banner-detik

makeup

Memasuki Usia 20? Ini 5 Produk Makeup yang Wajib Kamu Miliki!

seo-img-article

Selamat ulang tahun yang ke-20! Menyambut fase baru sebagai perempuan muda, beberapa produk ini bisa membantu kamu lebih percaya diri!

 

 

Waktu masih usia belasan, kamu tentu nggak pakai makeup ke sekolah. Mungkin hanya mengandalkan sunscreen, lip balm, loose powder, dan parfum saja untuk sehari-hari. Tapi, ketika sudah di bangku kuliah dan memasuki umur 20 tahun, rasanya beberapa produk makeup ini wajib dimiliki agar kamu tampil lebih percaya diri untuk momen ke kampus, pergi bersama teman-teman, nge-date, acara keluarga, bahkan sampai pesta dan wisuda. Simak, yuk!

Foundation atau cushion

Memiliki produk base makeup seperti foundation atau cushion akan membantu complexion kamu terlihat lebih bagus, karena membantu menyamarkan noda-noda gelap dan membuat warna kulit terlihat lebih merata. Kamu juga akan membutuhkan foundation atau cushion untuk acara-acara spesial seperti wisuda, atau pernikahan teman dan sanak saudara. Untuk sehari-hari seperti kuliah atau jalan-jalan, pakai foundation maupun cushion-nya nggak perlu tebal-tebal ya. Jangan lupa, kamu harus double cleansing saat malam hari, agar sisa makeup kamu terangkat tuntas dan nggak bikin jerawatan! Rekomendasi: Somethinc Hooman Breathable Cushion, Looke Holy Flawless BB Cushion, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Laneige Neo Cushion Matte.

Lip tint

Produk makeup yang satu ini paling seru untuk dimiliki, karena bisa memberi rona segr pada wajahmudan kamu akan excited untuk mengoleksi beberapa shade dari beberapa brand! Kamu juga bisa memakai lip tint dengan gaya yang beragam, mulai dari ombre, full lips, blurred lips, atau sheer untuk hasil yang natural. Serunya lagi, lip tint bahkan bisa dipakai juga sebagai blush atau eyeshadow. Sebaiknya pilih yang lembap dan nggak patchy ya! Rekomendasi: BLP Beauty Lip Gel, Somethinc Ombrella, Barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint, Pinkberry Milky Gloss, Emina Glossy Stain, Benefit Benetint.

Baca juga: Olivia Rodrigo Jadi Brand Ambassador Glossier untuk Pertama Kalinya!

Maskara

Salah satu produk makeup yang sangat excited untuk saya miliki ketika memasuki usi 20-an adalah maskara, karena saat masih umur 17-19, saya hanya menggunakan penjepit bulu mata saja biar terlihat lebih lentik. Senangnya, sekarang ada banyak maskara dari brand lokal yang bagus-bagus, lho! Harganya terjangkau tapi benar-benar bisa bikin bulu mata jadi lentik. Rekomendasi: Somethinc Hangover Voluminous Fiber Lash Smudgeproof Mascara, Rose All Day Thunder Lash Mascara, L’Oreal Paris Air Volume Mega Mascara.

Baca juga: Usia 20-an Sudah Perlu Pakai Skincare Khusus Aging Belum, Sih?

Brow gel

Kenapa bukan pensil alis? Karena nggak semua orang bisa langsung mahir pakai produk pensil alis, dan brow gel bisa lebih mudah dipakai oleh siapa saja! Apalagi, tren sekarang ini adalah bushy eyebrows yang terlihat natural dan bervolume, jadi kamu cukup menampilkan alis alami kamu, menyikatnya dan memberi warna alami dengan brow gel, agar lebih rapi. Gen-z alias anak muda masa kini juga cenderung tidak mencukur atau mencabut alis sampai ‘botak’ seperti remaja tahun 90-an atau 2000-an awal, sehingga pensil alis bukan jadi barang wajib untuk memperbaiki bentuk alis. Rekomendasi: Luxcrime On Fleek Browcara, Somethinc Brow Emblem, Make Over Powerstay Brow Definer Mascara, Glossier Boy Brow.

Baca juga: Fun dan Fashionable, Ini Solusi Skincare Remaja dari Dermies!

Eyeliner

Dengan keempat produk di atas saja, kamu bisa kelihatan lebih fresh, tanpa terlihat berlebihan. Namun, kalau mau area mata terlihat lebih hidup, eyeliner hitam bisa kamu miliki juga. Biar nggak terlalu heboh untuk usia 20 tahun, eyeliner kamu nggak perlu terlalu tebal, panjang seperti Cleopatra, atau bergaya grafis untuk sehari-hari. Kamu bisa tiru teknik tightlining atau gaya eyeliner Korea yang tipis dan terlihat malu-malu. Rekomendasi: Maybelline Hypersharp Liner, Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner, Jacquelle Eyetractive Double Tip Eyeliner Pen.

 

 

Baca juga: Cuaca Panas Bikin Gerah? Ini 5 Parfum Fresh di Bawah 300 Ribu yang Menyegarkan Harimu!

Nah, itulah 5 makeup basic wajib punya untuk kamu yang berusia 20 tahun, atau yang baru mulai belajar dandan. Kalau 5 produk itu sudah kamu kuasai, kamu bisa beranjak ke produk lainnya seperti pensil alis, eyeshadow warna cerah, face primer, setting spray, atau bahkan eyeliner warna-warni. Selamat mencoba!

Image: Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment