banner-detik

beauty school

Ini Dia Rekomendasi Base Makeup Wisuda yang Anti Geser!

seo-img-article

Memasuki musim wisuda, kamu pasti pingin kan punya makeup yang kece saat kelulusan?

Sudah mulai musim wisudaan nih! Buat kamu yang lagi mau menghemat budget hire MUA, ini beberapa produk complexion yang bisa kamu pakai untuk makeup wisuda sendiri nanti.

Tentunya produknya dengan harga terjangkau, mudah dibeli dan yang pasti memberikan hasil akhir yang flawless dan awet dalam jangka waktu panjang.

Jacquelle Blur Effect Foundation – Rp179.000

Jarang banget ada yang ngomongin foundation buatan Jacquelle ini, padahal dari segi hasil akhir, kenyamanan dipakai dan awetnya foundation ini nggak kalah dari brand lokal lainnya. Dikemas dalam botol plastik bulat nan imut ini, Jacquelle Blur Effect Foundation jadi salah satu produk complexion andalan saya. Secara tekstrur memang foundation ini agak thick, namun tetap mudah diratakan dan hasil akhirnya itu satin. Secara coverage bisa dibilang ini masuk ke medium, ditambahkan 2 layer akan jadi full coverage dan nggak terkesan dempul di wajah. Sesuai namanya foundation ini juga memberikan efek blurring yang ok lho, jadi cocok dipakai nih sama teman-teman yang punya permasalahan pori-pori besar. Harganya pun masih affordable ya, karena ketika kalian membeli foundation ini juga sudah disertai dengan beauty sponge.

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion – Rp 185.900

Buat kamu yang anti-ribet dan pingin complexion yang mudah dipakai, cushion adalah jawabannya. Nah, salah satu cushion lokal yang bisa saya rekomendasikan adalah dari Somethinc. Karena butuh base makeup yang lebih high coverage, makanya saya rekomendasikan Copy Paste Breathable Mesh Cushion ini. Cuhsion ini memiliki hasil akhir yang dewy tapi nggak telalu basah. Jadi, kalau kalian memiliki kulit berminyak pun, masih bisa menggunakan cushion ini tanpa takut terlihat semakin oily. Secara coverage, cushion ini jempolan banget sih! Se-full coverage itu, benar-benar ampuh banget untuk menutupi bekas jerawat di wajah.

Baca juga: Rekomendasi Foundation Terjangkau, Cuma 100 Ribuan!

Makeup Wisuda

Makeover HydraStay Foundation – Rp179.000

Buat teman-teman yang punya permasalahan kulit berjerawat yang kering, foundation yang satu ini bisa jadi pilihannya. Sebenarnya Makeover punya banyak pilihan base makeup yang bagus-bagus sih, cuma menurut saya foundation yang satu ini lebih pas untuk acara wisuda. Foundation ini memiliki klaim kalau bisa awet dipakai hingga 24 jam, saya sendiri memang penggunakan produk yang satu ini dan saya akui staying power-nya emang sebagus ini. Karena dibuat khusus untuk kulit kering, maka di dalamnya juga banyak kandungan yang melembapkan supaya makeup kalian nggak mudah cracking. Secara tekstur foundation ini cukup cair, sehingga mudah sekali untuk diratakannya. Hasilnya seamless, bikin kulit jadi terlihat lebih glowing.

 

Makeup Wisuda

BLP Beauty Face Base – Rp189.000

Salah satu base makeup yang sempat ramai di awal 2020 lalu, karena mengeluarkan warna foundation inclusive. Bukan hanya warnanya saja yang banyak, tapi BLP Beauty Face Base ini memang memiliki formula yang ciamik. Foundation ini memiliki tekstur yang cair, sehingga mudah untuk diratakan dan terlihat seperti second skin. Hasil akhirnya sendiri cenderung satin, jadi nggak terlalu matte dan juga glowy banget, cocok dipakai disemua jenis kulit. Coverage-nya cenderung ke sheer to medium, jadi kalau kalian punya banyak bekas jerawat memang butuh menambahkan concealer lagi sih. But overall, secara performa, foundation ini bisa kamu andalkan sebagai base makeup untuk wisudaan nanti.

 

Makeup Wisuda

Wardah Colorfit Cushion

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion ini punya beberapa hal yang diandalkan, seperti finish perfect glow yang nggak too much dan bisa bertahan sampai 12 jam, tanpa bikin kulit kelihatan berminyak. Selain itu, coverage-nya juga buildable, less oxidized karena menggunakan skin match technology. Menariknya lagi, sudah ada kandungan SPF 33 PA++, dan juga non-comedogenic, non-acnegenic, serta dermatologically tested.

 

Itulah rekomendasi beberpa base makeup yang bisa kamu pakai untuk makeup wisuda nanti. Dijamin deh, kamu nggak akan menyesal kalau menggunakan base makeup ini saat acara nanti!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment