banner-detik

entertainment 2

4 Drakor Bulan Juli di Netflix yang Bisa Kamu Tonton Saat Akhir Pekan!

seo-img-article

Weekend depan, kamu nggak perlu bingung mau ngapain. Lagi banyak drakor bulan Juli yang menarik banget di Netflix!

Apakah kamu salah satu orang yang sudah lama banget nggak nonton drakor, karena kesibukan yang nggak usai-usai? Kalau iya, berarti kamu perlu refreshing sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan kamu sehari-hari, dengan cara nonton drakor terbaru! Berikut adalah beberapa drama Korea yang tayang ekslusif di Netflix dan masih on going di bulan Juli!

Café Minamdang

Drama yang dibintangi Seo In Guk ini merupakan adaptasi dari novel karya Jung Jae Han. Drama ini menceritakan tentang Nam Han Joon (Seo In Guk) yang merupakan mantan profiler criminal dan bekerja sebagai penipu ulung. Untuk bisa menipu orang, ia selalu menyamar jadi peramal yang menjalankan usahanya di Minamdang. Sebagai trik menarik pelanggan, ia memanfaatkan wajah tampannya dan keterampilannya dalam berbicara yang bisa dengan mudah memikat orang.

Nggak beraksi sendirian, ia ditemani oleh Soo Cheol (Kwak Si Yang) dan Nam Hye Joon (Kang Mi Na). Sementara itu, ada Han Jae Hee (Oh Yeon Seo), seorang detektif yang bekerja selama 3 tahun. Ia merupakan pekerja keras dan antusias dalam menjalani pekerjaannya. Ia berusaha untuk menjalani hidup yang lurus menurutnya, tapi pada akhirnya ia terlibat dalam aksi Nam Han Joon. Sejauh ini Café Minamdang telah tayang sebanyak 6 episode, yang tayang setiap hari Senin dan Selasa.

Baca juga: 5 Fakta Kim Sejeong, Aktris Korea Cantik dan Multitalenta!

Extraordinary Attorney Woo

Jadi bahan perbincangan hangat selain Café Minamdang, drama yang satu ini kabarnya juga akan di-remake versi Amerika. Memiliki jalan cerita yang bagus dan karakter yang menarik, drama ini mampu menyihir beragam penonton. ‘Extraordinary Attorney Woo’ mengisahkan Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang diceritakan mengidap gangguan spektrum autisme, namun memiliki IQ sebesar 164. Dia disebutkan nggak pernah lupa dengan apa yang dia lihat, namun ia memiliki kekurangan yaitu nggak mahir dalam bersosialisasi.

Woo Young Woo diceritakan berhasil menjadi pengacara di firma hukum terbesar di Korea. Sayangnya, ia mendapat prasangka dari orang sekitar karena kondisi mentalnya. Uniknya, meski dapat prasangka buruk, Young Woo dapat memecahkan berbagai kasus di law firm tempat ia bekerja dengan perspektifnya yang unik. Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis, dan sejauh ini masih 6 episode.

Baca juga: Bae Suzy Tampilkan Peran Ganda, Inilah Fakta Menarik Drakor ‘Anna’!

Alchemy of Souls

Masih masuk dalam kategori drama yang paling banyak dibicarakan, karena di bagian keduanya Jung So Min akan diganti oleh pemeran lain yang dalam kisahnya sudah mati. Drama ini mengisahkan empat orang yang mengalami reinkarnasi. Lalu, nasib keempat orang ini ditentukan dan diubah karena hwanhonsool, atau jiwa yang mati kembali hidup. Di negara fiktif Daeho, Jang Wook (Lee Jae Wook) adalah sosok dari keluarga bangsawan Jang tapi dirinya menyimpan banyak rahasia kelam tentang kelahirannya. Jang Wook juga dikenal sebagai pembuat onar yang kebetulan bertemu dengan Mu Deok Yi (Jung So Min).

Mu Deok Yi adalah pejuang elit tapi jiwanya terperangkap di dalam tubuh yang lemah secara fisik. Ia juga menjadi pelayan Jang Wook. Secara diam-diam, Mu Deok Yi pun mengajari Jang Wook cara bertarung. Sementara, Seo Yool (Min Hyun) juga berasal dari keluarga bangsawan Seo. Dirinya memiliki penampilan yang sempurna dan juga baik. Ia dikenal sebagai sosok cerdas yang memiliki keterampilan seni bela diri yang kuat. Sedangkan, Go Won (Shin Seung Ho), merupakan putra mahkota Daeho yang memiliki ambisi sekaligus harapan untuk menjadi raja yang murah hati di masa depan.

Baca juga: 5 Drakor Wajib Tonton di Bulan Juni, Ada yang Bikin Deg-Degan sampai Bikin Salting!

Money Heist : Korea – Joint Economic Area

Kalau drama ini diadaptasi dari serial Netflix dari Spanyol yang berjudul serupa. Untuk drama versi Koreanya, Money Heisr menghadirkan kawanan perampok bertopeng yang diinisiasi seorang genius bernama Profesor (Yoo Ji Tae). Kisah serial adaptasi ini mengambil latar proses Korea Selatan dan Korea Utara bersatu. Dua bangsa yang terpisah ideologi puluhan tahun itu sepakat menghentikan perang dan membentuk mata uang yang sama.

Para perampok mengambil alih perhatian saat Korea Selatan dan Utara bersatu. Dengan sandera yang terperangkap di dalam, polisi harus menghentikan mereka. Profesor pun mengumpulkan anggota dan berencana untuk menyerang bank untuk membawa 4 triliun won dan menghilang setelahnya. Mereka para perampok merasa dikhianati oleh janji-janji mengenai kemajuan di Korea, dan terjebak di situasi yang hanya menguntungkan orang kaya, sehingga sekelompok penjahat ini memilih untuk ambil tindakan sendiri.

Baca juga: 5 Drama Korea Bertema Anak Sekolah, Pas untuk Mengisi Liburan Semester!

Itulah beberapa drama korea terbaru di Netflix yang bisa kamu tonton di akhir pekan! Mumpung beberapanya masih on going, jadi kamu bisa punya kegiatan baru sambil bersantai di rumah saja!

Image : dok. Kbsdrama, Netflix

Slow Down

Please wait a moment to post another comment