banner-detik

lifestyle

Mau Liburan yang Seru? Ini 3 Destinasi Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

seo-img-article

Bucketlist jalan-jalan kamu sudah menipis? Nih, tambahin 3 destinasi ini biar pengalaman kamu makin menyenangkan!

Meski pandemi masih berlanjut dan angka COVID-19 setiap harinya masih ada dan bertambah, tapi selama kamu dalam kondisi sehat, nggak ada salahnya untuk membuat list perjalanan keliling Indonesia untuk mendapatkan pengalaman menarik yang belum pernah kamu miliki.

Penasaran nggak sih sama pulau-pulau lain selain Jawa? Atau mungkin, kamu sudah sering melakukan perjalanan ke luar negeri, tapi jarang eksplorasi kota-kota di Indonesia sendiri. Untuk memperkaya pengalaman kamu, berikut adalah beberapa destinasi wisata Indonesia yang setidaknya wajib kamu kunjungi satu kali seumur hidup!

Nusa Penida, Bali

Kalau kamu ingin menghabiskan waktumu di pulau yang memiliki pemandangan mengagumkan yang dibalut dengan pantai pasir putih, Nusa Penida bisa jadi destinasi utama kamu! Tempat ini berada di sebelah tenggara pulau Bali, dan terpisah oleh selat Badung. Pemandangan alamnya yang istimewa, cocok untuk menyegarkan mata dan pikiran yang penat, sekaligus mempercantik konten di akun media sosial kamu. Tempat ini terkenal dengan pantai pasir putihnya, pemandangan indah dari atas tebing, dan tentunya keindangan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Kamu bisa menghabiskan liburan dengan berpetualang dan berburu sunset, sambil menatap pemandangan Samudra Hindia di atas tebing di pulau ini!

Baca juga: Ingin Liburan ke Korea Tahun Ini? Simak Dulu 5 Aturan Barunya!

Banyuwangi, Jawa Timur

Banyuwangi adalah area yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Jawa Timur. Jika kamu bisa mengejar sunset di Nusa Penida, di Banyuwangi ini kamu bisa menikmati keindahan sunrise yang menakjubkan. Memiliki fenomena langka, Banyuwangi memiliki blue fire yang hanya ada dua di dunia, yang salah satunya berada di Kawah Ijen, Banyuwangi. Kalau kamu sempat ke Banyuwangi, kamu wajib melihat pemandangan matahari terbit yang mengesankan. Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi, seperti Tamana Nasional Baluran, Jawatan Benculuk, dan Air Terjun Pertemon.

Baca juga: Dari Alam hingga Sudut Kota, Inilah 5 Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi di Yogyakarta!

Medan, Sumatera Utara

Kalau kamu sudah pernah nonton film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’, kamu pasti sudah terpesona dengan keindahan alam Medan yang disuguhkan. Nah, untuk merasakannya secara nyata kamu wajib banget datang ke Medan. Seringkali saat mendengar Medan, kita teringat akan Danau Toba. Namun, sebenarnya kota Medan bukanlah kota asal Danau Toba. Medan juga memiliki keindahan alam lain, seperti Air Terjun Sipiso-Piso yang memiliki ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus. Kamu bisa menikmati pemandangan panorama dari atas air terjun, berupa area sawah dan juga perkebunan warga. Selain Air Terjun Sipiso-Piso, kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Pandan, Kampung Ladang, dan Danau Linting untuk memberikan pengalaman ekstra jalan-jalan kamu.

Baca juga:  Bisa Perkaya Jiwa Seni, Ini 4 Destinasi Pameran yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Itulah beberapa destinasi wisata Indonesia yang wajib kamu kunjungi, setidaknya sekali dalam seumur hidup. Kira-kira, mana dulu nih yang mau kamu datangi?

Image : unsplash, freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment