sponsored post

Drama Bibir Sehari-hari dan Cara Mengatasinya dengan 5 Lip Products dari Wardah

seo-img-article

Masing sering mengalami berbagai drama bibir pas menggunakan lip product? Coba deh cek 5 produk dari Wardah yang drama-free ini!

Nggak cuma kulit yang kadang rewel dan perlu disesuaikan produk skincare-nya, tapi bibir kita juga. Pernah nggak sih ada hari-hari bibir kamu kering banget dan nggak bisa pakai lip matte, atau lagi pingin makeup yang natural jadi prefer pakai lip tint aja? Simak artikel ini untuk pilihan lip product yang tepat sesuai dengan kondisi bibir kamu.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Makeup Jepang, Thailand, dan Korea

Drama Lip Product Transfer Sana-sini

Buka masker, ada transfer lip product. Sehabis minum, ada transfer lip product. Baru makan satu suapan, transfer lip product dimana-mana. Akhirnya warna bibir pudar & harus retouch berkali-kali. Buat kamu tim pakai-lip product-cukup-sekali, tentunya lip matte jadi pilihan terbaik kamu.

 

Pastinya udah banyak lip matte yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari brand lokal sampai internasional. Salah satu yang bisa kamu coba ada Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint yang punya tekstur creamy dan warnanya yang intense. Klaimnya, produk ini bisa tahan sampai 12 jam dan nyaman digunakan seharian tanpa harus retouch berkali-kali.

(Shades atas ke bawah: Dazzling New York – Brownderlast)

 

Nah, tim ombre bisa nih coba Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint karena produk ini punya 12 warna dan seri limited edition Around The World yang terinspirasi dari kota-kota di dunia dengan 6 warna terbaik untuk di ombre.

Baca juga: Cara Mix and Match Warna Lipstik

Drama Bibir Kering & Cracking

Permasalahan bibir yang satu ini pasti udah sering ya dialami. Sebelumnya, Female Daily juga pernah membahas lebih lengkap mengenai penyebab bibir kering seperti kurangnya asupan air, faktor cuaca, dan jarang melakukan eksfoliasi bibir. Untuk mengatasinya, pastinya perlu memperbaiki kebiasaan dengan lebih rajin minum air (kamu bisa siapin botol minum di dekat kamu, supaya lebih rajin minumnya), rajin eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati, dan rutin apply lip balm.

 

Nah, saat kondisi kulit kering dan cracking sebenarnya kamu masih bisa pakai lip products untuk melengkapi makeup look kamu. Kuncinya, adalah pilih lip product yang formulanya melembapkan, memiliki kandungan skincare, atau yang finishnya velvety.

 

Saat kondisi bibir kamu lagi kering & cracking kamu bisa coba Wardah Colorfit Lip Ink Serum dan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Kita bahas satu per satu, ya!

 

Wardah Colorfit Lip Ink Serum mengandung ekstrak sunflower dan jojoba oil yang pastinya melembapkan. Teksturnya light dan memiliki finish yang bikin bibir kamu tampak sehat. Kalau kamu sehari-hari lebih sering pakai makeup look  yang natural dan sering pakai masker di waktu yang lama, Wardah Colorfit Lip Ink Serum ini bisa jadi pilihan everyday lip product kamu. Bahkan, saya pernah pakai Lip Ink Serum tanpa lip balm, produknya masih bisa glides smoothly dan tidak patchy.

(Shades atas ke bawah: 05 Soul Mover – 04 Speedster – 08 Go Getter)

 

Selain Wardah Colorfit Lip Ink Serum, kalau kamu lebih suka lip product yang warnanya lebih bold seperti lip matte tapi tidak bikin kering, kamu bisa coba Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Formula comfort matte nya memberikan finish velvet matte yang tidak bergeser namun tetap lembap.

drama

(Shades dari atas ke bawah: 09 Ombre Charmer – 11 Cheris Marmalade – 14 Dainty Caramel)

Baca juga: 3 Inspirasi Makeup Ala Jisoo Blackpink

Drama Bibir Tidak Sehat

drama

Ternyata, bibir juga bisa terlihat kusam dan tampak tidak sehat, lho. Untuk mengatasi kondisi bibir yang satu ini bisa dilakukan dengan rutin mengeksfoliasi kulit dan menggunakan produk yang mengandung antioksidan dan sunscreen untuk bibir. Yup, bibir juga perlu dilindungi dari sinar matahari, lho. 

 

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, salah satu cara mengatasi bibir yang tampak kusam bisa dilkukan dengan pakai produk yang mengandung antioksidan seperti vitamin C. Wardah Everyday! Lip Shot mengandung vitamin C dan quickest volatile oil yang membantu produknya lebih cepat set di bibir. 

 

Jujur, ini salah satu produk Wardah yang bikin saya kagum saat coba pertama kali. Meskipun klaimnya dapat dengan cepat nge-set di bibir, tapi nggak bikin khawatir pakainya berantakan & nggak bisa dirapihin lagi. Bentuk aplikatornya memudahkan aplikasi produk yang rapi dengan sekali swipe dan memberikan hasil full matte tanpa rasa kering. Garis-garis halus di bibir juga nggak kelihatan, lho.

drama

(Shades dari atas ke bawah: 03 #nowplaying – 02 #throwback – 05 #mood)

Drama Bibir Terasa Berat

drama

Lip product yang warnanya kurang intens dan perlu di swipe berkali-kali bisa bikin bibir terasa berat dan malas pakai lip product. Wardah Exclusive Matte Lip Cream mengandung colorbinding pigments yang membuat hasil warna intens dan tahan lama dalam sekali pulas. Karena mengandung Vitamin E dan lushlip liquid, lip matte yang satu ini tetap lembap. Mulai dari warna nude sampai warna merah, semua pilihan warnanya bisa dipakai di segala aktivitas dan suasana.

drama

(Shade dari atas ke bawah: 09 Mauve On – 07 Hello Ruby – 10 Berry Pretty)

Nah, mana nih drama permasalahan bibir yang sering kamu alami sehari-hari? Kali ini, Wardah punya campaign #NoDramaDramaLips dengan koleksi lip product Wardah yang bisa dipakai kapan saja meskipun di tengah drama bibir sekalipun. Jadi, sebenarnya nggak perlu merasa guilty karena koleksi lip product kamu beragam, selama memang sesuai dengan kebutuhan bibir kamu. 

 

Lip product dari Wardah mana nih yang sudah kamu coba sebelumnya dan auto jadi favorit? Yuk, komen di bawah!

Dok: Female Daily Network

Slow Down

Please wait a moment to post another comment