banner-detik

skin care

Ini Alasan Kenapa Harus Pakai Sunscreen Sebanyak Dua Jari!

seo-img-article

Masih merasa kalau pakai sunscreen sebanyak dua jari itu berlebihan dan hanya konspirasi dari brand saja? Yuk, simak penjelasan singkat Claudia A.K.A Fun Skincare mengenai hal ini.

 

Berdasarkan aturan, kita harus menggunakan sunscreen sebanyak 2,5 gram untuk seluruh wajah. Namun,  pasti sulit ya kalau harus selalu menakar setiap penggunaan? Makanya keluarlah aturan pakai menggunakan sebanyak dua jari, yang dianggap sudah sangat cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Walaupun sudah diberikan anjuran pemakaian, tapi tentunya masih banyak orang-orang yang mempertanyakannya. Apakah pernyataan ini memang benar, atau hanya konspirasi dari brand skincare agar penjualan produk sunscreen berjalan lebih banyak dan lancar? Buat kalian yang masih mempertanyakan hal ini, Claudia, atau yang biasa dikenal sebagai Fun Skincare menjelaskannya dengan simpel di salah satu postingannya di Instagram yang bisa kamu tonton di bawah ini.

Baca juga: Setahun Jarang Pakai Sunscreen, Ini Efeknya! | FD Experiment

 

View this post on Instagram

Baca juga: innisfree No Sebum Sun Cushion: Sunscreen Format Cushion yang Anti Ribet!

Bisa dilihat ya dari video Claudia, kalau menggunakan sunscreen memang perlu tebal untuk memberikan proteksi yang maksimal. Penggunaan setengah ruas jari memang sudah bisa melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB sih, tapi hasilnya nggak maksimal dan ada kemungkinan beberapa area wajah yang nggak terlindungi. Selain itu ada kemungkinan sunscreen akan luruh ketika kita beraktifitas seharian, entah itu karena menggunakan masker, memegang wajah, atau menggunakan blotting paper untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Ketika kita menggunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari, selain perlindungan akan lebih maksimal, dan kemungkinan sunscreen hilang selama aktifitas sehari-hari jadi lebih minim.

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Menjaga Skin Barrier, 5 Sunscreen Ini Cocok untuk Kulit Sensitif!

Jangan takut kulit kalian jadi berminyak ketika menggunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari, karena banyak jenis sunscreen yang bisa kalian pilih kok. Kalau kulit kalian cenderung berminyak, coba deh pakai sunscreen yang teksturnya gel. Selain lebih ringan, tekstur gel ini juga jauh lebih cepat menyerap di kulit kalian.

Nah, semoga dengan informasi ini kalian nggak lagi takut atau nggak menggunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari ya. Kalau masih mencari mana produk sunscreen yang bagus, kamu bisa membaca review lengkap dari para FD Members di aplikasi Beauty Review by Female Daily!

 

 

Source: Claudia Instagram

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment