entertainment 2

Refal Hady dan Kebiasaannya Pakai Skincare, Fix Idaman Perempuan!

seo-img-article

Suka travelling dan menyempatkan pakai skincare? Selamat, kamu jadi salah satu timnya Refal Hady!

Beberapa waktu lalu, Refal Hady sempat hadir di Jakarta X Beauty untuk talk show dan menjadi kasir bersama Avoskin. Dengan kehadirannya bersama Avoskin, saya jadi penasaran dengan kebiasaan Refal saat memakai skincare. Apalagi, ia kerap travelling ke berbagai kota hingga negara, yang mungkin banget timbul rasa malas untuk pakai skincare. Nah, gimana ya cara Refal supaya tetap rajin apply skincare, bahkan saat lagi jalan-jalan ke luar kota?

Baca juga: Simple Tapi Kece, Gaya Refal Hady Bisa Jadi Inspirasi Outfit Saat Mudik Lebaran!

Skincare routine apa saja sih yang biasa dilakukan Refal?

“Skincare routine aku pastinya facial cleanser buat membersihkan wajah pertama kali. Selain itu karena memang kulitku kering, jadi selalu pakai moisturizer. Nah, karena sebentar lagi aku mau memasuki usia 30 tahun dan muncul noda kehitaman atau sign of aging di sekitar mata, aku juga menambahkan rangkaian skincare yaitu eye ampoule atau eye cream dari Avoskin. Biasanya rangkaian skincare routine ini juga ditutup dengan moisturizer Avoskin yang Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment. Nggak cuma itu saja, aku pun selalu pakai sunscreen kalau lagi kerja dan jalan-jalan. Plus, wajib reapply selama 4 jam sekali.”

Gimana tips skincare ala Refal Hady kalau travelling?

“Sebenarnya bawa skincare saat travelling itu nggak ribet, karena sudah ada banyak produk yang travel size dan gampang banget dibawa kemana-mana. Produk yang biasa dibawa juga sama kaya skincare routine aku biasanya yaitu facial cleanser, moisturizer, eye cream, dan sunscreen. Nah, sunscreen tuh jadi yang paling penting untuk dibawa. Pastinya, harus yang gampang diaplikasikan dan gampang menyerap, karena aku sendiri memang punya berewok di area wajah.”

Baca juga: 3 Inspirasi Makeup ala Jisoo Blackpink, Perempuan Tercantik di Dunia 2022!

Setelah jadi BA Avoskin, Refal Hady jadi lebih sering pakai skincare nggak sih?

“Pastinya! Aku juga makin tahu banget permasalahan kuliku, dan karena produknya memang cocok jadi lebih gampang juga untuk pakai skincare. Mau melakukan apa pun juga jadi lebih enak. Contohnya kemarin aku sempat ke Bali, biasanya kulit kering dan berjerawat, tapi karena memang sudah dirawat, diproteksi dan disiapkan sebelumnya, masalah itu nggak muncul. Jadi setelah menjadi Brand Ambassador Avoskin memang pastinya jadi lebih rajin pakai skincare dong!”

Menurut Refal Hady, kenapa sih cowok wajib skincare-an?

“Cowok dan cewek tuh penting banget untuk pakai skincare. Bahkan, sebenarnya cowok memang harus pakai skincare, karena aktivitas di luar rumahnya lebih banyak. Tapi, karena nggak aware dengan skincare, banyak yang malas cuci muka, nggak pernah pakai sunscreen. Nah, alasan kenapa cowok wajib pakai skincare tuh ada beberapa alasan sih. Pastinya bisa boost confidence, jadi lebih tahu apa yang dibutuhin, dan nggak ada lagi permasalahan kulit. Jadi, mau bekerja pun jadi lebih enak. Cowok pakai skincare juga nggak bisa dibilang feminin atau cewek banget lho, karena semua yang punya kulit harus merawat dan pakai skincare.”

Baca juga: Aktris Seol In Ah Pertama Kali Datang ke Indonesia, Intip Keseruannya!

Ada ritual atau olahraga tertentu nggak sih yang kamu lakukan supaya bisa jaga kesehatan tubuh dan kulit?

“Sebenarnya aku nggak muluk-muluk, kalau memang sempat bisa pergi ke gym. Tapi, di rumah juga sudah disediakan pull up dan treadmill, supaya bisa dilakukan di sela-sela waktu aku. Selain itu aku juga kadang olahraga sendiri, kaya push up, sit up, dan lainnya. Biasanya olahraga ini aku lakukan cukup rutin, kalau lagi nggak malas haha. Lately karena lagi banyak libur, jadi lebih banyak waktu untuk jaga kesehatan tubuh dan kulit. Dari olahraga ini juga pastinya berpengaruh ke kesehatan kulit juga, lho. Ketika kita banyak olahraga, sirkulasi darah juga jadi lebih lancar dan punya pengaruh baik ke kulit.”

Di tengah kesibukan, biasanya me time seperti apa yang dilakukan?

“Aku biasanya melakukan me time dengan menonton film, dengar lagu, dan quality time bareng keluarga. Untuk me time, aku pun selalu menyempatkan waktu untuk family time sih, karena aku sendiri memang tipe family guy. Jadi, cara aku supaya bisa connect dengan diri aku lagi yaitu dengan melakukan hal tersebut.”

Berhubung lagi di Jakarta X Beauty, gimana nih kesannya saat datang ke JXB?

“Senang banget sih! Pertama, karena setelah pandemi jadi bisa berkumpul seperti ini lagi. Kedua, awareness orang-orang tentang kesehatan dan perawatan kulit juga meningkat. Sesuai sama harapanku juga, semoga orang-orang bisa aware dengan kesehatan kulit dan terlihat juga nih antusiasmenya sesuai dengan apa yang aku harapkan. Jadi, happy banget sih!”

Nah, itulah perbincangan saya dengan Refal Hady seputar kebiasaannya memakai skincare. Ternyata. Refal juga punya harapan yang tinggi lho supaya orang-orang jadi lebih meningkatkan awareness-nya terhadap perawatan kulit. Jadi, dimana pun dan kapan pun, harus selalu pakai skincare!

Kalau kamu, termasuk tim yang rajin skincare-an kaya Refal, atau lagi mulai belajar pakai skincare secara rutin? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Dok. Female Daily/Salma Nur Hanina, Instagram @refalhady

    Slow Down

    Please wait a moment to post another comment