banner-detik

sponsored post

Multifungsi Banget! Tengok Sederet Trik Menggunakan Micellar Water!

seo-img-article

Ternyata micellar water bukan cuma bisa digunakan untuk membersihkan wajah saja, lho. Ada banyak trik yang bisa kamu lakukan dengan micellar water. Pokoknya multifungsi!

Sudah nggak asing kan dengan micellar water? Yup, first cleanser yang satu ini memang populer banget dan disukai banyak orang. Selain nggak ribet, micellar water juga punya kekuatan membersihkan wajah secara optimal.

Seperti micellar water milik POND’S, yaitu POND’S Vitamin Micellar Water Brightening Rose yang ampuh buat mengangkat 99% makeup, debu, dan kotoran. Selain itu, ada kandungan vitamin c dan 100% organic natural french rose yang bagus untuk mencerahkan. Nggak heran, micellar water ini jadi pemenang ‘Best Micellar Water’ di Female Daily Best of Beauty Awards 2021.

Baca juga: Tampil Cantik Nan Anggun, Inilah Maudy Ayunda dalam Balutan Busana Pernikahannya!

Tapi, bukan cuma bisa membersihkan makeup, debu, dan sisa kotoran saja, POND’S Vitamin Micellar Water punya 5 manfaat lain. Penasaran kan, gimana trik menggunakan micellar water selain untuk membersihkan wajah?

Merapikan makeup

Pernah mengalami makeup berantakan, atau produk makeup bleber ke wajah kamu? Atau mungkin kamu membaurkan eyeshadow terlalu lebar? Nggak perlu panik karena kamu bisa merapikannya pakai micellar water, lho. Cukup menuangkan micellar water ke cotton bud, lalu aplikasikan ke bagian makeup yang berantakan, untuk menghapusnya. Selesai deh! Makeup kamu jadi lebih rapi, dengan cara yang simple.

Baca juga: Bongkar Makeup Akad Maudy Ayunda Bersama Sang MUA, Marlene Hariman!

Dijadikan toner

Pernah kepikiran untuk menjadikan micellar water sebagai toner? Hal ini ternyata bisa dilakukan! Kamu bisa menggunakan POND’S Vitamin Micellar Water dengan menuangkan beberapa tetes ke tangan, dan mengaplikasikannya di wajah. Selain itu, kamu juga bisa pakai teknik CSM dengan menuangkan micellar water ke kapas, dan menempelkannya ke wajah. Micellar water milik POND’S ini bisa digunakan sebagai toner karena mengandung active ingredients niacinamide, vitamin C, vitamin B5, serta vitamin E untuk mencerahkan kulit, menutrisi kulit, dan menghidrasi kulit. Menarik, kan?

Melepas false lashes

Terkadang melepas false lashes itu cukup sulit. Lem perekat false lashes bisa jadi terlalu kuat dan membuat false lashes susah ditarik. Trik yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menuangkan beberapa tetes POND’S Vitamin Micellar Water pada cotton bud. Kemudian, kamu bisa menggosokkan cotton bud secara perlahan di bagian pangkal false lashes yang terpasang. Hasilnya, lem perekat akan luruh dan memudahkan kamu melepas false lashes!

Membersihkan brush makeup

Kalau nggak punya brush cleaner, tenang saja karena micellar water bisa diandalkan! Dengan formula 99% yang bisa membersihkan debu, kotoran, hingga makeup, POND’S Vitamin Micellar Water juga bisa digunakan untuk membersihkan brush makeup. Caranya nggak ribet, yaitu dengan menuangkan micellar water ke kapas. Kemudian, gosokkan brush pada kapas tersebut. Nantinya, semua sisa makeup yang menempel di brush akan langsung terangkat dan bersih.

Baca juga: Cuaca Panas Bikin Lengket? Ini 5 Parfum Fresh di Bawah 300 Ribu yang Layak Dimiliki!

Membuat cut crease

Suka bikin eyelook yang bervariasi, seperti cut crease? Mungkin beberapa dari kamu mengira membuat cut crease itu susah, tapi sebenarnya bisa diakali dengan trik ini! Triknya yaitu membuat cut crease dengan micellar water. Pertama, aplikasikan eyeshadow di seluruh kelopak mata dengan warna transisi. Lalu, hapus eyeshadow di bagian crease dengan micellar water. Kamu bisa menghapusnya dengan menggunakan cotton bud ya, supaya nggak berantakan. Setelah dihapus, lanjutkan mengisi bagian crease dengan eyeshadow shimmer atau glitter supaya tampilan makin kece!

Itulah 5 trik menggunakan micellar water yang bisa kamu coba! Ternyata, micellar water nggak hanya untuk menghapus makeup dan sisa kotoran saja, lho. Dari kelima trik di atas, kamu sudah pernah mencoba yang mana nih? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment