebelum Tidur agar Kulit Badan Halus

 

Nggak cuma kulit wajah, jangan lupa untuk melakukan perawatan tubuh sebelum tidur ini supaya kulit badan tetap sehat dan terawat!

 

Bukan cuma saya aja yang setuju: selama pandemi COVID-19 ini, kita jadi punya lebih banyak waktu untuk merawat tubuh di rumah! Karena nggak bisa ke spa, saya jadi meluangkan waktu untuk melakukan at home bodycare supaya kulit badan juga ikut terawat. Mulai dari cobain berbagai body scrub yang ada di supermarket, mandi lebih lama (because what else can we do to unwind!), sampai merambah ke waxing sendiri di rumah. Buat kamu yang juga suka melakukan at home bodycare seperti saya, ini produk perawatan tubuh sebelum tidur yang biasa saya lakukan beserta ritualnya untuk relaksasi di rumah!

Tree Hut Shea Sugar Scrub

2

Sempet viral di TikTok, produk ini emang bikin banyak orang jadi penasaran. Saya sendiri suka banget dengan butiran scrub dari Tree Hut Shea Sugar Scrub ini karena cukup besar untuk membantu mengeksfoliasi, tapi cukup lembut untuk kulit saya yang sensitif. Pilihan aromanya juga ada berbagai macam, tapi favorit saya yang Moroccan Rose karena bikin relaks banget di malam hari! Setelah eksfoliasi, kulit saya jadi lebih lembut dan halus, terus jerawat di punggung juga jadi lebih jarang bermunculan. Sebagai perawatan tubuh sebelum tidur, I would say that this scrub does a great job in making my skin soft and supple.

Dr. Bronner’s Lavender Pure Castille Soap

3

Setelah eksfoliasi, saya biasanya lanjut mandi menggunakan sabun yang gentle untuk kulit, berhubung saya punya psoriasis di beberapa area tubuh. Lavender Pure Castille Soap dari Dr. Bronner’s ini lembut dan cukup licin, tapi tetap mudah dibilas dan efektif membersihkan kulit. Namun, teksturnya yang cenderung cair bikin pemakaian sabun ini agak boros! Ada beberapa aroma yang bisa kamu pilih, tapi saya paling suka yang lavender untuk perawatan tubuh sebelum tidur karena bikin saya jadi lebih cepat ngantuk, hehehe.

SKINRx LAB MadeCera Body Moisturizer

4

Pakai body lotion adalah hal wajib buat saya, apalagi untuk perawatan tubuh sebelum tidur. Walaupun malam hari, saya tetap lebih suka produk yang cenderung ringan dan mudah menyerap, seperti SKINRx Lab MadeCera Body Moisturizer ini. Aromanya cukup netral di kulit, jadi nggak terlalu distracting dan bikin pusing sebelum tidur. Kandungan madecassoside dan ceramide-nya juga efektif untuk bantu mengunci kelembapan kulit walaupun tidur dengan AC sekalipun.

Sugarpot Natural Wax Kit

5

Jujur, memang agak aneh kalau saya masukkan waxing kit di daftar perawatan tubuh sebelum tidur, but hear me out: kalau kita melakukan waxing di siang hari, rasanya tuh beraktivitas secara normal di siang hari akan terasa lebih nggak nyaman! Kalau dilakukan di malam hari, kulit kamu akan punya waktu untuk ‘beristirahat’ dari gesekan yang bisa muncul karena beraktivitas, dan akan recover lebih cepat. Untuk waxing kit yang dilakukan di rumah, Sugarpot ini cukup gampang dipakai dan nggak berantakan. Harganya juga cukup affordable dan nggak cepat habis kalau untuk area ketiak aja.

Apa selama pandemi COVID-19 ini kamu jadi lebih banyak waktu luang untuk merawat area tubuh? Jangan sampai wajah aja ya yang dirawat, because your body needs love too! Apa perawatan tubuh sebelum tidur yang biasa kamu lakukan? Tulis di kolom komentar di bawah ya!