lifestyle

5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Ketika Liburan!

seo-img-article

Libur sekolah dan libur kuliah ngapain? Kalau bingung, ikutin kegiatan berikut yuk!

Memasuki musim liburan sekolah dan liburan kuliah, pastinya banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan karena jadi punya waktu luang. Entah itu jalan-jalan ke mall, cafe hopping, berlibur ke luar kota, staycation, mudik ke kampung halaman, nonton bioskop, atau sleep over di rumah teman. Kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau!

Tapi, pasti banyak juga dari kamu yang bingung mau ngapain saat liburan ini, karena masih prihatin dengan kasus Covid-19 yang kembali meningkat. Tenang saja, kamu bisa melakukan berbagai macam hal menarik dari rumah saja lho!

Belajar bahasa asing

Manusia memang nggak pernah lepas dari kata belajar. Baik itu belajar di sekolah, belajar mengenal orang lain, belajar tentang kehidupan sehari-hari, bahkan belajar untuk memaafkan diri sendiri. Meskipun liburan identik dengan senang-senang, nggak ada salahnya untuk tetap belajar sesuatu di hari libur. Biar lebih praktis dan aman, kamu bisa coba belajar bahasa asing dari rumah saja. Walau belajar online, kalau rajin dan disiplin, kamu bisa menguasai bahasa baru yang ingin kamu mengerti. Kursus bahasa asing di Blibli bisa kamu dapatkan mulai dari Rp10.000 saja. lho!

Baca juga: Bisa Dikunjungi Saat Weekend, Intip 5 Destinasi Hits di Jakarta!

Olahraga

Cukup banyak Generasi Z sering mengeluh badan terasa kaku dan pegal-pegal akibat jarang olahraga. Benar nggak? Terlalu banyak duduk menatap layar smartphone, Netflix-an, rebahan, bikin tubuhmu jadi kurang bergerak dan nggak sehat. Daripada banyak waktu yang digunakan untuk nggak ngapa-ngapain, lebih baik isi dengan olahraga. Selain memperkuat tubuh kamu, juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan fleksibilitas kognitif dan mempertajam memori.

Baca juga: Kebiasaan Hidup Sehat ala Luna Maya yang Bisa Kamu Tiru!

Bermain musik

Nah, bagi kamu yang punya keahlian di bidang musik, amu juga bisa memanfaatkan waktu liburan kamu dengan bermain musik. Selain meningkatkan daya ingat, musik juga bisa menjadi saluran bakat terpendam. Siapa tau dengan bermain musik sambil direkam dan dibagikan ke social media, bakat kamu jadi lebih dikenal oleh banyak orang.

Baca juga: Drama Korea Bertema Anak Sekolah, Pas untuk Hiburan Saat Liburan!

Bermain game

Nah, kalau ini rasanya sudah jadi pelarian paling sederhana, ya? Main game bisa jadi hiburan saat penat dan membuat kamu jadi lebih bersemangat. Menurut WHO, bermain game dapat membantu seseorang jadi lebih sehat lho, baik fisik maupun mental. Game konsol maupun online, dapat membantu seseorang juga untuk jadi kreatof dan belajar mengatur strategi. Kamu bisa cek promo Gaming Party di Blibli untuk persiapan main bareng teman kamu!

Main puzzle

Kalau kamu suka yang lebih menantang dan menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, main puzzle adalah jawabannya. Menyusun puzzle adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan, apalagi untuk yang suka dengan tatanan. Puzzle juga bisa melatih kesabaran dan meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah.

Kalau masih bingung, Blibli masih punya sederet opsi untuk mengisi waktu libur kamu dengan sederet penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan. VP Mainan dan Video Games Blibli, Kenny Japar mengatakan memberikan mainan edukasi dan seni, sepeda, hingga kursus online adalah pilihan produk atau kegiatan lain yang dapat bermanfaat untuk menjalani masa libur sekolah.

Saat ini Blibli juga sedang menghadirkan promo toys for holiday pada 16 Juni – 10 Juli 2022. Kamu bisa membeli konsol game hingga mainan fisik dari berbagai brand, dengan diskon hingga 80% dan cashback sampai Rp 50.000. Selamat liburan!

 

Image : Blibli, freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment