banner-detik

fragrance

Suka Parfum Unik? Ini 7 Wewangian dengan Buah Fig yang Layak Dilirik!

seo-img-article

Nggak hanya enak dan tinggi antioksidan, buah tin atau fig adalah buah yang cukup sering menjadi salah satu note wewangian.

Pernahkah kamu mencicipi buah fig segar? Buah satu ini memang cukup jarang di Indonesia, karena berasal dari Mediterania dan Asia Barat. Aromanya yang manis, milky, dan fresh adalah keunikan tersendiri yang membuat buah ini sering digunakan sebagai salah satu note untuk produk parfum. Apa saja sih parfum dengan sentuhan aroma fig yang layak dicoba? Cek di bawah ini, yuk!

YSL  Black Opium Illicit Green Eau de Parum

Siapa sih yang nggak kenal YSL Black Opium? Parfum ini begitu fenomenal, sehingga YSL juga meluncurkan beberapa varian lain dengan beberapa note yang berbeda. Illicit Green ini adalah yang terbaru, dan meskipun namanya ada sentuhan “green” tapi wanginya tetap masuk ke dalam kategori warm dan spicy. Green mandarin, fig, dan coffee menjadi kunci aromanya, memberikan nuansa klasik namun energizing.

Jo Malone Fig and Lotus Flower Cologne

Parfum yang diluncurkan tahun 2020 ini adalah salah satu wewangian yang ringan untuk perempuan maupun laki-laki. Menyegarkan dan slightly aquatic, bukan tipe parfum fig yang manis. Cocok banget untuk kamu yang suka aroma green dan lembut, pas untuk dipakai saat musim panas atau berlibur ke pantai.

Baca juga: 10 Parfum Manis dan Hangat untuk Kamu Si Feminin!

Diptyque Philosykos Eau de Parfum

Wewangian aromatic yang sangat populer ini menggunakan banyak bagian dari tanaman fig, lho. Ada sentuhan buah fig dan daun fig sebagai top notes. Untuk middle notes-nya, ada green notes dan aroma coconut. Sementara untuk base notes terdiri dari fig tree, woody notes, dan cedar. Diciptakan oleh Olivia Giacobetti, parfum fig yang diluncurkan tahun 1996 ini masih punya banyak penggemar hingga kini.

Marc Jacobs Daisy Love Spring Eau de Toilette

Daisy Love Spring adalah salah satu koleksi Marc Jacobs Daisy terbaru, yang diluncurkan tahun 2020 silam. Diciptakan oleh Alberto Morillas, aromanya floral fruity yang menyegarkan, seperti kebanyakan Marc Jacobs Daisy yang lainnya. Note-nya sangat simpel, ada pink peony untuk top note, ada fig di middle note, dan fig nectar sebagai base note. Kalau kamu menyukai parfum yang tidak kompleks dan cocok untuk pagi hari, ini layak dicoba.

Baca juga: 10 Rekomendasi Parfum Musk yang Wanginya Sensual dan Tahan Lama

Alien Objects Morphine Eau de Parfum

Brand lokal juga punya parfum dengan sentuhan fig, lho! Di Alien Objects Morphine, fig berpadu dengan komposisi yang unik, yaitu milk, leather, violet, cannabis, tonka bean, dan vetiver, menghasilkan aroma yang lebih berkarakter. Kalau kamu pencinta wewangian yang woody dan tahan lama, Morphine wajib jadi milikmu!

L’Occitane Fig and Rose

Aroma fig tree dari Mediterania memberikan nuansa hijau, woody, dan menyegarkan, diseimbangkan oleh wangi bunga mawar Prancis (Rosa Centifolia) yang menghadirkan sisi lembut dan elegan. Ditambah dengan lemon dan ambrette, ini adalah parfum unisex yang simpel untuk sehari-hari.

Baca juga: 5 Pilihan Parfum dengan Aroma Green Tea yang Ringan dan Menyegarkan!

100BON Carvi & Jardin de Figuier Concentrate

Sudah kenalkah kamu dengan brand 100BON (dibaca: Scent Bon)? Harganya terjangkau, tapi pilihan aromanya menyenangkan, lho! Brand asal Prancis ini diciptakan oleh kolaborasi beberapa perfumer yaitu Mathieu Nardin, Leslie Girard, Karine Vinchon Spehner, dan Serge de Oliveira. Diluncurkan tahun 2017, aroma Carvi & Jardin de Figuier memadukan unsur sweet, fruity, dan woody sekaligus, berkat perpaduan fig, raspberry, Mandarin orange, violet, jasmine, rose, whipped cream, dan cedar. Tipe aroma yang fun dan bright untuk sehari-hari! Namun parfum 100BON ini memang light sekali, jadi agar lebih tahan lama, disarankan membeli varian yang concentrate, lebih awet dibandingkan EDP.

 

Nah, itulah 7 parfum fig yang bisa kamu coba untuk menghadirkan suasana yang lebih spesial, jadi nggak melulu pakai aroma rose, vanilla, musk, atau citrusy. Apakah kamu sudah punya salah satunya?

Image: Dok. brands

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment