banner-detik

beauty school

6 Skin Tint yang Bikin Wajah Glowing, Daily Makeup Jadi Nggak Dempul!

seo-img-article

Pingin pakai foundation tapi takut dempul? Well, skin tint to the rescue. Ini 6 rekomendasi yang pasti cocok untuk dipakai sehari-hari!

Cari produk makeup untuk kompleksi wajah bisa menjadi sesuatu yang rumit. Mulai dari formula, warna, sampai coverage, banyaknya pilihan complexion products tak jarang membuat kita kebingungan. Nah, untuk kamu yang sedang mencari base makeup ringan untuk pemakaian sehari-hari namun tetap dengan coverage yang cukup, kamu bisa coba mengganti foundation dengan pakai skin tint atau tinted moisturizer. Selain memberikan coverage yang cenderung lebih natural, formulasinya yang ringan dan kerap dibarengi dengan kandungan skincare, membuat skin tint jadi pilihan yang menarik. It just looks like your skin, but better! Kira-kira apa saja rekomendasi skin tint yang bagus dan pastinya nggak bikin dempul? Simak di sini, yuk!

Baca Juga : Mau Makeup Lebih Flawless? Cobain 4 Produk yang Lagi Sale di Beauty Studio!

Barenbliss Light It Up Skin Tint

Rekomendasi pertama datang dari Barenbliss yaitu Light It Up Skin Tint. Skin tint ini menawarkan complexion yang matte namun ringan, sambil tetap membiarkan kulit bernafas selama 24 jam. Dilengkapi dengan kandungan-kandungan yang ramah untuk kulit, skin tint ini diklaim tidak akan mengganggu kulit yang bermasalah! Plus, it has SPF 35 PA+++!

Joylab Skintone Moisturizer Tint

Disebut sebagai ‘skin-enhancer’, Joylab Skintone Moisturizer Tint yang diperkaya dengan banyak manfaat skincare dan perlindungan sinar UV ditujukan untuk membawa sederet khasiat bagi kulit. Skin tint ini dapat meninggalkan wajah bercahaya seperti “almost bare-but better“. Namun nggak hanya itu, produk ini dilengkapi dengan banyak kandungan skincare seperti Glycerin, Betaine, Vitamin E, Caffeine, dan Allantoin.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi Base Makeup Wisuda yang Anti Geser!

Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Masih dari brand lokal, Make Over Powerkin Radiant Tinted Moisturizer juga masuk ke rekomendasi kali ini yang wajib kamu lirik. Dikembangkan dengan Color Balalance Technology yang memberikan kelembapan tahan lama pada kulit dehidrasi, produk ini tetap memberikan coverage yang natural dan dewy, sehingga tampilan kulit yang tampak sehat dan makeup natural untuk sehari-hari. Dilengkapi dengan SPF 30, untuk melindungi kulit dari sinar UV sehari hari. Definitely an all-in-one product!

Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint

Masuk ke brand luar, ada beberapa rekomendasi yang nggak kalah bagus nih. Yang pertama adalah Eaze Drop Blurring Skin Tint dari Fenty Beauty. Identik dengna namanya, skin tint ini diformulasikan untuk menyamarkan dan menghaluskan penampilan kulit secara instan. Dengan tekstur halus yang mudah dibaurkan, buildable coverage, dan tahan lama, produk ini cocok banget untuk ‘no makeup-makeup look’. Pilihan warnanya tidak perlu dikhawatirkan, karena tersedia dalam 25 pilihan!

Baca Juga : Milik Seleb Ternama, Ini 5 Brand Makeup Hits yang Cocok Banget untuk Gen Z!

Rare Beauty Positive Light Tinted Moisturizer

Seperti Fenty Beauty, brand kecantikan Selena Gomez yaitu Rare Beauty juga menawarkan produk yang serupa. Tinted moisturizer ini dapat berbaur secara mudah pada kulit, secara instan memberikan efek glowing yang sehat. Dilengkapi dengan Broad Spectrum SPF 20 plus Vitamin E, kulit tetap terlindungi dan lembab sepanjang hari. Long-lasting and weightless, cocok banget untuk makeup sehari-hari!

Glossier Lightweight Coverage Perfecting Skin Tint

Kalau bahas ‘no makeup-makeup look‘, Glossier terkenal dengan rangkaian produknya yang memberikan efek makeup yang natural. Salah satunya adalah Lightweight Coverage Perfecting Skin Tint, sebuah ‘sheer skin enhancer’ dengan ultra-thin formula yang ditujukan untuk meratakan warna kulit dan memberikan hasil akhir yang dewy dan glowy. Juga dilengkapi dengan Diamond Powder yang memberikan efek mencerahkan, menghaluskan, dan meminimalisir tampilan pori-pori.

Baca Juga : Ini yang Baru dari Produk Complexion Lokal, dari Cushion sampai Balm!

Nah, itu dia 6 rekomendasi skin tint yang bisa kamu jadikan alternatif dari foundation atau cushion. Dijamin wajah jadi glowing, kulit tetap ternutrisi, dan pastinya makeup awet seharian! Sudah ada yang pernah kamu coba belum? Boleh saling share di bawah, ya!

Image : Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment