banner-detik

skin care

Nyobain SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel yang Viral! Worth the Hype Nggak Sih?

seo-img-article

Meski agak telat mencobanya, moisturizer SKINTIFIC ini tetap bikin saya penasaran. Kira-kira beneran sebagus itu nggak sih, hasilnya?

Sempat viral beberapa waktu lalu, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel jadi banyak dicoba sama para beauty enthusiast. Moisturizer SKINTIFIC ini dinilai bisa memperkuat skin barrier yang rusak, sekaligus menghaluskan kulit. Plus, bikin hidrasi kulit makin terjaga Kalau dilihat dari nama produknya sih sepertinya bakal sangat melembapkan dan oke banget untuk skin barrier. Kira-kira, apakah benar hasilnya sesuai klaim? Lalu, apakah produk ini worth the hype atau hanya viral belaka?

Baca juga: Mau Coba Produk Skincare Skintific yang Lagi Hits? Ini 5 Produk yang Layak Kamu Miliki!

Klaim

Moisturizer ini punya klaim yang menarik, apalagi saat ini lagi ramai-ramainya pembahasan tentang ‘skin barrier’. Nah, SKINTIFIC mengklaim kalau 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel bisa untuk memperkuat skin barrier karena teknologi 5X Ceramide nya yang punya struktur mirip skin barrier manusia. Nggak cuma itu saja, katanya moisturizer ini bisa buat kulit yang berjerawat dan mengurangi inflamasi di kulit. Plus, nggak ada kandungan alkohol, paraben, mineral oil, serta pewarna. Nah, apakah benar klaim produknya sesuai dengan performanya?

Baca juga: Bikin Elastisitas Kulit Terjaga, Skincare yang Satu Ini Nggak Boleh Sampai Dilewatkan!

Ingredients

Ingredients jadi salah satu yang diunggulkan nih pada produk SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Meskipun bukan sesuatu yang unik, menurut saya ingredients-nya oke banget untuk kulit. Ada 5X Ceramide (Ceramide EOP, Ceramide AS, Ceramide NP, Ceramide NS, dan Ceramide AP) yang fungsinya beragam dan berbeda-beda, mulai dari menyatukan lapisan skin barrier, memperkuat skin barrier, menghalang masuknya bakteri di skin barrier, hingga mengunci kadar air di kulit.

Selain ceramide yang jadi pemeran utama, masih ada kandungan lainnya seperti hyaluronic acid yang oke untuk menghidrasi kulit secara optimal, Centella Asiatica untuk bikin kulit jadi lebih calm dan meredakan iritasi, serta marine collagen yang bisa menjaga elastisitas kulit.

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Menjaga Skin Barrier, 5 Sunscreen Ini Bisa Dipakai untuk Kulit Sensitif!

Experience

Rasa penasaran akhirnya membuat saya mencoba skincare viral yang satu ini. Saya mencobanya selama beberapa waktu dan inilah experience saat memakai  SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel!

Tekstur dan aroma

Sesuai namanya, moisturizer ini punya tekstur watery gel. Jadi, formulanya ringan dan nggak terasa berat sama sekali. Gel nya nggak thick dan menurut saya tekstur seperti ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit tanpa bikin kulit kelihatan berminyak. Untuk aromanya, saya nggak merasa ada aroma yang menusuk penciuman, jadi nggak mengganggu sama sekali.

Pemakaian

Saya pakai moisturizer ini di pagi dan malam hari. Menurut saya, teksturnya nyaman banget bagi kulit kering saya dan nggak terasa greasy sama sekali. Of course, karena teksturnya yang lightweight, menyerapnya lumayan cepat dan nggak meninggalkan rasa lengket. Sebagai pemilik kulit kering, saya sih merasa kalau moisturizer ini punya tingkat hidrasi yang cukup bagus. Tapi, kalau kamu punya kulit yang ekstra kering, mungkin bisa layer moisturizer ini hingga mendapat kelembapan yang pas.

Untuk pemakaian di pagi hari, saya suka karena nggak ada efek pilling saat ditimpa sunscreen, maupun makeup. Jadi, aman dan oke banget sih kalau dipakai di bawah makeup. Saat diaplikasikan ke kulit juga gel-nya langsung melt dan saya merasakan sedikit cooling effect. Jadi, cukup enjoyable experience-nya. Setelah pakai SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel beberapa waktu, saya merasa kulit jadi lebih plump dan nggak flaky lagi.

Baca juga: Super Unik, Inilah 4 Ritual Kecantikan Khas Negara-negara di Asia!

Final verdict

Menurut saya, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel boleh banget dijadikan opsi untuk kamu yang suka moisturizer ringan tapi cukup melembapkan. Tapi, kalau suka moisturizer yang tingkat hidrasinya super tinggi, moisturizer ini bukan jawabannya kalau menurut saya. Meskipun kalau dipakai di kulit kering saya, performa melembapkannya cukup oke. Buat pemilik kulit berminyak sepertinya juga bakal suka sama moisturizer ini, karena ringan dan nggak bikin gerah sama sekali. Serunya lagi, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel juga bikin jerawat saya lebih calm dan nggak makin iritasi.

Baca juga: 3 Tips Agar Produk Sunscreen Nggak Pilling di Kulit!

Untuk harganya, sekitar Rp139.000 dengan ukuran 30 gram. Menurut saya harganya masih terbilang reasonable, karena di luar sana pun banyak brand yang mengeluarkan produk moisturizer pada kisaran harga tersebut bahkan lebih mahal, dengan ingredients yang nggak jauh berbeda. Dengan performanya yang oke di kulit saya, produk ini berhasil bikin saya suka! Tapi, kalau kamu memang mencari moisturizer yang lebih affordable, pilihan moisturizer lokal juga sangat beragam dan layak dicoba! 

 

Nah, itulah pengalaman saya menggunakan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Kalau kamu sudah mencobanya, share pengalamanmu di kolom comment, ya! 

 

Image: Dok. Skintific

Slow Down

Please wait a moment to post another comment