sponsored post

Kapan Sih, Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Eye Treatment? 

seo-img-article

Ingin coba memakai eye treatment untuk perawatan area mata yang ekstra, tapi nggak tahu harus pakai produk apa, dan kapan harus mulai memakainya? Ssstt, semuanya bakal di-spill di sini!

Mungkin kamu pernah berpikir kalau menggunakan eye cream atau eye serum adalah hal yang nggak penting. Jadi nggak perlu pakai eye treatment, dan cukup pakai moisturizer saja. Padahal, area mata itu punya lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan bagian lain di wajah. Sehingga, perawatan yang digunakan juga harus lebih ekstra, dengan fungsi khusus untuk menutrisi dan menyehatkan area mata. Nggak cukup sampai di situ saja, penggunaan eye treatment juga bisa kamu mulai di waktu tertentu. Tapi, kira-kira kapan ya waktu yang tepat untuk menggunakannya?

Waktu yang tepat untuk memakainya

Apakah pakai eye treatment harus dilakukan saat remaja? Umur 20-an? Atau saat umur 30 tahun ke atas ketika garis halus mulai terlihat? Nah, ternyata menggunakan eye treatment idealnya dilakukan saat kamu memasuki usia 20-an, lho. Kenapa begitu? Saat memasuki usia 20-an, kelenjar minyak pada kulit sekitar area mata cenderung lebih sedikit karena tipisnya kulit area mata. Hal ini menyebabkan kulit area mata terasa lebih kering dibandingkan usia sebelumnya. 

Baca juga: Mencerahkan Sekaligus Memperkuat Skin Barrier, Skincare Lokal Ini Patut Dicoba!

Nggak cuma itu saja, di usia 20-an pun signs of aging perlahan akan muncul, mulai dari fine lines, kerutan, atau yang lainnya. Meski kelihatannya masih samar, tetapi sebaiknya kamu sudah merawatnya sejak kemunculan tanda penuaan tersebut. Lebih dari itu, kegiatan yang kamu lakukan sejak usia 20-an tentu makin padat, jadwal tidur juga berkemungkinan jadi lebih berantakan. Sehingga, eye treatment jadi hal yang esensial untuk merawat kulit area mata supaya nggak timbul dark circle yang semakin menggelap, puffy eyes yang makin membesar, dan masalah lainnya.

Rekomendasi eye treatment

Kalau kamu sudah memasuki usia 20-an, saatnya mencari produk eye treatment yang punya kualitas oke dan bisa merawat area kulit mata dengan baik! Kalau bisa, carilah eye treatment yang ingredients-nya lengkap, seperti Advanced Action Eye Ampoule milik Avoskin. Ada kandungan 7,5% peptide yang bisa bantu mengencengkan kulit area mata, niacinamide yang bagus untuk mencerahkan, probiotics untuk menutrisi kulit, caffeine untuk bikin tampilan mata lebih segar, serta beberapa ingredients lainnya seperti green tea dan cucumber untuk menghidrasi kulit area matamu! Menariknya lagi, kombinasi ingredients tersebut juga bisa memicu produksi kolagen. Lengkap banget kan, ingredients-nya?

Baca juga: Satu Tahun Hiatus, Kim Kardashian Umumkan Peluncuran Brand Skincare Baru Miliknya, SKKN!

Nggak cuma itu saja, Avoskin Advanced Eye Ampoule juga bisa bantu untuk menjaga skin barrier kamu, lho. Jadi, kulit area mata jadi lebih kuat dan nggak gampang terkena masalah. Tapi, kalau kulit area matamu sedang mengalami masalah yang ringan seperti mata sembab akibat begadang nonton drakor atau sejenisnya, eye treatment milik Avoskin pun punya fungsi anti-inflamasi yang bisa menenangkan area mata. Plus, antioksidannya yang tinggi juga kece banget untuk menangkal radikal bebas, serta efek buruk dari paparan sinar UV yang kamu temui setiap hari!

Bicara soal tekstur, Avoskin Advanced Eye Ampoule punya tekstur gel yang nggak thick, sehingga nyaman saat dipakai. Bukan cuma itu saja, formulanya juga fragrance-free, nggak menimbulkan fungal acne, serta nggak ada kandungan parabel, alkohol, bahkan silikon. Makanya, eye treatment yang satu ini banyak digandrungi peminat dan jadi pemenang Best Eye Cream di Female Daily Best of Beauty Awards 2021. Keren banget, kan?

Baca juga: Ini Dia Rekomendasi Base Makeup Wisuda yang Anti Geser!

Untuk pemakaiannya simple kok, kamu cukup mengambil produk dengan dropper dan meneteskan 2-3 drop Avoskin Advanced Action Eye Ampoule pada jari. Kemudian, aplikasikan di bagian bawah mata dan kelopak mata dengan cara di-tap dengan lembut. Ingat, jangan digesek-gesek secara kasar, ya! Nah, kamu bisa pakai eye treatment sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Oh iya, jangan malas menggunakannya ya, supaya hasilnya lebih maksimal dan kulit area mata jadi lebih fresh dan sehat!

Itulah pembahasan mengenai eye treatment, serta rekomendasi produk yang bisa kamu coba. So, kamu bisa mulai menggunakannya  di usia 20-an, ya! Kalau sudah pernah coba eye ampoule milik Avoskin, comment juga di bawah!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment