banner-detik

beauty school

Rekomendasi Serum Retinol yang Minim Iritasi

seo-img-article

Masih belum menemukan serum retinol yang nggak bikin kulit terasa perih atau kemerahan? Ini dia beberapa rekomendasi serum retinol yang gentle tapi efeknya terasa sekali di kulit.

Dulu Niacinamide dan Centelasiatica adalah queen bees dalam kandungan skincare. Kedua kandungan ini nggak hanya bisa mengatasi permasalahan jerawat, tapi juga bisa melembapkan dan bikin kulit glowing. Namun selama beberapa tahun belakangan ini, kandungan skincare yang lagi jadi primadona adalah Retinol.

Retinol atau asam retinoat ini adalah kandungan skincare yang berkomunikasi dengan semua area sel kulit dan memerintahkan sel-sel ini untuk bergerak seperti sel kulit yang sehat. Makanya Retinol dipercaya sebagai salah satu kandungan skincare yang paling efektif untuk bikin kulit kita lebih awet muda.

Baca juga: 3 Skincare yang Wajib Kamu Stock untuk Mengatasi Masalah Jerawat!

Nah, selain Retinol efektif untuk menyamarkan garis halus, noda hitam di wajah, ternyata kandungan ini juga efektif untuk mengatasi permasalahan jerawat. Ini juga yang jadi alasan kenapa kandungan Retinol semakin booming di tahun 2020 lalu, di mana banyak banget yang lagi mengalami maskne di awal pandemi.

Dengan keunggulannya yang segudang, Retinol juga punya kekurangannya nih. Banyak yang meresakan ketika menggunakan Retinol, kulit jadi lebih kering, sensitif dan mudah kemerahan. Emang nggak bisa dipungkiri, Retinol salah satu kandungan yang cukup potent, sehingga kalau salah pakainya malah bikin kulit jadi rewel.

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Retinol yang Sebaiknya Kamu Hindari

Tapi tenang saja, sekarang sudah banyak skincare dengan kandungan Retinol yang lebih gentle di kulit, minim iritasi, namun tetap efektif bekerja untuk meremajakan kulit. Berikut beberapa rekomendasinya.

innisfree Retinol Cica Moisture Recovery

Selain mengandung retinol, di dalam serum ini juga ada kandungan Hyaluronic Acida, Ceramide dan Centella Asiatica, yang bisa memberikan kelembapan ekstra ke dalam kulit, dan mengurangi iritasi pada kulit. innisfree juga menggunakan teknologi Liposomlogy™, yang fungsinya dapat menstabilkan retinol, sehingga minim iritasi iritasi. Kandungan retinol di dalam serum ini tergolong rendah, sehingga rasa perih atau kulit iritasi tersebut lebih minim terjadi.

Somethinc Level 1% Retinol

Dua tahun lalu saya sudah pernah menuliskan review detail mengenai serum ini. Kalau belum baca, kamu bisa baca di sini ya. Alasan saya bisa langsung suka dengan serum ini adalah cara kerjanya yang cepat sekali! Dengan pemakaian satu minggu secara rutin di malam hari, kulit saya langsung terasa halus, kencang dan lebih glowing juga. Serum ini menggunakan encapsulated retinol, sehingga kandungan retinol di serum ini lebih stabil dan dapat masuk hingga lapisan kulit yang terdalam. Serum ini juga masih nyaman dipakai, nggak bikin kulit terasa kering atau cekit-cekit, kamu bisa memilikinya dengan membeli di Beauty Studio By Female Daily.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Kalau kamu pemula banget dalam hal retinol, belum pernah pakai skincare dengan kandungan retinol sebelumnya, kulit kalian super sensitif dan kering, menurut saya Avoskin Miraculous Retinol ini pas untuk kalian. Avoskin Miraculous Retinol memiliki formula yang lebih gentle dan lebih hydrating. Walaupun gentel atau lembut, nggak mengurangi keefektifannya dalam mencegah tanda penuaan di wajah, ataupun mengatasi permasalahan kulit lainnya.

 

For Skin Sake Renew Retinol Serum Concentrate

Oldie but goodie! Bisa dibilang ini serum dengan kandungan Retinol yang pertamakali dirilis oleh indie brand lokal. Ini juga serum Retinol yang saya coba dan langsung cocok. Ketika dipakai memang serum ini terasa sangat melembapkan, karena di dalamnya juga teradapat kandungan Hyaluronic Acid. Serum ini memiliki tekstur yang sedikit kental, namun cepat sekali meresap ke kulit dan nggak terasa lengket sama sekali.

Baca juga: Jangan Pakai Retinol Kalau Kamu Masih Melakukan 2 Hal Ini!

Itu dia empat serum dengan kandungan Retinol yang memiliki formula mild dan aman dipakai di kulit sensitif. Selain cocok dipakai untuk usia 20 tahun, buat kalian yang sudah berusia 30-40 tahun pun pasti tetap akan menikmati serum-serum ini.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment