Kulit Kusam dan Kurang Glowing? Cobain 4 Skincare Vitamin C yang Ampuh Bikin Kulit Cerah

Kulit Kusam dan Kurang Glowing? Cobain 4 Skincare Vitamin C yang Ampuh Bikin Kulit Cerah

Selain kaya antioksidan yang bikin skin barrier lebih kuat, vitamin C juga dipercaya ampuh bikin kulit cerah. Sudah coba empat rekomendasi ini?

Dari sekian banyak macam active ingredients dalam skincare, vitamin C masih jadi andalan banyak orang karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Manfaat yang bisa kita dapatkan adalah kulit yang terlindungi dari radikal bebas, sinar UV, dan menghambat pembentukan pigmen gelap di kulit. Hasilnya warna kulit jadi lebih cerah, merata, serta tentunya lebih sehat juga. Cek empat rekomendasi berikut ini ya for your daily dose of vitamin C!

Baca juga: Review Trilogy Vitamin C Series, Skincare yang Bikin Kulit Saya Glowing!

Laneige Radian-C Cream with Vitamin C

laneige radianc

Produk skincare dengan vitamin C biasanya memang hadir dalam bentuk serum. Tapi produk terbaru dari Laneige ini berupa cream moisturizer. Jadi cocok buat para pemilik kulit kering atau pun yang baru pertama kali mencoba vitamin C. Mengandung Ethyl Ascorbic Acid 8.5% yang cukup potent, namun masih terbilang gentle. Turunan vitamin C jenis ini juga termasuk yang stabil, jadi nggak mudah teroksidasi. Nggak hanya bikin kulit cerah, tentunya juga lebih kenyal dan glowing.

Clinique Fresh Pressed Clinical™ Daily + Overnight Boosters with Pure Vitamin C 10% + A (Retinol)

clinique vit a vit c

Nah, buat ‘seasoned player’ atau yang sudah sering pakai skincare vitamin Cbisa juga coba yang kandungannya lebih potent. Clinique Fresh Pressed Clinical™ Daily + Overnight Boosters with Pure Vitamin C 10% + A (Retinol) ini mengandung Vitamin C 10% yang berupa Ascorbic Acid. Sesuai namanya, cara penggunaannya perlu di-press dulu sehingga produk yang keluar benar-benar masih fresh dan optimal. Dalam satu set ini juga sudah termasuk Retinol. Keduanya benar-benar anti-aging hero sekaligus juga efektif membantu memudarkan hiperpigmentasi.

Sunday Riley C.E.O.15% Vitamin C

ceo sunday riley

Selain populer dengan Good Genes, brand skincare Sunday Riley juga punya pilihan produk Vitamin C yang bernama C.E.O. Menggunakan 15% Tetrahexyldecyl Ascorbate yang stabil dan bersifat oil-soluble, sehingga bisa terserap kulit dengan cepat. Kerjanya juga targeted, jadi bisa membantu memudarkan hiperpigmentasi seperti sesudah jerawat. Selain antioksidan dari Vitamin C, C.E.O juga mengandung Squalane yang dapat menjaga kulit tetap lembap, kenyal, dan tampilan pori-pori lebih samar. Ada tiga formula yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulitmu, yaitu serum, oil, dan rich cream.

Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

dear klairs

Dari semua rekomendasi ini, Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop jadi yang paling gentle. Kandungan vitamin C di dalamnya hanya 5%, cocok buat pemula, remaja, atau pun pemilik kulit sensitif. Namun kemampuan menghilangkan kulit kusamnya pun tetap bagus, tanpa ada side-effects yang harsh. Karena botolnya bening, simpan di tempat yang jauh dari paparan sinar matahari langsung, ya.

Baca juga: Alasan Saya Memilih Vitamin C Sebagai Bahan Aktif Skincare Andalan

Sudah merasakan sendiri manfaat skincare vitamin C untuk mencerahkan kulitmu?

 

Foto: Freepik.com, Laneige, Dear Klairs, Clinique, Sunday Riley.